5 Pemain Belakang Terakhir yang Didatangkan oleh Barcelona

Banyak nama baru yang merapat ke Blaugrana

Setelah tampil berantakan pada musim lalu, Barcelona menyiapkan komposisi skuad baru dengan mendatangkan sederet pemain pada bursa transfer musim panas ini. Hal ini bertujuan untuk memperkuat tim.

Khususnya di sektor pertahanan, ada sejumlah pemain bintang berposisi belakang yang diboyong oleh Barcelona pada musim panas ini. Berikut lima pemain belakang terakhir yang didatangkan oleh Barcelona.

1. Sergino Dest

5 Pemain Belakang Terakhir yang Didatangkan oleh BarcelonaSergino Dest (instagram.com/sgd_2)

Sergino Dest mulai bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2020. Pemain asal Amerika Serikat ini diboyong oleh Blaugrana dari klub Belanda, Ajax Amsterdam. Pemain yang juga merupakan produk asli akademi Ajax ini ditebus dengan biaya 24 juta euro atau Rp365 miliar.

Pemain yang berposisi bek kanan ini mampu tampil cukup baik bersama skuad Barcelona. Tercatat, pria berusia 21 tahun ini mampu diandalkan dengan mencatatkan 72 penampilan dengan mencetak 3 gol dan 5 assist di semua kompetisi.

2. Eric Garcia

5 Pemain Belakang Terakhir yang Didatangkan oleh BarcelonaEric Garcia (instagram.com/ericg3)

Sempat bergabung dengan akademi Barcelona, Eric Garcia melanjutkan kariernya dengan bergabung tim muda Manchester City. Namun, Eric Garcia kesulitan menembus skuad utama dan hanya menjadi bek pelapis.

Hal tersebut membuat ia memutuskan untuk pindah kembali ke Barcelona secara gratis pada musim lalu. Pemain yang berposisi bek tengah ini justru diandalkan di sektor pertahanan Barcelona dan telah mencatatkan 39 penampilan di semua kompetisi.

Baca Juga: 9 Fakta Eric Garcia, Bek Anyar Barça yang Sedang Naik Daun 

3. Andreas Christensen

5 Pemain Belakang Terakhir yang Didatangkan oleh BarcelonaAndreas Christensen (instagram.com/andreaschristensen3)

Setelah mengabdi selama 7 musim bersama Chelsea, kiprah Andreas Christensen bersama The Blues akhirnya resmi berakhir pada musim panas ini. Pemain asal Denmark ini melanjutkan kariernya dengan bergabung Barcelona secara gratis lantaran kontraknya telah berakhir.

Pemain berposisi bek tengah ini dikontrak hingga Juni 2026 mendatang bersama Barcelona. Kehadiran pria berusia 26 tahun ini diharapkan mampu menjadi amunisi baru di lini pertahanan Barcelona.

4. Marcos Alonso

Lulusan akademi Real Madrid ini kini berseragam Barcelona sejak musim panas 2022 ini. Marcos Alonso digaet dari Chelsea dengan status bebas transfer alias gratis lantaran ia tak memperpanjang kontrak bersama Chelsea.

Selama 6 musim berseragam Chelsea, Alonso mampu membukukan 212 penampilan dengan mencetak 29 gol dan 23 assist. Pria yang kerap mengisi pos bek kiri ini kini dikontrak Barcelona hingga Juni 2023 atau pada musim depan.

5. Hector Bellerin

5 Pemain Belakang Terakhir yang Didatangkan oleh BarcelonaHector Bellerin (instagram.com/fcbarcelona)

Hector Bellerin sejatinya merupakan pemain yang sempat menimba ilmu di akademi Barcelona. Ia pindah ke tim muda Arsenal pada musim 2011 lalu. Setelah menjalani petualangan panjang bersama Arsenal, Bellerin kini bergabung kembali ke Barcelona.

Blaugrana mendapatkan pemain asal Spanyol ini secara gratis dari The Gunners. Berposisi bek kanan, Bellerin akan menggantikan pos Sergino Dest yang kini dipinjamkan ke AC Milan. Ia akan bersaing dengan Sergi Roberto di posisi tersebut.

 

Dari daftar nama-nama di atas, hanya Sergino Dest yang tak tampil di skuad Barcelona pada musim 2022/2023. Siapakah pemain belakang anyar yang mampu beradaptasi dengan cepat dengan Barcelona?

Baca Juga: Dest Merapat ke AC Milan, Barcelona Gaet Bellerin

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya