Comscore Tracker

5 Klub Liga Inggris yang Gawangnya Sering Dibobol Jamie Vardy

Arsenal jadi klub yang paling sering dibobol Jamie Vardy

Jamie Vardy bisa dikatakan sebagai pemain paling berpengaruh untuk Leicester dalam sedekade terakhir. Pemain berusia 35 tahun ini telah membela Leicester sejak 2012 silam. Berposisi sebagai penyerang, kualitas Vardy dalam mencetak gol tidak perlu diragukan lagi.

Selama membela The Foxes, Vardy telah mencatatkan 376 penampilan. Ia sukses membukukan 159 gol dan 63 assist bersama Leicester. Berkat kontribusi besarnya itu, The Foxes mampu promosi ke kompetisi teratas Liga Inggris dan meraih sejumlah gelar bergengsi, termasuk gelar Premier League 2016.

Di sisi lain, tentunya Vardy merupakan mesin gol untuk The Foxes. Ada beberapa klub yang menjadi langganan Vardy mencetak gol. Berikut lima klub yang gawangnya sering dibobol Jamie Vardy.

1. Arsenal (11 gol)

5 Klub Liga Inggris yang Gawangnya Sering Dibobol Jamie VardyArsenal (instagram.com/gabriel.martinelli)

Jamie Vardy menjadi sosok yang menakutkan untuk klub berjuluk The Gunners ini. Sepanjang kariernya, Vardy telah menciptakan 11 gol dan 1 assist dalam 14 pertandingan. Torehan ini menjadikan Arsenal sebagai klub yang paling sering dibobol oleh Jamie Vardy.

Dari seluruh laga tersebut, Vardy membawa Leicester menang 4 kali, imbang 3 kali, dan kalah 7 kali. Hingga saat ini Vardy masih menjadi mesin gol untuk Leicester.

2. Liverpool (10 gol)

5 Klub Liga Inggris yang Gawangnya Sering Dibobol Jamie VardyLiverpool (instagram.com/mosalah)

Klub yang memenangkan gelar Premier League pada 2020 lalu ini menjadi salah satu klub yang paling sering dibobol oleh Jamie Vardy. Penyerang berusia 35 tahun itu membukukan 10 gol dan 1 assist ke gawang Liverpool. Torehan tersebut ia cetak dalam 15 pertandingan.

Jamie Vardy menjadi sosok menakutkan bagi tim asuhan Jurgen Klopp. Terakhir kali Vardy mencetak gol ke gawang Liverpool di Premier League pada musim 2020/2021. Ia mencetak satu gol dan membawa Leicester meraih kemenangan.

Baca Juga: 6 Pemain yang Direkrut Liverpool Bareng Roberto Firmino, Siapa Saja?

3. Manchester City (9 gol)

5 Klub Liga Inggris yang Gawangnya Sering Dibobol Jamie VardyManchester City (instagram.com/mancity)

Manchester City bisa dikatakan sangat mendominasi di Premier League. Dalam sedekade terakhir, The Citizens mampu meraih lima gelar Premier League. Meski demikian, Manchester City merupakan salah satu tim yang paling sering dibobol Jamie Vardy.

Dalam 18 kali pertemuan, Jamie Vardy mampu menciptakan 9 gol dan 3 assist. Vardy membawa Leicester menang 5 kali, imbang 1 kali, dan kalah 12 kali. Momen terbaik Vardy melawan Manchester City ketika ia mampu mencetak hattrick pada musim 2020/2021. Berkat hatrrick Vardy, Leicester meraih kemenangan dengan skor 2-5.

4. Tottenham Hotspur (8 gol)

5 Klub Liga Inggris yang Gawangnya Sering Dibobol Jamie VardyTottenham Hotspur (instagram.com/hm_son7)

Tottenham Hotspur masuk dalam daftar klub yang paling sering dibobol oleh Jamie Vardy. Jamie Vardy tampil impresif ketika berhadapan dengan Tottenham. Ia mampu mencetak 8 gol dan 5 assist dalam 15 pertandingan.

Gol terakhir Jamie Vardy ke gawang Tottenham tercipta di Premier League pada musim 2020/2021. Pada pertandingan tersebut, Leicester meraih kemenangan dengan skor 0-2.

5. Burnley (7 gol)

5 Klub Liga Inggris yang Gawangnya Sering Dibobol Jamie VardyBurnley (instagram.com/cornetmaxwel)

Jamie Vardy membuktikan ketajamannya dalam mencetak gol ke klub berjuluk Clarets. Dalam 17 kali pertandingan melawan Burnley, Vardy telah membukukan 7 gol dan 3 assist. Vardy mampu membawa Leicester meraih kemenangan sebanyak 9 kali, imbang 5 kali, dan kalah 3 kali.

Terakhir kali Vardy mencetak gol ke gawang Burnley pada musim 2021/2022 di ajang Premier League. Ia mampu membantu Leicester meraih kemenangan dengan skor 0-2.

 

Saat ini Vardy telah berusia 35 tahun. Walau sudah tidak berusia muda, Vardy masih tampil prima bersama Leicester. Ia masih konsisten menjadi mesin gol leicester melawan klub-klub top Eropa. Lima klub di atas menjadi bukti ketajaman seorang Jamie Vardy.

Baca Juga: Pembuktian Jamie Vardy yang Belum Habis

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya