PSG Mau Halangi Messi Mudik ke Barcelona

PSG mau perpanjang kontrak Messi

Jakarta, IDN Times - Raksasa Prancis, Paris Saint-Germain, sedang menjajaki kemungkinan untuk memperpanjang kontrak megabintang Argentina, Lionel Messi. Les Parisiens kabarnya begitu puas dengan kinerja dan dampak yang diberikan Messi di tim.

Performa Messi memang meningkat belakangan ini. Skema yang diterapkan pelatih Christoph Galtier begitu cocok buat Messi di PSG.

Kini, dia bukan berperan sebagai mesin gol utama, melainkan kreator serangan PSG. Meski kecepatannya tak seperti dulu, La Pulga yang sekarang malah lebih dewasa dan terlihat cerdas dengan umpan-umpannya yang akurat, mempermudah kinerja Neymar serta Kylian Mbappe di lini depan.

1. Mau ikat dua tahun lebih lama

PSG Mau Halangi Messi Mudik ke BarcelonaLionel Messi. (bbc.com)

Kontrak Messi akan berakhir pada Juni 2023 mendatang. Jelang masa baktinya bersama PSG berakhir, muncul isu Messi bakal mudik ke Barcelona.

Tapi, PSG mau mengikat Messi lebih lama. Mundo Deportivo melansir, saat ini manajemen PSG tengah menjajaki kemungkinan memperpanjang kontrak Messi selama dua tahun ke depan. Hanya saja, belum ada pembicaraan serius antara PSG dengan Messi sampai sekarang.

Baca Juga: Messi Ciptakan Umpan Ajaib ke Neymar, Benar-benar Bikin Takjub

2. Ada peluang Messi mudik ke Camp Nou

PSG Mau Halangi Messi Mudik ke BarcelonaPSG lawan Nantes. (en.psg.fr)

Messi pada dasarnya masih berpeluang mudik ke Camp Nou. Presiden Barcelona, Joan Laporta, berniat buat memulangkan Messi di musim panas 2023 nanti, saat kontraknya bersama PSG habis.

Pun, mantan rekan yang kini jadi pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, akan menyambut Messi saat kembali. Xavi merasa tenaga Messi masih dibutuhkan oleh Azulgrana.

3. Messi fokus Piala Dunia 2022

PSG Mau Halangi Messi Mudik ke BarcelonaLionel Messi dan Neymar. (twitter.com/sportsstatus24)

Saat ini, Messi tak terlalu memikirkan masa depannya di level klub. Fokusnya kini tengah berada sepenuhnya di Piala Dunia 2022. Sebab, Messi masih memiliki utang trofi Piala Dunia kepada Argentina.

Dia sudah memberikan Argentina trofi Copa America. Edisi 2022, menurut Messi, jadi momen yang tepat buatnya untuk mengakhiri puasa trofi Argentina di pesta sepak bola terbesar dunia itu. Makanya, pria 35 tahun itu tak buru-buru buat membahas masalah masa depannya di PSG.

Baca Juga: Messi Ciptakan Umpan Ajaib ke Neymar, Benar-benar Bikin Takjub

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya