Salip PSG di Klasemen, Ini 5 Sosok Kunci Lyon Musim Ini

Lyon memanfaatkan masa transisi Paris Saint-Germain

Musim ini jalan Paris Saint-Germain untuk kembali mendominasi Ligue 1 tidak mulus seperti musim-musim sebelumnya. Inkonsistensi di awal musim serta masa transisi antara kepemimpinan Thomas Tuchel ke Mauricio Pochettino menjadi alasan performa PSG yang naik turun.

Hal tersebut dimanfaatkan oleh klub Perancis lainnya yang kini bangkit dan menganggu dominasi PSG, yaitu Lyon. Bahkan, pada paruh awal musim Lyon sempat mengalahkan PSG dengan skor tipis 1-0. Kini Lyon bertengger di posisi ke-2 klasemen sementara. Satu poin di atas PSG yang berada tepat di bawahnya.

Lantas, siapa saja sosok kunci Lyon hingga dapat masuk ke posisi atas klasemen sementara? Jika kamu penasaran, yuk, simak artikel berikut ini!

Baca Juga: 10 Pemain Lyon dengan Gaji Tertinggi Musim 2020/2021, Depay Teratas! 

1. Karl Toko Ekambi

Salip PSG di Klasemen, Ini 5 Sosok Kunci Lyon Musim Inigoal.com

Karl Toko Ekambi datang ke Lyon sejak musim lalu. Namun, musim lalu performanya tertutup oleh Memphis Depay yang jauh lebih bersinar. Musim ini sinar Ekambi menyaingi sinar dari Depay.

Hingga pekan ke-22 Ligue 1, Ekambi telah mencatatkan 19 penampilan dan mencetak 10 gol dan 5 assist. Torehan gol tersebut membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak ke-5 di Ligue 1 saat ini.

2. Memphis Depay

Salip PSG di Klasemen, Ini 5 Sosok Kunci Lyon Musim Iniplanetfootball.com

Memphis Depay sudah bergabung dengan Lyon sejak musim 2016/2017. Saat itu Depay datang dari Manchester United sebagai wonderkid yang gagal memenuhi ekspektasi publik. Namun, sejak kedatangannya ke Parc Olympique Lyonnais, Depay menjadi sosok kunci di Lyon.

Begitu juga dengan musim ini. Depay selalu menjadi pembeda jika dia sedang dalam performa terbaiknya. Hingga artikel ini ditulis, Depay sudah mencetak 11 gol dan 6 assist dalam 22 pertandingan.

3. Tinotenda Kadewere

Salip PSG di Klasemen, Ini 5 Sosok Kunci Lyon Musim Inisoccer24.co.zw

Tino Kadewere pernah menjadi rebutan di Prancis pada bursa transfer 2019 lalu. Saat itu Kadewere masih membela Le Havre yang bermain di Ligue 2 dan menjadi top skor. Melihat bakatnya tersebut, Lyon menebus Kadewere seharga 12 juta euro atau sebesar Rp203 miliar.

Sama seperti Ekambi, sinar Kadewere musim lalu tertutup oleh Depay. Namun, saat ini trisula tersebut bersama-sama bersinar di saat yang sama. Musim ini, Kadewere sudah mencetak 9 gol dan 3 assist dalam 21 pertandingan.

4. Léo Dubois

Salip PSG di Klasemen, Ini 5 Sosok Kunci Lyon Musim Inieurosport.fr

Lyon mendatangkan Léo Dubois pada musim 2018/2019 secara bebas transfer setelah kontraknya tidak diperpanjang Nantes. Sejak musim tersebut, posisi bek kanan Lyon mutlak menjadi milik pemain berusia 26 tahun tersebut.

Dubois bermain sangat solid di lini belakang dan tak jarang membantu serangan lewat sisi kanan. Berkat seringnya Dubois berkontribusi dalam skema serangan, kini Dubois sudah mencatat 2 gol dan 3 assist dalam 21 pertandingan.

5. Houssem Aouar

Salip PSG di Klasemen, Ini 5 Sosok Kunci Lyon Musim Inieurosport.com

Nama Houssem Aouar mungkin sudah tidak asing di telinga penggemar si kulit bundar. Aouar menjadi komoditas panas pada beberapa jendela transfer terakhir dan selalu dikaitkan dengan klub Inggris, seperti Arsenal dan Manchester City. Minat klub-klub tersebut bukan tanpa alasan karena Aouar tampil apik pada musim ini.

Saat ini, Aouar sudah bermain dalam 17 pertandingan dan mencetak 3 gol dan 3 assist. Catatan ini sudah menyamai kontribusinya pada musim lalu. Aouar masih dapat menambah pundi-pundi gol dan assist-nya musim ini.

 

Itulah para pemain yang menjadi sosok kunci atas gemilangnya performa Lyon musim ini. Ada nama baru yang bersinar, ada juga nama lama yang masih tetap bermain konsisten. Dengan ini, persaingan di papan atas Ligue 1 akan semakin menarik.

Baca Juga: 10 Potret Menawan Houssem Aouar, Andalan Olympique Lyon yang Memesona

Ahsan Nurrijal Photo Verified Writer Ahsan Nurrijal

instagram.com/ahsan_nurrijal

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya