Thomas Tuchel Dipecat Chelsea, Ronaldo Jadi Penyebabnya?

Tuchel tolak keinginan klub rekrut Ronaldo

Jakarta, IDN Times - Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, disinyalir menjadi salah penyebab dipecatnya Thomas Tuchel dari kursi Manajer Chelsea. Ditolaknya pemain asal Portugal itu, membuat manajemen mengambil keputusan tegas soal Tuchel. 

The Blues, melalui sang pemilik, ingin mendatangkan Ronaldo pada bursa transfer musim panas kemarin. Sayang, hal itu urung terjadi, karena selain MU yang enggan melepasnya, Tuchel menyebut tak cocok dengan sang pemain. 

Chelsea menghabiskan nyaris 300 juta Pounds untuk memperkuat tim musim ini. Raheem Sterling, Marc Cucurella, dan Kalidou Koulibaly menjadi beberapa nama yang paling menguras dompet.

Dan kini, baru sekitar satu pekan bursa transfer ditutup, Tuchel sudah melepas jabatannya sebagai manajer.

1. Tuchel tolak Ronaldo dan membuat pemilik Chelsea berang

Thomas Tuchel Dipecat Chelsea, Ronaldo Jadi Penyebabnya?Thomas Tuchel. (ojoodehalcon.com.ar)

Dilansir Metro, Chelsea sempat dikabarkan ingin mendatangkan Ronaldo ke Stamford Bridge.  Keinginan tersebut datang dari sang pemilik, Todd Boehly, yang ingin membuat suatu gebrakan menyusul pengambilalihan klub olehnya.

Namun, di sisi lain, keinginan tersebut ditolak oleh Tuchel. Menurutnya, sang mega bintang asal Portugal tersebut tidak cocok dengan gaya main diusung The Blues. Padahal, Boehly sudah sempat bertemu dengan agen Ronaldo, Jorge Mendes.

Baca Juga: Chelsea Resmi Pecat Thomas Tuchel

2. Tuchel beralasan ingin Chelsea merekrut striker muda

Thomas Tuchel Dipecat Chelsea, Ronaldo Jadi Penyebabnya?Pierre-Emerick Aubameyang. (chelseafc.com)

Selain itu, Tuchel juga punya alasan lain untuk menolak klub mendatangkan Ronaldo. Eks manajer Borussia Dortmund itu menginginkan seorang striker baru yang masih muda.

Namun, Tuchel tak mendapatkan keinginannya. Jelang bursa transfer ditutup, Chelsea pada akhirnya mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang yang sudah berumur 33 tahun.

3. Hubungan Tuchel dan Boehly merenggang

Thomas Tuchel Dipecat Chelsea, Ronaldo Jadi Penyebabnya?Todd Boehly menyaksikan pertandingan Chelsea. (skysports.com)

Hal itu membuat hubungan antara Boehly dan Tuchel memanas. Boehly merasa kecewa dan kesal karena Tuchel tidak mendengarkan keinginan dan masukan darinya. Padahal, Boehly sudah memberikan dukungan berupa dana fantastis untuk mendatangkan pemain-pemain baru.

Akhirnya, dia resmi dipecat. Selama menjadi manajer Chelsea, Tuchel sudah memimpin 100 laga dan berhasil meraih 60 kemenangan, 24 hasil imbang, dan 16 kekalahan. Tiga trofi juga berhasil ia persembahkan. Satu trofi Liga Champions, satu trofi Piala Dunia Klub, dan satu trofi Piala Super.

Baca Juga: 2 Alasan Chelsea Jadi Korban Kejutan Dinamo Zagreb

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya