Penonton Pembukaan Piala Dunia 2022 Dapat Hadiah, Apa Saja?

Tas berisi hadiah dibagikan ke seluruh penonton

Jakarta, IDN Times - Piala Dunia Qatar 2022 resmi bergulir pada Minggu (20/11/2022) malam WIB. Pertandingan yang mempertemukan tuan rumah dan Ekuador di Al Bayt Stadium, menjadi partai pembuka dari Grup A sekaligus ajang empat tahunan tersebut.

Meski menarik banyak atensi dari berbagai pihak, tak semuanya sanggup untuk menyaksikan langsung Piala Dunia tahun ini. Hal itu karena tingginya harga tiket yang ditetapkan.

Namun, di balik harga tiket yang cukup mahal, ada fasilitas yang diberikan, salah satunya goodie bag.

1. Bagi-bagi tas hadiah di Stadion Al Bayt

Dalam sebuah unggahan akun dengan username @WsportTV dan @_WithAlvin di media sosial, goodie bag dibagikan ke seluruh penonton yang hadir di stadion. Tampak tas yang berisi beragam hadiah itu ditempatkan di tiap kursi tribune stadion.

Di dalamnya, terdapat sejumlah merchandise khas Qatar dan Piala Dunia 2022. Ada minyak wangi, stik yang dapat dikunyah, gantungan kunci, stiker, dan lain-lainnya yang bisa dibawa pulang.

Baca Juga: Laris Manis! Tiket Piala Dunia 2022 Sudah Terjual 2,45 Juta Lembar

2. Tiket yang mahal

Sangat pantas melihat goodie bag tersebut mengingat harga tiket Piala Dunia 2022 yang sangat tinggi.

Dilansir Daily Mirror, harga tiket Piala Dunia tahun ini merupakan yang termahal dalam 20 tahun terakhir. Harga untuk pertandingan finalnya pun, 59 persen lebih mahal dibanding empat tahun lalu.

Harga yang mahal tersebut lebih murah untuk penduduk setempat karena sudah didiskon, tetapi, bagi mereka yang berasal dari luar Qatar, harganya tetap mahal.

3. Harga tiket fantastis

Penonton Pembukaan Piala Dunia 2022 Dapat Hadiah, Apa Saja?Enner Valencia di Piala Dunia 2022 (Instagram.com/latriecu)

Harga tiket yang dijual beragam, untuk kategori 4 jadi yang termurah khusus warga asal Qatar. Dilansir FIFA, tiket di fase grup dijual dengan harga berkisar antara Rp9,7 juta hingga Rp800 ribu. Harga paling rendah tersebut, khusus untuk warga Qatar.

Sedangkan harga tiket semakin mahal begitu kompetisi memasuki babak final. Untuk semifinal, tiket dijual dengan harga paling mahal sekitar Rp15 juta dan paling murah Rp5 juta. Untuk partai puncak, tiket dijual dengan harga paling tinggi sekitar Rp25 juta dan paling rendah sekitar Rp3 juta.

Baca Juga: Laris Manis! Tiket Piala Dunia 2022 Sudah Terjual 2,45 Juta Lembar

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya