Comscore Tracker

Ronaldo Bantah Sepakat Gabung Klub Arab Saudi!

Ronaldo ditawari kontrak bernilai fantastis

Jakarta, IDN Times - Megabintang sepak bola dunia, Cristiano Ronaldo, membantah rumor yang menyatakan dirinya akan bergabung dengan klub Arab Saudi, Al-Nassr. Hal itu disampaikan snag pemain setelah Portugal mempermalukan Swiss dengan skor 6-1 di laga babak 16 besar, Rabu (7/12/2022) dini hari WIB.

Sebelumnya, Ronaldo dikabarkan sudah setuju untuk menandatangani tawaran kontrak yang diberikan klub Arab Saudi itu. Sang pemain 37 tahun itu memang kini tengah berstatus sebagai pemain tanpa klub usai dilepas Manchester United. Tetapi, Ronaldo sudah buka suara terkait rumor kepindahannya ke Al-Nassr.

"Tidak, itu tidak benar," kata Ronaldo dilansir ESPN.

1. Belum teken kontrak dengan klub mana pun

Ronaldo Bantah Sepakat Gabung Klub Arab Saudi!Cristiano Ronaldo. (forbes.com)

Sempat ada sejumlah laporan yang menyebut kalau Ronaldo sudah sepakat untuk menandatangani kontrak berdurasi dua setengah tahun di Al-Nassr. Ia pun dikabarkan akan main di Al-Nassr mulai 1 Januari 2023 mendatang. Terlebih, kontrak tersebut dilaporkan bernilai fantastis.

Tak tanggung-tanggung, Al-Nassr dipercaya akan memberikan kontrak bernilai Rp3,2 triliun per musim untuk bisa mendatangkan pemenang lima penghargaan Ballon d'Or tersebut. Meski tawaran Al-Nassr sementara adalah yang terbaik dan satu-satunya yang dimiliki Ronaldo, ia mengonfirmasi kalau belum menandatangani kontrak dengan klub mana pun.

Baca Juga: Portugal Baik-Baik Saja Tanpa Cristiano Ronaldo

2. Al-Nassr sudah pernah dekati Ronaldo

Ronaldo Bantah Sepakat Gabung Klub Arab Saudi!Cristiano Ronaldo. (unitedinfocus.com)

Ini bukan kali pertama Al-Nassr berupaya untuk mendatangkan Ronaldo. Dilansir ESPN, pada bursa transfer sebelumnya, klub tersebut dilaporkan sempat menawarkan mahar senilai Rp490 miliar dan Rp 4.4 triliun ke Manchester United.

Namun, tawaran tersebut ditolak Ronaldo karena masih ingin bermain di level tertinggi. Sempat juga ada ketertarikan dari Atletico Madrid dan Bayern Munich pada musim panas lalu. Tetapi, keduanya tidak melempar tawaran resmi sehingga Ronaldo memutuskan bertahan di Old Trafford.

3. Ronaldo fokus di Piala Dunia 2022

Ronaldo Bantah Sepakat Gabung Klub Arab Saudi!Cristiano Ronaldo dan Joao Felix (fifa.com)

Ronaldo dikabarkan akan fokus pada Piala Dunia 2022 bersama timnas Portugal lebih dulu. Nanti, kalau sudah selesai, eks Real Madrid itu baru akan menentukan di mana dia akan melanjutkan karier.

Ronaldo tampil sebagai starter di tiga pertandingan fase grup dan mencetak satu gol. Tetapi, ia mulai dari bangku cadangan saat melawan Swiss di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Ronaldo baru dimasukkan di menit 74, menggantikan Goncalo Ramos yang mencetak tiga gol di pertandingan tersebut.

Baca Juga: Profil Klub Al Nassr, Boyong Ronaldo dengan Harga Fantastis

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya