Operasi Lutut, Pogba Hampir Pasti Absen di Piala Dunia 2022

Pogba sudah jalani operasi lutut

Jakarta, IDN Times - Paul Pogba terancam absen membela Prancis di Piala Dunia 2022. Pogba bisa saja absen lantaran cedera lutut yang masih membelitnya.

Hingga sekarang, kondisi Pogba memang belum membaik. Gelandang 29 tahun tersebut terus menjalani pemulihan akibat cedera meniskus yang dialaminya. Terbaru, dia setuju sudah naik meja operasi demi memulihkan lututnya usai bicara empat mata dengan manajemen Juventus.

1. Bisa absen hingga akhir tahun

Operasi Lutut, Pogba Hampir Pasti Absen di Piala Dunia 2022Paul Pogba pakai nomor punggung 10 (thesun.co.uk)

Dilansir The Sun, dengan begitu Pogba harus absen lebih panjang. Sebab, dia harus menjalani prosedur pemulihan yang cukup rumit.

Artinya, dengan begitu Pogba harus merelakan peluangnya main di Piala Dunia 2022. Agak mustahil dia bisa pulih dan mencapai level kebugaran yang tertinggi dengan kondisi sekarang.

Sebab, dengan prosedur operasi yang dijalani, Pogba harus istirahat minimal empat bulan. Itu pun belum diperbolehkan latihan dalam intensitas berat.

"Paul Pogba sudah menjalani prosedur operasi selektif yang dilakukan oleh Profesor Roberto Rossi, dan ditemani tim dokter Juventus, Luca Stefanini. Semuanya berjalan sukses," begitu pernyataan resmi Juventus.

Baca Juga: Pogba Diperas Kakaknya, Kerja Sama dengan Gangster

2. Pukulan buat Prancis

Operasi Lutut, Pogba Hampir Pasti Absen di Piala Dunia 2022Paul Pogba bersama timnas Prancis. (twitter.com/ManUtd)

Absennya Pogba bakal membawa kerugian bagi Les Bleus. Sebab, selama ini Pogba menjadi motor serangan Prancis di berbagai ajang.

Bahkan, Pogba merupakan pilar penting Prancis kala juara Piala Dunia 2018 silam. Dia bisa menyokong kinerja para striker Prancis seperti Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann.

3. Diperparah dengan masalah keluarga

Operasi Lutut, Pogba Hampir Pasti Absen di Piala Dunia 2022Paul Pogba memegang trofi World Cup bersama keluarga. (Wikimedia Commons)

Selain cedera, Pogba juga diterpa masalah perselisihan dengan kakak kandungnya, Mathias. Pogba disebut Mathias telah membayar seorang dukun untuk mengutuk Mbappe.

Dengan tegas, Pogba membantah hal tersebut. Sebaliknya, dia menyatakan jika Mathias adalah bagian dari komplotan mafia berusaha memerasnya.

Pogba pun sudah melaporkan Mathias secara resmi ke polisi. Dia mulai terganggu atas ulah Mathias yang bisa saja mencemarkan nama baiknya.

Baca Juga: Resmi Diperkenalkan, Pogba Pakai Nomor 10 di Juventus

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya