Comscore Tracker

6 Pemain Kunci yang Bawa Real Madrid Juara Champions League 2021/2022

Real Madrid sukses meraih gelar Champions League ke-14

Real Madrid berhasil memastikan diri sebagai juara Champions League 2021/2022. Kepastian tersebut diraih Los Blancos usai mengalahkan wakil Inggris, Liverpool, di partai final dengan skor 0-1. Satu-satunya gol diciptakan oleh pemain muda Real Madrid, Vinicius Junior, pada menit ke-59.

Ini menjadi gelar ke-14 bagi Los Blancos sepanjang sejarah mereka. Kesuksesan ini tentu berkat dari kontribusi para pemain di atas lapangan. Berikut enam pemain paling menonjol sebagai pemain kunci yang bawa Real Madrid juara Champions League musim 2021/2022.

1. Thibaut Courtois

6 Pemain Kunci yang Bawa Real Madrid Juara Champions League 2021/2022Thibaut Courtois (marca.com)

Kiprah Thibaut Courtois bersama Real Madrid musim ini memang tampil apik. Pemain asal Belgia ini telah bergabung dengan Los Blancos sejak musim 2018/2019 dari Chelsea. Berposisi sebagai penjaga gawang, Courtois mampu tampil impresif di bawah mistar gawang.

Musim ini ia menjadi salah satu pemain kunci atas keberhasilan Real Madrid meraih gelar Champions League. Pasalnya, ia mampu mencatatkan 13 penampilan dan meraih 5 clean sheet di ajang Champions League. Bahkan, ia sukses tampil gemilang dan menjadi pemain terbaik pada laga final melawan Liverpool musim ini.

2. David Alaba

6 Pemain Kunci yang Bawa Real Madrid Juara Champions League 2021/2022David Alaba (marca.com)

Real Madrid berhasil membawa David Alaba ke Santiago Bernabeu secara gratis pada busra transfer musim panas lalu dari Bayern Munchen. Meski baru bergabung, Alaba langsung menunjukkan performa ciamik bersama Real Madrid di sektor pertahanan.

Alaba mampu menjadi andalan dan mencatatkan 46 penampilan dengan mencetak 3 gol serta 4 assist. Di ajang Champions League, Alaba mampu mencatatkan 12 penampilan dengan rincian 1.039 menit bermain.

3. Eder Militao 

6 Pemain Kunci yang Bawa Real Madrid Juara Champions League 2021/2022Eder Militao (marca.com)

Eder Militao bisa dikatakan menjalani musim yang terbaik bersama Real Madrid musim ini. Pemain asal Brasil ini berhasil menjadi andalan Los Blancos dan menjadi tembok utama di pertahanan Real Madrid. Bahkan, ia menjadi rekan duet yang kokoh bersama David Alaba.

Eder Militao berhasil tampil menakjubkan di ajang Champions League. Ia mampu mencatatkan 12 penampilan dengan rincian 1.076 menit. Angka tersebut merupakan menit bermain terbanyak untuk seorang pemain yang berposisi sebagai bek.

Baca Juga: [BREAKING] Real Madrid Juara Liga Champions Musim 2021/22 Usai Bekuk Liverpool

4. Luka Modric

6 Pemain Kunci yang Bawa Real Madrid Juara Champions League 2021/2022Luka Modric (skysports.com)

Meskipun saat ini Luka Modric telah berusia 36 tahun, performa pemain asal Kroasia ini masih prima dan menjadi andalan Real Madrid di lini tengah. Secara keseluruhan, Modric sukses membukukan 3 gol dan 12 assist dalam 45 pertandingan.

Di ajang Champions League, Modric menorehkan 13 penampilan dengan rincian 1.078 menit. Modric pun berhasil mencetak 4 assist. Performa gemilangnya bersama Real Madrid membuat ia masih menjadi sosok penting di lini tengah.

5. Karim Benzema

6 Pemain Kunci yang Bawa Real Madrid Juara Champions League 2021/2022Karim Benzema (skysports.com)

Karim Benzema merupakan tumpuan utama Real Madrid dalam mencetak gol. Pemain asal Prancis ini mampu tampil gemilang musim ini bersama Los Blancos. Benzema sukses membukukan 44 gol dan 15 assist di berbagai ajang musim ini. Bahkan, ia mampu menjadi top scorer di ajang LaLiga musim ini.

Tak hanya itu, kiprah Benzema di Champions League tak kalah apik. Ia berhasil mencetak 15 gol dan 2 assist dalam 12 pertandingan. Torehan tersebut membuat ia juga menjadi top scorer Champions League musim ini. Performa impresifnya ini membawa Real Madrid menjuarai Champions League musim ini.

6. Vinicius Junior

6 Pemain Kunci yang Bawa Real Madrid Juara Champions League 2021/2022Vinicius Junior (skysports.com)

Terakhir, ada sosok pemain muda milik Real Madrid, Vinicius Junior. Dengan sumbangan 1 gol yang ia cetak di partai final kontra Liverpool, Vinicius Junior pantas masuk dalam daftar ini. Terlebih lagi, Vinicius memiliki keterlibatan gol yang cukup banyak untuk Real Madrid di Champions League.

Pemain berusia 21 tahun ini berhasil mencatatkan 13 penampilan dengan mencetak 4 gol dan 7 assist. Performa impresifnya ini membuat ia layak menjadi salah satu pemain muda terbaik saat ini.

 

Gelar juara Champions League yang didapatkan Real Madrid musim ini mempertegas Los Blancos menjadi tim terbaik di ajang Champions League dengan koleksi 14 gelar. Selamat, ya, Madridista!

Baca Juga: 5 Alasan Vinicius Jr Layak Dapat Kontrak Baru dari Real Madrid

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya