Perkuat Lini Belakang, Chelsea Goda Bek Real Madrid

The Blues dikabarkan telah melempar penawaran resmi

Jakarta, IDN Times - Chelsea masih berburu bek untuk memperkuat pertahanan mereka usai gagal mendapatkan Joules Kounde pada bursa transfer Agustus lalu. Si Biru kini dikabarkan tengah mengincar bek Real Madrid, Eder Militao. Menurut sebuah sumber, Chelsea dikabarkan telah melepas penawaran ke Los Blancos.

Militao menjadi pemain andalan Carlo Ancelotti. Bek berusia 23 tahun itu telah menjadi starter pada seluruh 16 pertandingan di semua kompetisi. Dan kini, tim asuhan Thomas Tuchel itu tengah menggoda Militao agar mau berlabuh ke Stamford Bridge.

Baca Juga: 5 Bek yang Bisa Menggantikan Peran Antonio Rudiger di Chelsea

1. Jadi andalan di Real Madrid

Perkuat Lini Belakang, Chelsea Goda Bek Real MadridEder Militao. (sportskeeda.com)

Militao didatangkan manajer Real Madrid terdahulu, Zinedine Zidane, pada 2019. Ia dibeli dari Porto seharga 43,5 juta Pounds dan diikat kontrak hingga 2025. Dengan kontrak yang panjang itu, El Real berharap dapat mengamankan Militao dari kejaran klub-klub top Eropa nantinya.

Hal itu lantaran Militao sangat dihargai di Madrid. Ia menjadi sosok yang diandalkan dalam menjaga jantung pertahanan Real Madrid. Sejauh ini ia tercatat telah memainkan 57 pertandingan di seluruh kompetisi. Ia menjadi bek tengah yang kokoh selepas kepergian Sergio Ramos dan Raphael Varane.

Baca Juga: Minim Kontribusi, 5 Pemain Terburuk Chelsea dalam Ajang Premier League

2. Sudah lempar tawaran resmi

Perkuat Lini Belakang, Chelsea Goda Bek Real Madridtherealchamps.com

Kini pergerakan dari klub lain mulai terlihat. Dilansir dari The Sun, Chelsea menginginkan Militao untuk memperkuat lini belakangnya.

Tak tanggung-tanggung, The Blues dilaporkan telah mengirim penawaran sebesar 34 juta Pounds untuk mendapatkan tanda tangan eks Porto tersebut. Mereka bahkan kabarnya akan memberikan kenaikan gaji yang signifikan dari yang ia terima di Madrid.

3. Bek-bek Chelsea habis kontrak

Perkuat Lini Belakang, Chelsea Goda Bek Real MadridPotret Thiago Silva. (skysports.com)

Ketertarikan Chelsea itu bermula setelah mereka mengalami ketidakpastian dari para pemain belakang. Beberapa bek Chelsea akan habis kontraknya pada akhir musim ini dan belum ada kesepakatan terkait perpanjangan kontrak. Para pemain itu adalah Thiago Silva, Antonio Rudiger, Cesar Azpilicueta, dan Andreas Christensen.

Thomas Tuchel dipercaya menganggap Militao akan menjadi pemain yang cocok dengan gaya main Chelsea. Militao dianggap akan semakin memperkokoh tembok The Blues yang hingga kini menjadi tim dengan pertahanan terbaik usai hanya kebobolan empat gol dari 11 laga Premier League. Chelsea pun kini bertengger di puncak klasemen dengan raihan 26 poin.

Baca Juga: Wonderkid Arsenal Meledak, Chelsea Pasti Menyesal

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya