Liverpool Pimpin Perebutan Bellingham dan Phillips

Liverpool memimpin perburuan keduanya

Jakarta, IDN Times - Liverpool dilaporkan tertarik mendatangkan duo gelandang asal Inggris, Jude Bellingham dan Kalvin Phillips. Kabarnya, The Reds memimpin perburuan dalam persaingan untuk mendatangkan keduanya.

Bellingham dan Phillips adalah target transfer dari banyak klub usai sama-sama memperlihatkan performa impresifnya di klub dan Timnas Inggris. Namun, dipercaya Liverpool hanya akan mendatangkan salah satu pemain meski mereka memiliki peluang besar untuk merekrut keduanya.

1. Liverpool datangkan Bellingham

Liverpool Pimpin Perebutan Bellingham dan PhillipsPotret Jude Bellingham bersama timnas Inggris. (besoccer.com)

Hal itu membuat klub-klub lain iri dengan posisi Liverpool. Namun, mereka hanya akan mendatangkan salah satunya karena biaya yang dikucurkan akan luar biasa besar jika Liverpool ingin merekrut keduanya.

Mengutip Daily Express, Liverpool tengah bersiap melempar penawaran sekitar 90 juta pound sterling ke Borussia Dortmund untuk melepas Bellingham. Dengan harga sebesar itu, Bellingham akan menggeser posisi Virgil van Dijk sebagai transfer termahal Liverpool.

The Reds juga dikabarkan telah memiliki rencana untuk Bellingham. Gelandang 18 tahun itu akan langsung menempati slot gelandang di tengah-tengah Fabinho serta Jordan Henderson.

2. Liverpool juga pimpin perburuan Phillips

Liverpool Pimpin Perebutan Bellingham dan PhillipsKalvin Phillips. (planetfootball.com)

Sementara itu, Liverpool juga menjadi favorit untuk mendatangkan Kalvin Phillips. Gelandang Leeds United itu tampil impresif bersama Timnas Inggris pada gelaran Piala Eropa 2020.

Ia menjadi andalan di samping Declan Rice dan sukses mengantarkan The Three Lions mencapai partai final. Phillips juga tampil ciamik di musim perdananya main di Premier League musim lalu.

Hal itu membuat klub-klub seperti Manchester United dan Liverpool tertarik. Namun, Phillips dipercaya lebih ingin untuk bergabung dengan Liverpool, karena rivalitas antara Leeds dan Manchester United.

3. Belum jelas rekrut siapa

Liverpool Pimpin Perebutan Bellingham dan PhillipsJurgen Klopp. (skysports.com)

Meski begitu, masih belum jelas apakah sang manajer Liverpool, Jurgen Klopp, akan mendatangkan Bellingham atau Phillips. Opsi untuk mendatangkan kedua pemain tersebut jelas merupakan suatu hal yang juga diinginkan oleh klub lainnya.

Phillips tengah absen usai menderita cedera saat menghadapi Brentford Minggu lalu. Pemain berusia 26 tahun tersebut pun diperkirakan akan absen hingga dua bulan ke depan.

Sedangkan, Bellingham terus menjadi andalan di Borussia Dortmund. Eks Birmingham City itu tercatat sudah dimainkan sebanyak 22 laga musim ini dengan torehan tiga gol dan sembilan assist.

Baca Juga: Janji Setia Mohamed Salah untuk Liverpool

Topik:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya