5 Pemain Amerika Latin Termahal yang Pernah Dibeli Paris Saint-Germain

Termasuk eks bek andalan Brasil, David Luiz

Paris Saint-Germain kerap disebut sebagai salah satu klub terkaya di Eropa. Hal ini ditandai lantaran Les Parisiens sering membeli pemain dengan biaya yang tak murah.

Tak hanya pemain dari Benua Eropa, Paris Saint-Germain mendatangkan pemain yang berasal dari Amerika Latin. Setidaknya, ada lima pemain Amerika Latin yang pernah dibeli mahal Paris Saint-Germain.

Penasaran siapa saja mereka? Berikut ini ulasannya!

1. Neymar 

5 Pemain Amerika Latin Termahal yang Pernah Dibeli Paris Saint-GermainNeymar Jr (instagram.com/neymarjr)

Talenta Brasil di dunia sepak bola memang tak pernah habis. Neymar menjadi salah satu contoh pemain Brasil yang memiliki kiprah apik di klub top Eropa. Pada musim panas 2017, ia dibeli Paris Saint-Germain dengan biaya 237 juta euro atau Rp3,858 triliun dari Barcelona.

Kepindahannya ke Paris Saint-Germain menjadi pembelian termahal yang pernah dilakukan Paris Saint-Germain. Selama hampir 6 tahun membela PSG, Neymar telah menorehkan 173 pertandingan dengan mencetak 118 gol dan 77 assist.

2. Edinson Cavani 

5 Pemain Amerika Latin Termahal yang Pernah Dibeli Paris Saint-GermainEdinson Cavani (ligue1.com)

Performa apik bersama Napoli menjadi salah satu alasan Paris Saint-Germain rela menggaet Edinson Cavani dengan biaya mahal. Nilai transfernya ke PSG mencapai 68 juta euro atau Rp1,12 triliun pada musim panas 2013.

Berposisi striker, Cavani memiliki catatan impresif bersama Paris Saint-Germain. Ia membukukan 301 pertandingan dengan mencetak 200 gol dan 43 assist. Catatan golnya itu membuat namanya masuk jajaran pencetak gol terbanyak di Paris Saint-Germain.

Baca Juga: 8 Pemain Kelas Dunia yang Pernah Berkarier dengan Napoli, Ada Cavani

3. Angel Di Maria 

5 Pemain Amerika Latin Termahal yang Pernah Dibeli Paris Saint-GermainAngel Di Maria (uefa.com)

Kiprah Angel Di Maria tak berkembang kala berseragam Manchester United. Ia akhirnya memutuskan untuk pindah ke Paris Saint-Germain pada musim panas 2015. Ia ditebus dengan mahar 67 juta euro atau Rp1,09 triliun.

Keputusannya pindah ke Paris Saint-Germain berujung baik. Di Maria jadi salah satu pemain penting saat membela Les Parisiens. Ia menorehkan 295 pertandingan dengan mencetak 93 gol dan 119 assist selama membela PSG.

4. Mauro Icardi 

5 Pemain Amerika Latin Termahal yang Pernah Dibeli Paris Saint-GermainMauro Icardi (twitter.com/championsleague)

Setelah tak mendapat tempat lagi di Inter Milan, Paris Saint-Germain meminjam Mauro Icardi pada musim panas 2019. Pemain asal Argentina ini justru tampil apik saat berseragam Paris Saint-Germain. 

Mauro Icardi kemudian dibeli secara permanen pada musim panas 2020. Nilai transfernya sekitar 53 juta euro atau Rp869 miliar. Selama membela Les Parisiens, Icardi mencatatkan 92 pertandingan dengan mencetak 38 gol dan 10 assist.

5. David Luiz 

5 Pemain Amerika Latin Termahal yang Pernah Dibeli Paris Saint-GermainDavid Luiz (uefa.com)

David Luiz berkarier di Ligue 1 sejak 2014. Ia didatangkan dengan biaya mahal oleh Paris Saint-Germain. David Luiz ditebus dengan biaya 52 juta euro atau Rp860 miliar dari Chelsea.

Selama 2 tahun membela Paris Saint-Germain, pemain berposisi bek tengah ini menorehkan 89 pertandingan dengan mencetak 8 gol dan 4 assist. Kiprahnya di PSG berakhir pada musim panas 2016. Ia kembali dilepas ke klub lamanya, Chelsea.

 

Amerika Latin memang terkenal dengan munculnya talenta hebat di dunia sepak bola. Nama-nama di atas cukup hebat bisa dibeli mahal oleh Paris Saint-Germain.

Baca Juga: 5 Pemain Top PSG dengan Nilai Pasar Merosot, Termasuk Messi dan Neymar

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya