5 Pemain Inter Milan dengan Keterlibatan Gol Terbanyak Musim 2021/2022

Edin Dzeko tampil produktif bersama Nerazzurri

Pada musim 2021/2022, Inter Milan menjalani musim yang apik di bawah asuhan Simione Inzaghi. Nerazzurri bertengger di posisi kedua klasemen sementara Serie A dengan mengoleksi 69 poin dari 32 laga. Mereka terpaut selisih dua poin dari AC Milan yang menempati puncak klasemen.

Musim ini, skuad asuhan Simione Inzaghi telah meraih gelar Piala Super Italia pada Januari 2022 lalu. Mereka juga masih berpeluang mempertahankan gelar Scudetto. Performa yang apik tentu berasal dari kualitas para pemain yang memperkuat Inter Milan.

Sejumlah pemain tampil konsisten dalam mencetak gol untuk Inter Milan. Setidaknya, ada lima nama pemain Inter Milan dengan keterlibatan gol terbanyak musim ini. Siapa saja mereka?

1. Edin Dzeko

5 Pemain Inter Milan dengan Keterlibatan Gol Terbanyak Musim 2021/2022potret Edin Dzeko (sempreinter.com)

Edin Dzeko merupakan penyerang berusia 36 tahun yang membela Inter Milan sejak bursa transfer musim panas lalu. Ia diboyong dari AS Roma dengan status bebas transfer untuk menggantikan Romelu Lukaku yang 'pulang kampung' ke klub lamanya, Chelsea. 

Meski sudah tidak berusia muda, Dzeko mampu tampil apik bersama Nerazzurri. Pemain asal Bosnia ini telah mengoleksi 17 gol dan 9 assists dalam 42 pertandingan bersama Inter Milan. Ia juga telah mempersembahkan gelar Piala Super Italia untuk Inter Milan usai mengalahkan Juventus pada Januari lalu.

2. Lautaro Martinez

5 Pemain Inter Milan dengan Keterlibatan Gol Terbanyak Musim 2021/2022potret Lautaro Martinez (sempreinter.com)

Lautaro Martinez merupakan pemain berkebangsaan Argentina yang kini berkiprah di Italia dengan membela Inter Milan. Ia telah memperkuat Nerazzurri sejak didatangkan dari klub asal Argentina, Racing Klub, pada 2018 lalu.

Selama memperkuat Inter Milan, Martinez mampu menjadi mesin gol untuk inter Milan. Ia telah menorehkan 65 gol dan 22 assists dalam 172 laga. Musim ini, ia telah mencetak 16 gol dan 2 assists dalam 40 pertandingan. 

Bersama timnas Argentina, Martinez telah mencatatkan 37 caps dengan torehan 19 gol. Ia juga berhasil mempersembahkan gelar Copa America pada 2021 lalu.

Baca Juga: 5 Pemain Italia yang Membela Inter Milan pada 2021/2022

3. Hakan Calhanoglu

5 Pemain Inter Milan dengan Keterlibatan Gol Terbanyak Musim 2021/2022Hakan Calhanoglu (sempreinter.com)

Hakan Calhanoglu baru memperkuat Inter Milan sejak 2021 lalu. Ia didatangkan dengan status bebas transfer dari klub rival, AC Milan. Hakan menandatangani kontrak hingga Juni 2024 mendatang. 

Hakan mampu beradaptasi dengan cepat bersama Inter Milan. Ia menjadi salah satu pemain kunci Inter Milan musim ini.

Sejauh ini, ia telah memainkan 39 laga dengan menorehkan 7 gol dan 9 assists. Pemain asal Turki ini telah mempersembahkan gelar Piala Super Italia untuk Inter Milan.

4. Nicolo Barella

5 Pemain Inter Milan dengan Keterlibatan Gol Terbanyak Musim 2021/2022Nicolo Barella (teamtalk.com)

Nicolo Barella merupakan pemain kelahiran Cagliari, Italia, pada 7 Februari 1997. Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini telah membela Inter Milan sejak 2019 lalu. Berstatus sebagai pemain pinjaman, Barella baru dipermanenkan Nerazzurri pada 2020 lalu dengan biaya 36 juta euro atau setara Rp564 miliar.

Selama berseragam Inter Milan, Barella mampu tampil konsisten di lini tengah. Musim ini, ia telah mencetak 3 gol dan 10 assists dalam 40 pertandingan.

Pemain berusia 25 tahun ini telah mempersembahkan gelar Scudetto dan Piala Super Italia untuk Inter Milan. Barella memiliki kontrak hingga Juni 2026 mendatang. 

5. Alexis Sanchez

5 Pemain Inter Milan dengan Keterlibatan Gol Terbanyak Musim 2021/2022Alexis Sanchez (sempreinter.com)

Alexis Sanchez merupakan pemain berkebangsaan Chile yang telah berseragam Inter Milan sejak 2019 lalu. Pada awalnya, ia merupakan pemain pinjaman dari Manchester United sebelum dipermanenkan Inter pada musim 2020/2021.

Pemain berusia 33 tahun ini tampil cukup baik bersama Inter Milan. Musim ini, ia telah membukukan  7 gol dan 5 assists dalam 31 pertandingan. Total, Alexis telah mencatatkan 18 gol dan 23 assists dalam 101 pertandingan bersama Inter Milan. Kontraknya akan berakhir pada Juni 2023 mendatang.

 

Skuad asuhan Simione Inzaghi masih berpeluang meraih gelar Scudetto pada akhir musim nanti. Akankah Inter Milan mampu mempertahankan gelar Scudetto mereka?

Baca Juga: 5 Pemain Aktif dengan Gol Terbanyak dalam Sejarah Inter Milan

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya