Comscore Tracker

Wout Weghorst, Sinarnya Tertutup  Lewandowski dan Haaland

Bakatnya terhalangi oleh pemain bintang yang lebih bersinar

Melihat persaingan top skor Bundesliga, mungkin memang hanya Robert Lewandowski dan Erling Haaland yang terlihat sangat produktif. Padahal, dalam daftar tersebut saat ini terdapat satu pemain underrated yang telah mencetak 20 gol, yaitu Wout Weghorst.

Nama Weghorst mungkin memang terdengar asing karena dirinya hanya bermain bersama Wolfsburg dan jarang dipanggil oleh Timnas Belanda. Ini merupakan musim ketiganya bersama Wolfsburg dan setiap musimnya, dia selalu mencetak dua digit gol.

Lantas, bagaimana kisah dari Weghorst yang jarang disorot walaupun tampil produktif? Jika kamu penasaran, yuk simak artikel berikut ini!

1. Memulai karier dari divisi bawah

Wout Weghorst, Sinarnya Tertutup  Lewandowski dan HaalandWeghorst sudah tajam sejak berseragam FC Emmen(ad.nl)

Pada 2012 lalu, Weghorst memulai karier sepak bolanya bersama klub lokal di Belanda yang tengah berada di kasta kedua, FC Emmen. Dua musim bersama klub tersebut, Weghorst sudah tampil tajam dengan mencetak 21 gol dalam 66 pertandingan.

Melihat performa cemerlang tersebut, Weghorst dilirik oleh klub dari Eredivisie, Herales Almelo. Weghorst direkrut secara bebas transfer saat itu.

2. Selalu menerapkan pola makan sehat

Wout Weghorst, Sinarnya Tertutup  Lewandowski dan HaalandPostur jangkung dan idel Weghorst didapat dari pola hidup sehat (90min.com)

Weghorst memiliki postur tubuh yang cukup tinggi, yaitu 197cm. Ini tak lepas dari faktor keturunan serta pola makan sehat yang dijalankan oleh dirinya sendiri. Tubuh jangkungnya memang menjadi senjata baginya untuk mencetak gol.

Bahkan suatu waktu pernah klubnya menyajikan makanan tidak sehat dalam beberapa waktu. Saat itu, Weghorst adalah yang terdepan menyuarakan bahwa pemain perlu makanan sehat agar menjaga performanya.

Baca Juga: 10 Pemain Wolfsburg dengan Pendapatan Tertinggi Musim 2020/2021

3. Bukan tipe penyerang ideal namun mematikan

Wout Weghorst, Sinarnya Tertutup  Lewandowski dan HaalandTubuhnya yang tinggi menjadi senjata bagi Weghorst (besoccer.com)

Weghorst mungkin tidak memiliki kemampuan dribble ciamik maupun kecepatan yang dapat mengacak-acak pertahanan lawan. Namun tubuhnya yang jangkung membuat dirinya sering kali memenangkan duel bola atas.

Penyerang ideal yang menjadi idola pelatih memang yang memiliki kecepatan serta mau membantu membangun serangan. Walaupun Weghorst kurang dalam hal tersebut, dirinya merupakan salah satu penyerang yang sangat tajam dan cerdas dalam memanfaatkan peluang.

4. Mendapatkan kesempatan debut timnas pada usia 25 tahun

Wout Weghorst, Sinarnya Tertutup  Lewandowski dan HaalandWeghorst mendapatkan debut timnas di bawah asuhan Ronald Koeman (newsbeezer.com)

Sebelumnya Weghorst pernah membela Timnas Belanda U21 pada 2014 lalu, namun hanya satu pertandingan saja dan berhasil mencetak satu gol. Weghorst harus menunggu selama 4 tahun untuk kembali dipanggil ke Timnas senior, tepatnya pada 23 Maret 2018.

Saat itu, dirinya sudah berusia 25 tahun. Umur yang cukup tua bagi seorang pemain yang baru melakukan debut bagi Timnas. Ronald Koeman menjadi pelatih yang memanggilnya pada saat itu. Sayang, Weghorst belum mencetak gol sama sekali dalam 4 penampilannya bersama tim Oranje.

5. Menjadi top skor Wolfsburg dalam 3 musim

Wout Weghorst, Sinarnya Tertutup  Lewandowski dan HaalandWeghorst adalah penyerang underrated yang paling tajam saat ini (dw.com)

Walaupun melempem di Timnas, Weghorst merupakan predator haus gol di level klub. Sejak bergabung dengan Wolfsburg pada 2018, dirinya sudah mencetak 63 gol dan 20 assist dalam 117 pertandingan.

Jika dibedah per musim, Weghorst selalu mencetak lebih dari 15 gol tiap musimnya. Bahkan musim ini  sudah 25 gol yang dicetaknya di semua kompetisi. Untuk perolehan gol di Bundesliga, dirinya berada di peringkat keempat dengan 20 gol di belakang Lewandowski, Haaland, dan Andre Silva.

Wout Weghorst memang salah satu penyerang yang cukup tajam namun kurang mendapatkan sorotan media. Sudah tiga musim dirinya tampil produktif di Bundesliga, namun sinarnya masih tertutupi oleh pemain bintang yang lebih bersinar. 

Baca Juga: 5 Pemain Wolfsburg dengan Banderol Termahal Musim Ini, Wonderkid Mahal

Ahsan Nurrijal Photo Verified Writer Ahsan Nurrijal

instagram.com/ahsan_nurrijal

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya