Comscore Tracker

Saul Niguez Pasti Dibuang Chelsea

Baru main 47 menit di Premier League

Jakarta, IDN Times - Saul Niguez benar-benar gagal di Chelsea. Dipinjam dari Atletico Madrid, Saul nyatanya gagal berkembang, malah jadi penyakit di Chelsea.

Pada awal kedatangannya, Saul dianggap bisa memberikan dampak berarti buat lini tengah Chelsea. Namun, debutnya berakhir miris. Dia gagal bersaing dengan pemain-pemain Premier League.

Intensitas permainan Premier League yang tinggi, membuat Saul kesusahan. Sebab, gaya mainnya terlalu lambat dan stylish. Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, kecewa dengan debut Saul. Hingga, Tuchel memutuskan buat membekukan Saul di bangku cadangan.

1. Pasti dipulangkan

Saul Niguez Pasti Dibuang ChelseaSaul Niguez. (wlrfm.com)

Daily Express melansir, Saul akan segera dipulangkan ke Wanda Metropolitano pada Januari 2022 mendatang. Keputusan ini begitu cepat, karena sebenarnya Saul dipinjam Chelsea hingga akhir musim 2021/22.

Tapi, karena tak terpakai, Chelsea pada akhirnya memulangkan Saul lebih cepat. Dengan begitu nasib Saul makin tak jelas karena tak diinginkan pula oleh Atletico.

Baca Juga: Nasib Saul Niguez Tak Jelas Usai Dipinjamkan ke Chelsea

2. Tidak diinginkan Tuchel

Saul Niguez Pasti Dibuang ChelseaSaul Niguez. (football.london)

Sejak awal, Tuchel sebenarnya tak mau meminjam Saul. Sebenarnya, Chelsea mau meminjam Saul karena hanya ingin menolong agennya, Joshua Barnett, yang tergabung dalam ICM Sports.

Saul juga dibuang Atletico karena ingin memberi ruang kepada Antoine Griezmann. Jadi, transfer Griezmann ke Chelsea memang tak ideal sejak awal.

3. Malah mainkan pemain terbuang

Saul Niguez Pasti Dibuang ChelseaRuben Loftus-Cheek. (si.com)

Anehnya, setelah meminjam Saul, Chelsea malah mulai memberi kepercayaan lagi kepada dua pemain yang ‘terbuang’. Mereka adalah Ruben Loftus-Cheek dan Ross Barkley. Sebelumnya Loftus-Cheek dipinjamkan ke Fulham sedangkan Barkley di musim sebelumnya hanya memainkan tiga laga di semua kompetisi.

Kedua pemain mendapat kesempatan bermain yang lebih banyak dari Saul yang hanya mendapat lima kali kesempatan main di seluruh kompetisi. Loftus-Cheek tercatat sudah main di 10 laga musim ini sedangkan Barkley turun di delapan laga di semua kompetisi.

Baca Juga: Perkuat Lini Belakang, Chelsea Goda Bek Real Madrid

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya