Piala Dunia 2022 Jadi Gelaran Termahal, Fans Harus Bayar Rp88 Juta

Nonton di Piala Dunia 2022 bisa habiskan Rp972 juta

Jakarta, IDN Times - Sepak mula Piala Dunia 2022 bakal berlangsung di Qatar kurang dari satu bulan lagi. Para penggemar pun sudah tak sabar untuk bisa menyaksikan tim nasional kebanggaannya berjuang di ajang paling bergengsi dunia tersebut.

Namun, mereka yang ingin menyaksikan langsung di Qatar tampaknya harus berpikir dua kali. Sebab, kalian mesti merogoh kocek yang tidak murah.

Alhasil, Piala Dunia 2022 pun dianggap menjadi ajang yang paling mahal untuk di tonton langsung dalam sejarah.

1. Nonton pertandingan Inggris vs Wales di Piala Dunia 2022 cukup mahal

Piala Dunia 2022 Jadi Gelaran Termahal, Fans Harus Bayar Rp88 JutaKanada lolos ke Piala Dunia 2022. (twitter.com/CanadaSoccerEN)

Dilansir Daily Mirror, para penggemar sepak bola yang ingin menyaksikan pertandingan Piala Dunia 2022 dari babak fase grup hingga final, harus membayar mahar yang cukup fantastis.

Para pendukung yang ingin menyaksikan Inggris dan Wales perlu mengeluarkan uang senilai minimal 5 ribu poundsterling atau sekitar Rp88 juta.

Asosiasi Pendukung Sepak Bola pun mengklaim turnamen tersebut sebagai Piala Dunia termahal yang pernah ada. Biaya tersebut termasuk harga tiket, biaya penerbangan, dan biaya hidup.

Baca Juga: Daftar 32 Negara yang Lolos Piala Dunia 2022 Qatar

2. Pilihan termurah yang bisa diambil

Piala Dunia 2022 Jadi Gelaran Termahal, Fans Harus Bayar Rp88 Jutapotret kota Doha, Qatar (unsplash.com/masarathalkhaili)

Jika berhasil mendapatkan tiket pertandingan Piala Dunia 2022 termurah, mereka akan membayar sekitar Rp21 juta untuk melihat tim kesayangannya melaju hingga partai final.

Kemudian, jika ingin menyaksikan seluruh pertandingan, maka penggemar harus membayar hingga Rp45 juta.

Sementara, biaya penerbangan pulang dan pergi memakan biaya sekitar Rp14 juta hingga Rp19 juta. Adapun biaya akomodasi termurah di Qatar adalah sekitar Rp15,5 juta per malam.

Laga pertama Inggris dan Wales akan dimulai pada 21 November. Jika bisa melaju ke final, mereka akan berada di Qatar hingga 18 Desember.

3. Opsi lebih mahal

Piala Dunia 2022 Jadi Gelaran Termahal, Fans Harus Bayar Rp88 JutaPesawat Qatar Airways (Dok.Instagram Qatar Airways)

Untuk pilihan yang lebih mahal, penggemar bisa menyewa kabin untuk empat orang di kapal pesiar bintang lima yang berlabuh di Doha, Qatar, seharga Rp8,5 juta per malam untuk minimal empat malam.

Sedangkan, bagi yang tertarik menggunakan kamar suite adalah Rp33 juta per malam. Sehingga jika diitung untuk bisa menyaksikan seluruh turnamen Piala Dunia 2022, yang uang yang dikeluarkan mencapai Rp972 juta.

Komite tertinggi Qatar mengatakan para penggemar dapat menghadiri dua pertandingan selama penyisihan grup dengan harga sekitar Rp28 juta berdasarkan masa inap empat malam mulai 23 November. Untuk bir, akan dikenakan biaya sekitar Rp200 ribu di hotel, bar, dan restoran di Doha, Qatar.

Baca Juga: FIFA Diminta Larang Iran Tampil di Piala Dunia 2022!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya