Vietnam Sebut Timnas Indonesia Suka Main Kasar

Vietnam merujuk pada pertemuan terakhir lawan Indonesia

Jakarta, IDN Times - Vietnam tengah bersiap untuk melakoni duel penting kontra Indonesia dalam laga lanjutan penyisihan Grup B Piala AFF 2020, Rabu (15/12/2021). Gelandang Vietnam, Bui Tien Dung, mengaku harus menyiapkan diri dengan lebih baik agar tak terpancing permainan kasar Indonesia.

Dung menyatakan Indonesia suka main kasar akibat sejumlah insiden yang terjadi di pertemuan terakhir keduanya, 7 Juni 2021. Kala itu, Indonesia dibantai Vietnam dengan skor 0-4 di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Qatar.

Senang dengan hasil tersebut, Dung tak puas atas permainan Indonesia yang berani melepaskan tekel-tekel keras, membuat sejumlah rekannya seperti Nguyen Tuan An cedera. 

Baca Juga: Waspada Nguyen Quang Hai, Raksasa Kecil Timnas Vietnam

1. Harus cerdik

Vietnam Sebut Timnas Indonesia Suka Main KasarTimnas Vietnam. (twitter.com/soccervietnam)

Dung merasa Vietnam kali ini harus lebih licin saat jumpa dengan Indonesia. Mereka wajib waspada di atas lapangan dan tak boleh lengah.

Sebab, meleng sedikit, Dung memprediksi para pemain Indonesia bisa saja melepaskan tekel yang keras

"Vietnam dan Indonesia sudah sering bertemu dan banyak pertandingan yang sulit serta sengit. Pastinya akan situasi di mana pemain harus tahu bagaimana caranya menghindar (dari tekel keras). Di pertandingan nanti akan ada wasit jadi tak perlu khawatir," kata Dung dikutip The Thao 247.

2. Siap tempur

Vietnam Sebut Timnas Indonesia Suka Main Kasarthe-afc.com

Saat ini, Dung menegaskan, The Golden Star Warriors sudah siap tempur menghadapi Indonesia. Kemenangan atas Malaysia membuat kepercayaan diri skuad Vietnam meninggi.

Dung menilai kalau sebenarnya Vietnam memiliki modal kuat jelang menghadapi Indonesia. Kondisi para pemain Vietnam sekarang, ditegaskan Dung, terbilang bugar.

"Kami main baik melawan Malaysia dan tengah menyiapkan diri untuk pertandingan kontra Indonesia. Kami juga melakukan latihan serta pemulihan kondisi pemain agar tetap bugar dan tak ada cedera. Seluruh tim memiliki fokus tinggi jelang duel lawan Indonesia," kata Dung.

3. Hormati semua lawan

Vietnam Sebut Timnas Indonesia Suka Main KasarInfografis Indonesia Vs Vietnam di Piala AFF (IDN Times / Aditya Pratama)

Dung menyatakan jika Vietnam tak menganggap remeh lawan-lawannya di Grup B. Dung pun mengungkapkan jika Vietnam akan berusaha semaksimal mungkin dan tak menghiraukan tekanan sebagai juara bertahan.

"Bukan hanya Malaysia yang jadi pesaing kami. Tapi, kami menghormati semua lawan yang ada. Vietnam akan mencoba untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Kami tidak peduli dengan tekanan yang diberikan oleh lawan kami dengan menganggap kami juara bertahan. Fokus kami adalah memberikan yang terbaik di tiap pertandingan," terang kapten Viettel FC tersebut.

Baca Juga: Vietnam dalam Tekanan di Piala AFF 2020

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya