Pasif di Bursa Transfer, Klopp Janji Liverpool Mampu Tampil Oke

Liverpool akan imbangi tim-tim lain dalam perebutan gelar PL

Jakarta, IDN Times - Liverpool tampak adem ayem saja di bursa transfer kali ini. Mereka bahkan tidak belanja besar seperti Manchester City, Arsenal, Manchester United hingga Chelsea yang merupakan kompetitornya di Premier League. Meski begitu, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp tetap kalem.

Dilansir Daily Mirror, manajer asal Jerman ini mengaku tidak mengerti bagaimana klub-klub seperti Chelsea, Manchester City hingga Paris Saint Germain, belanja gila-gilaan di tengah pandemik COVID-19.

"Tidak ada kritik sama sekali. Saya tidak mengerti bagaimana bisa mereka melakukannya tetapi ternyata mereka bisa melakukannya dan itulah faktanya. Terdengar tidak mungkin melihat kami ada di situasi yang sama. Jadi kenapa saya mengharapkan untuk menandatangani pemain tertentu?" katanya seperti dikutip Sabtu (14/8/2021).

Baca Juga: 5 Pemain yang Gagal Diboyong Jurgen Klopp pada Musim Ini, Siapa Saja?

1. Paham cara kerjanya

Pasif di Bursa Transfer, Klopp Janji Liverpool Mampu Tampil Okeskysports.com

Klopp menyatakan bahwa ia mengetahui sistem transfer pemain di Inggris. Menurut Klopp, dirinya tidak perlu memusingkan pemain mana yang harus didatangkan.

"Kami diperbolehkan untuk menggunakan uang yang telah kami peroleh, kami memahami cara kerjanya," ucap Klopp.

Baca Juga: Liverpool Kelimpungan Bek Cepatnya Tumbang

2. Klub tidak terkejut dengan pergerakan transfer rivalnya

Pasif di Bursa Transfer, Klopp Janji Liverpool Mampu Tampil OkeJurgen Klopp. (mirror.co.uk)

Mantan pelatih Borussia Dortmund ini tidak terkejut dengan pergerakan transfer yang dilakukan oleh para rivalnya. Dia memahami bahwa klub-klub seperti Chelsea maupun Manchester City memiliki kekuatan finansial yang besar.

"Apa saya terkejut dengan sebuah klub yang membeli pemain seharga 100 juta Pounds? Tidak. Saya mengetahui pasti bagaimana kekuatan finansial klub-klub seperti Chelsea, City, dan United. Saya sudah cukup lama di negara ini dan saya tahu bagaimana mereka selalu menemukan solusi akan hal ini," ujarnya.

3. Klopp janji akan tetap kompetitif

Pasif di Bursa Transfer, Klopp Janji Liverpool Mampu Tampil OkeJurgen Klopp. (eurosport.com)

Meski pasif di bursa transfer, Klopp berjanji bahwa The Reds bakal tampil kompetitif di seluruh kompetisi yang diikuti.

"Mereka tidak memiliki batasan, tetapi kami cukup sukses di balik fakta bahwa kami memiliki beberapa keterbatasan selama dua tahun ke belakang dan itu yang akan coba kami lakukan lagi musim ini," katanya.

Klopp bahkan menyinggung rumor transfer Kane ke City. Dia menegaskan bahwa Liverpool akan tetap kuat dengan dukungan dari para pendukungnya. 

"Jika Kane benar-benar merapat ke City, kami tidak akan menjadikannya alasan. Kami adalah Liverpool yang memiliki keinginan, semangat, tujuan, dan dukungan dari para pendukung yang akan membuat kami tetap mampu bersaing untuk menjadi juara," imbuh dia.

Baca Juga: Liverpool Kelimpungan Bek Cepatnya Tumbang

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya