5 Pemain Amerika Latin yang Dijual Mahal Benfica, Termasuk Ederson!

Benfica berhasil meraih keuntungan besar

Ada sederet pemain Amerika Latin yang sukses berkiprah di Benfica. Performa apiknya membuat mereka dijual mahal ke klub Eropa lainnya.

Berikut lima pemain Amerika Latin yang dijual mahal Benfica sepanjang sejarah. Salah satunya Ederson, kiper Manchester City.

1. Angel Di Maria 

5 Pemain Amerika Latin yang Dijual Mahal Benfica, Termasuk Ederson!Angel Di Maria (twitter.com/realmadrid)

Benfica menjadi klub Eropa pertama yang dibela Angel Di Maria. Pemain asal Argentina ini bergabung pada musim panas 2007. Ia berhasil ditebus dengan biaya 8 juta euro atau Rp139 miliar.

Berposisi winger kanan, Di Maria sukses tampil impresif dengan mencatatkan 121 pertandingan dengan mencetak 15 gol dan 28 assist. Catatan apik itu yang membuat Real Madrid rela menebusnya dengan harga 25 juta euro atau Rp573 miliar pada musim panas 2010.

2. Raul Jimenez 

5 Pemain Amerika Latin yang Dijual Mahal Benfica, Termasuk Ederson!Raul Jimenez (wolves.co.uk)

Setelah berkiprah semusim bersama Atletico Madrid, Raul Jimenez melanjutkan kariernya ke Benfica. Pemain asal Meksiko ini dibeli dengan biaya 23 juta euro atau Rp382 miliar.

Raul Jimenez merupakan pemain yang berposisi penyerang. Selama berseragam Benfica, ia mampu tampil apik dengan mencetak 31 gol dan 14 assist dalam 120 laga. Alhasil, Wolverhampton Wanderers menebusnya dengan biaya 40 juta euro atau Rp660 miliar pada 2019.

Baca Juga: 6 Bintang Argentina di Klub Serie A 2022/2023, Termasuk Angel Di Maria

3. Ederson 

5 Pemain Amerika Latin yang Dijual Mahal Benfica, Termasuk Ederson!Ederson (mancity.com)

Ederson merupakan pemain yang dididik di akademi Benfica. Pemain berposisi kiper ini mampu diandalkan di bawah mistar gawang saat berada di tim utama.

Pada musim panas 2017, Ederson diboyong Manchester City dengan biaya 42 juta euro atau Rp695 miliar. Kariernya kian cemerlang bersama Manchester City. Sederet prestasi berhasil Ederson raih.

4. Darwin Nunez 

5 Pemain Amerika Latin yang Dijual Mahal Benfica, Termasuk Ederson!Darwin Nunez (liverpoolfc.com)

Performa impresif Darwin Nunez bersama Benfica pada 2021/2022 membuat Juergen Klopp tertarik. Pemain asal Uruguay ini akhirnya diboyong ke Anfield Stadium pada musim panas 2022. Liverpool rela merogoh kocek sebesar 85 juta euro atau Rp1,39 triliun.

Darwin Nunez dikontrak jangka panjang hingga Juni 2028 mendatang. Kiprahnya bersama Liverpool sejauh ini terbilang baik. Ia telah mencatatkan 12 gol dan 4 assist dalam 30 pertandingan.

5. Enzo Fernandez 

5 Pemain Amerika Latin yang Dijual Mahal Benfica, Termasuk Ederson!Enzo Fernandez (premierleague.com)

Terakhir, ada nama Enzo Fernandez. Ia baru bergabung ke Benfica pada musim panas 2022 ini. Ia didatangkan dari klub Argentina, River Plate. Penampilannya selama setengah musim di Benfica mampu membuat sejumlah klub Eropa mengincarnya.

Chelsea menjadi klub yang berhasil merekrut jasa pemain asal Argentina ini. Pada musim dingin 2023, Enzo ditebus Chelsea dengan biaya 129 juta euro atau Rp2,10 triliun. Ia menandatangani kontrak hingga Juni 2031.

Benfica berhasil meraih keuntungan yang melimpah berkat penjualan para pemainnya. Mereka membelinya dengan harga murah dan dijual kembali dengan harga mahal.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Berulang Tahun pada 17 Agustus, Ada Ederson Moraes!

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya