5 Kesepakatan Terakhir Chelsea dan AC Milan, Pulisic Terbaru!

Semuanya pindah dari Chelsea ke AC Milan

AC Milan merupakan salah satu klub Italia yang memiliki prestasi cemerlang. Mereka sukses meraih berbagai trofi di kancah Eropa ataupun domestik. Tak heran banyak pemain top yang ingin berseragam AC Milan.

Di sisi lain, AC Milan kerap melakukan kesepakatan transfer dengan salah satu klub Inggris. Beberapa musim terakhir AC Milan gemar mendatangkan pemain dari Chelsea. Berikut lima kesepakatan terakhir antara Chelsea dan AC Milan. 

1. Fikayo Tomori

5 Kesepakatan Terakhir Chelsea dan AC Milan, Pulisic Terbaru!Fikayo Tomori (acmilan.com)

Fikayo Tomori awalnya hanya berstatus pemain pinjaman pada musim dingin 2021. Ia sebenarnya dipinjam selama setengah musim dari Chelsea. Namun, pemain berposisi bek tengah ini justru jadi andalan di AC Milan.

Performa apiknya membuat ia dipermanenkan AC Milan. Fikayo Tomori ditebus pada musim panas 2021. Nilai transfernya mencapai 32 juta euro atau Rp549 miliar. Ia selalu tampil konsisten selama membela AC Milan.

2. Olivier Giroud

5 Kesepakatan Terakhir Chelsea dan AC Milan, Pulisic Terbaru!Olivier Giroud (instagram.com/oliviergiroud)

Kiprah Olivier Giroud di Premier League resmi berakhir pada musim panas 2021. Ia sukses meraih sejumlah gelar bergengsi selama berseragam Chelsea. Pada musim panas 2021, ia memilih melanjutkan kariernya dengan berkiprah di Serie A.

Olivier Giroud memilih AC Milan sebagai destinasi selanjutnya. Meski usianya telah menua, pemain asal Prancis ini mampu tampil tajam di AC Milan. Selama membela AC Milan, ia  telah mencatatkan 85 pertandingan dengan mencetak 32 gol dan 11 assist.

Baca Juga: Giroud Perpanjang Kontrak di AC Milan, Mau Pensiun di San Siro?

3. Tiemoue Bakayoko

5 Kesepakatan Terakhir Chelsea dan AC Milan, Pulisic Terbaru!Tiemoue Bakayoko (instagram.com/bakayoko_official14)

Karier Tiemoue Bakayoko di Chelsea tidak ada peningkatan. Ia telah bergabung ke klub Inggris tersebut sejak musim panas 2017. Namun, ia lebih sering dipinjamkan ke klub lain. Ia sempat dipinjam AC Milan pada musim panas 2021.

Berposisi gelandang bertahan, ia tetap tak mendapatan menit bermain reguler selama membela AC Milan. Ia dipinjam selama dua musim lamanya oleh klub Italia itu. Pada musim panas 2023, ia telah mengakhiri masa peminjamannya di AC Milan.

4. Ruben Loftus-Cheek

5 Kesepakatan Terakhir Chelsea dan AC Milan, Pulisic Terbaru!Ruben Loftus-Cheek (acmilan.com)

Ruben Loftus-Cheek sejatinya merupakan pemain jebolan akademi Chelsea. Ia berhasil menembus skuad utama pada musim dingin 2015. Sayang, performanya tak konsisten sehingga ia jarang mendapatkan menit bermain.

Bahkan, ia pernah dipinjamkan ke beberapa klub lain. Pada musim panas 2023, ia resmi mengakhiri kariernya di Chelsea. Ia melanjutkan kariernya dengan membela AC Milan. Ia ditebus dengan biaya 16 juta euro atau Rp278 miliar.

5. Christian Pulisic

5 Kesepakatan Terakhir Chelsea dan AC Milan, Pulisic Terbaru!Christian Pulisic (instagram.com/cmpulisic)

Christian Pulisic merupakan salah satu rekrutan termahal Chelsea. Ia diboyong dari Borussia Dortmund pada musim dingin 2019. Ia ditebus dengan biaya 66 juta euro atau Rp1,11 triliun.

Christian Pulisic merupakan salah satu pemain penting Chelsea kala menjuari Liga Champions 2021 lalu. Usai lima musim membela Chelsea, kiprahnya berakhir pada musim panas 2023. Ia pindah ke AC Milan dengan biaya 20 juta euro atau Rp347 miliar.

Ada dua pemain anyar yang memutuskan pindah dari Chelsea ke AC Milan. Mereka adalah Ruben Loftus-Cheek dan Christian Pulisic. Akankah mereka bisa tampil impresif selama membela AC Milan?

Baca Juga: Christian Pulisic Hadir, Lini Serang Milan Dapat Tenaga Baru

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya