Comscore Tracker

Liverpool Perlu Bajak Algojo Tendangan Bebas Southampton

The Reds disarankan beli Ward-Prowse

Jakarta, IDN Times - Liverpool dituntut untuk mendatangkan kapten Southampton, James Ward-Prowse. Gelandang berusia 27 tahun itu dianggap sebagai sosok ideal pengganti Georginio Wijnaldum.

Cabutnya Wijnaldum memang meninggalkan lubang yang cukup besar di skuad Liverpool. Thiago Alcantara yang diharapkan bisa memberikan dimensi permainan baru untuk The Reds, belum maksimal.

Adapun, Harvey Elliott tak berkembang di musim ini karena dibekap cedera panjang. Maka dari itu, demi solusi instan, Ward-Prowse bisa jadi jawaban. Sebab, gaya main Ward-Prowse mirip dengan Wijnaldum, sambil Liverpool mengembangkan potensi Elliott.

1. Cocok gantikan Wijnaldum

Liverpool Perlu Bajak Algojo Tendangan Bebas SouthamptonJames Ward-Prowse. (eurosport.com)

Praktisi sepak bola BBC, Garth Crooks, menilai Ward-Prowse punya karakter yang pas dalam skema gegenpressing Juergen Klopp di Liverpool. Gayanya mirip dengan Wijnaldum. Tapi, pria 27 tahun itu punya kelebihan lain, yakni jago tendangan bebas.

"Sampai kapan Liverpool akan menunggu untuk mendatangkan Ward-Prowse? Mereka telah mengizinkan Wijnaldum untuk pergi dengan gratis musim panas lalu dan kini kesulitan di lini tengah. Ward-Prowse akan langsung nyetel di sana," ungkap Crooks dilansir Daily Express.

Baca Juga: 5 Rekrutan Terbaik Sepanjang Sejarah Liverpool pada Transfer Januari

2. Liverpool sering bajak pemain The Saints

Liverpool Perlu Bajak Algojo Tendangan Bebas SouthamptonJames Ward-Prowse. (hampshirelive.news)

Southampton sebenarnya sering dianggap sebagai "akademi Liverpool". Sebab, Liverpool sudah sering membajak pemain dari Saint Mary Stadium.

Rickie Lambert, Adam Lallana, Dejan Lovren, Nathaniel Clyne, Sadio Mane, hingga Virgil van Dijk, diboyong oleh Liverpool dari Southampton. Mane dan Van Dijk tentu jadi rekrutan terbaik Liverpool dari Southampton.

Kini, Ward-Prowse bisa saja mengikuti jejak keduanya. Apalagi, kemampuan Ward-Prowse terbilang mumpuni.

3. Opsi baru selain Alexander-Arnold

Liverpool Perlu Bajak Algojo Tendangan Bebas SouthamptonJames Ward-Prowse. (skysports.com)

Liverpool selama ini terus mengandalkan Trent Alexander-Arnold sebagai algojo bola mati. Kehadiran Ward-Prowse bisa saja membuat beban Alexander-Arnold jadi makin enteng.

Sebab, dia dikenal sebagai salah satu eksekutor bola mati terbaik di Inggris. Tercatat, Ward-Prowse sudah mengemas 12 gol lewat tendangan bebas.

Angka ini kian mendekati rekor David Beckham yang mengemas 18 gol lewat tendangan bebas. Bahkan manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengakui kehebatan eksekusi bola mati Ward-Prowse.

"Southampton memiliki eksekutor tendangan bebas terbaik yang pernah saya lihat sepanjang hidup saya. Pemain itu adalah James Ward-Prowse," ujar Guardiola.

Baca Juga: Liverpool Cari Pemain Murah Meriah di Musim Dingin

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya