8 Pemain Spanyol yang Pernah Mencetak Hat-trick di Premier League

Banyak pemain Spanyol yang tampil apik di Premier League

Pada pekan ke-36 Premier League, Ferran Torres mencatatkan hat-trick pertamanya untuk Manchester City saat mengalahkan Newcastle dengan skor 4-3. Berkat hat-trick tersebut, Torres berhasil Ini membuat dirinya menjadi pemain ke-8 Spanyol yang berhasil cetak tiga gol di Premier League.

Lantas, siapa saja pemain Spanyol yang berhasil mencetak hat-trick di Premier League? Simak artikel berikut ini!

1. Fernando Torres

8 Pemain Spanyol yang Pernah Mencetak Hat-trick di Premier LeagueFernando Torres (ligalaga.id)

Fernando Torres menjadi pemain Spanyol yang pertama kali mencetak hat-trick di Premier League, Selain itu, dirinya juga menjadi pemain Spanyol dengan catatan hat-trick terbanyak, yaitu sebanyak empat kali di mana tiga di antaranya saat berseragam Liverpool, serta sisanya saat membela Chelsea.

Hat-trick pertamanya terjadi ketika Torres masih berseragam Liverpool. Pada 23 Februari 2008, Torres berhasil mencetak 3 gol ke gawang Middlessbrough dan membawa Liverpool menang tipis 3-2.

2. Diego Costa

8 Pemain Spanyol yang Pernah Mencetak Hat-trick di Premier LeagueDiego Costa (irishtimes.com)

Musim 2014/15 menjadi musim pertama bagi Diego Costa berkostum Chelsea. Pada awal musim, Diego Costa tampil sangat tajam dengan mencetak 9 gol dalam 7 pertandingan sebelum harus absen beberapa pekan karena cedera hamstring.

Salah satu laga yang spesial baginya adalah saat melawan Swansea City di Stamford Bridge pada 13 September 2014. Saat itu, Diego Costa berhasil mencetak hat-trick dalam kemenangan 4-2 atas The Swans.

3. Jordi Gomez

8 Pemain Spanyol yang Pernah Mencetak Hat-trick di Premier LeagueJordi Gomez (90min.com)

Nama Jordi Gomez mungkin tidak setenar nama-nama yang ada pada daftar ini. Namun, dirinya pernah tampil apik bersama Wigan kala bertemu Reading pada 24 November 2012 lalu.

Saat itu, Jordi Gomez berhasil memborong seluruh gol Wigan dalam kemenangan tipis 3-2. Namun sayang, di akhir musim 2012/13, Wigan serta Reading harus bernasib sama karena keduanya harus terdegradasi.

4. Santi Cazorla

8 Pemain Spanyol yang Pernah Mencetak Hat-trick di Premier LeagueSanti Cazorla (vbetnews.com)

Pada musim yang sama saat Jordi Gomez mencetak hattrick, Reading kembali harus menerima pil pahit ketika pemain Spanyol lainnya kembali melesakkan tiga gol ke gawangnya, Pemain yang dimaksud adalah Santi Cazorla.

Hal tersebut terjadi pada 17 Desember 2012, kala Arsenal bertandang ke Madejski Stadium. Saat itu, Arsenal berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 5-2.

Baca Juga: 5 Hat-trick Unik yang Pernah Dilakukan Pemain Sepak Bola, Sudah Tahu?

5. Alvaro Morata

8 Pemain Spanyol yang Pernah Mencetak Hat-trick di Premier LeagueAlvaro Morata (indosport.com)

Alvaro Morata mungkin dicap sebagai pemain flop saat berseragam Chelsea. Walaupun begitu, pada awal kedatangannya Morata sempat tampil tajam. Dalam enam pertandingan pertamanya, Morata berhasil mencetak enam gol juga.

Pada pekan ke-6 musim 2017/18, Morata menjadi aktor kemenangan saat Chesea mengalahkan Stoke City dengan skor 4-0. Uniknya, sebelum laga ini Morata selalu mencetak gol melalui sundulan. Namun pada laga ini, Morata mencetak seluruh golnya melalui kakinya.

6. Gerard Deulofeu

8 Pemain Spanyol yang Pernah Mencetak Hat-trick di Premier LeagueGerard Deulofeu (cnnindonesia.com)

Gerard Deulofeu mungkin akan selalu diingat sebagai salah satu jebolan La Masia yang gagal bersaing di Barcelona. Tetapi, bersama Watford dirinya berhasil tampil gemilang dalam beberapa musim.

Salah satu pertandingan yang membuatnya sangat bersinar adalah saat Watford mengalahkan Cardiff City dengan skor 1-5 pada pekan ke-27 Premier League musim 2018/19. Pada pertandingan tersebut, Deulofeu menyumbangkan hat-trick dan satu assist dalam kemenangan The Hornets.

7. Ayoze Pérez

8 Pemain Spanyol yang Pernah Mencetak Hat-trick di Premier LeagueAyoze Perez (eldorsal.com)

Selain Fernando Torres, ada satu lagi pemain Spanyol yang dapat mencetak hat-trick pada dua klub berbeda, pemain tersebut adalah Ayoze Perez. Dirinya melakukan hal tersebut bersama Newcastle pada musim 2018/19 dan Leicester City musim 2019/20. Uniknya, klub yang menjadi lawan Perez saat mencetak hat-trick adalah tim yang sama, yaitu Southampton.

8. Ferran Torres

8 Pemain Spanyol yang Pernah Mencetak Hat-trick di Premier LeagueFerran Torres (republika.co.id)

Ferran Torres adalah pemain Spanyol yang baru-baru ini melesakkan hat-trick. Bermain melawan Newcastle, The Cityzens yang menurunkan pemain lapis kedua memang kesulitan pada awalnya.

Namun, Ferran Torres mampu menjadi pembeda pada laga tersebut. Hebatnya lagi, dirinya merupakan pemain Spanyol termuda yang dapat mengukir hat-trick di Premier League.

 

Liga Inggris memang menjadi rumah kedua bagi para pemain Spanyol. Banyak pemain asal negeri Matador tersebut yang bersinar seperti mencetak hat-trick. Siapa lagi pemain Spanyol yang mungkin akan masuk daftar ini di masa depan? Yuk, komen di bawah!

Baca Juga: 6 Pesepak Bola yang Sukses Cetak Hat-trick Penalti, Siapa Saja?

Ahsan Nurrijal Photo Verified Writer Ahsan Nurrijal

instagram.com/ahsan_nurrijal

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya