5 Pemain Amerika Latin Termahal yang Pernah Direkrut Manchester United

Mulai dari Angel Di Maria hingga Anderson

Manchester United bisa dikatakan menjalani bursa transfer yang cukup sibuk pada musim panas 2022. Bagaimana tidak, klub berjuluk The Reds Devils ini belakangan cukup banyak mendatangkan pemain ke Old Trafford.

Bahkan, mereka baru saja meresmikan gelandang asal Brasil, Casemiro dengan biaya mahal. Ia kini masuk dalam jajaran pemain Amerika Latin termahal yang pernah direkrut oleh Manchester United.

Selain Casemiro, berikut kelima nama pemain Amerika Latin termahal lainnya yang pernah digaet oleh Manchester United.

1. Angel Di Maria (Rp1,30 triliun)

5 Pemain Amerika Latin Termahal yang Pernah Direkrut Manchester UnitedAngel Di Maria (twitter.con/manutd)

Setelah menjalani musim yang apik bersama Real Madrid, Angel Di Maria lalu memutuskan untuk pindah dari Real Madrid ke Manchester United pada musim panas 2014. Pemain asal Argentina ini diboyong oleh Setan Merah dengan biaya 88 juta euro atau Rp1,30 triliun.

Alih-alih tampil apik, pemain yang berposisi winger ini justru kesulitan beradaptasi dengan Manchester United. Sang pemain hanya bertahan selama satu musim dengan mencatatkan 32 penampilan dengan mencetak 4 gol dan 12 assist.

2. Casemiro (Rp1,22 triliun)

5 Pemain Amerika Latin Termahal yang Pernah Direkrut Manchester UnitedCasemiro (instagram.com/casemiro)

Untuk memperkuat sektor lini tengah yang dinilai kurang menonjol, Manchester United akhirnya merekrut Casemiro pada musim panas 2022 ini. Meski telah berusia 30 tahun, pemain asal Brasil tersebut tetap didatangkan Manchester United dengan biaya mahal.

Casemiro ditebus dengan biaya 82 juta euro atau setara dengan Rp1,22 triliun dari Real Madrid. Kematangannya dalam menjaga pos gelandang bertahan diharapkan mampu ia tunjukkan selama berseragam Manchester United.

Baca Juga: Apakah Casemiro Solusi untuk Kebobrokan MU?

3. Fred (Rp1,02 triliun)

5 Pemain Amerika Latin Termahal yang Pernah Direkrut Manchester UnitedFred (twitter.com/premierleague)

Rekan senegara Casemiro, Fred, sejatinya didatangkan Manchester United dengan biaya mahal. Pemain berusia 29 tahun ini diboyong dari Shaktar Donetsk dengan biaya 69 juta euro atau setara dengan Rp1,02 triliun pada musim panas 2018.

Bersama Shaktar Donetsk, ia mampu membukukan 155 penampilan dan mencetak 15 gol dan 16 assist. Berposisi sebagai gelandang tengah, Fred telah mencatatkan 160 penampilan dengan mencetak 8 gol dan 13 assist di semua kompetisi bagi Manchester United sejauh ini.

4. Lisandro Martinez (Rp997 miliar)

5 Pemain Amerika Latin Termahal yang Pernah Direkrut Manchester UnitedLisandro Martinez (twitter.com/lisandromartinez)

Selain Casemiro, Manchester United juga mendatangkan pemain Amerika Latin lainnya dengan biaya mahal pada bursa transfer musim panas 2022 ini. Nama Lisandro Martinez menjadi incaran Erik Ten Hag yang berhasil didaratkan ke Old Trafford.

Setan Merah rela menebusnya dengan biaya 67 juta euro atau setara dengan Rp997 miliar dari Ajax Amsterdam. Lisandro sendiri telah menandatangani kontrak hingga Juni 2027.

5. Anderson (Rp547 miliar) 

5 Pemain Amerika Latin Termahal yang Pernah Direkrut Manchester UnitedAnderson (twitter.com/manutd)

Jauh sebelum nama-nama di atas, Anderson menjadi nama pemain Amerika Latin pertama yang pernah direkrut oleh Manchester United dengan biaya mahal. Pemain berkebangsaan Brasil ini merapat ke Manchester United pada musim 2007 silam.

Anderson diboyong dari FC Porto dengan biaya 36 juta euro atau setara Rp547 miliar. Pemain yang berposisi gelandang tengah ini mampu mencatatkan 181 penampilan dengan mencetak 9 gol dan 21 assist selama berseragam Manchester United.

Kualitas pemain asal Amerika Latin memang tak perlu diragukan lagi. Patut dinantikan bagaimana kiprah Casemiro dan Lisandro Martinez sepanjang musim kompetisi 2022/2023 bersama Manchester United. Mampukah mereka menjadi jawaban keterpukan yang dialami oleh Setan Merah dalam beberapa waktu belakangan?

Baca Juga: Transfer Kilat Casemiro ke Manchester United, Uang Jadi Alasannya?

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya