5 Pemain yang Pernah Membela Juventus dan Bayern Munchen

Hampir semuanya dibajak Bayern Munchen dari Juventus

Kiprah Matthijs de Ligt bersama Juventus resmi berakhir. Pemain asal Belanda ini resmi hengkang dari Si Nyonya Tua untuk bergabung ke klub raksasa lainnya, Bayern Munchen. 

Kesepakatan transfer ini membuat Matthijs de Ligt juga masuk jajaran pemain top yang pernah membela Juventus dan Bayern Munchen. Setidaknya, ada lima pemain bintang yang pernah membela Bayern Munchen dan Juventus. Siapa sajakah mereka?

1. Mehdi Benatia

5 Pemain yang Pernah Membela Juventus dan Bayern MunchenMehdi Benatia (twitter.com/fcbayern)

Mehdi Benatia merupakan pemain berkebangsaan Maroko yang terlebih dahulu bergabung dengan Bayern Munchen pada musim panas 2014. Bek tengah ini mampu mencatatkan 46 penampilan dengan mencetak 3 gol dan 3 assist dalam dua musim di Jerman.

Pada musim panas 2016, Benatia akhirnya dipinjamkan ke Juventus sebelum akhirnya dipermanenkan Si Nyonya Tua pada musim berikutnya. Benatia berada di Turin selama tiga musim. Pada musim dingin 2019, ia hengkang ke klub Qatar, Al-Duhail SC.

2. Arturo Vidal

5 Pemain yang Pernah Membela Juventus dan Bayern MunchenArturo Vidal (twitter.com/fcbayern)

Juventus merekrut Arturo Vidal pada musim panas 2011. Pemain yang berposisi gelandang tengah ini diboyong dari klub Jerman, Bayer Leverkusen. Bersama Juventus, Vidal mampu menorehkan 167 penampilan dengan mencetak 47 gol dan 24 assist.

Bertahan selama empat musim, pemain asal Chile ini akhirnya pindah ke Bayern Munchen pada musim panas 2015. Sang pemain ditebus dengan biaya 44 juta euro atau setara dengan Rp682 miliar. Vidal bertahan selama tiga musim bersama Bayern Munchen sebelum akhirnya hengkang ke Barcelona.

Baca Juga: 5 Rekrutan Terkini Juventus Musim Panas 2022, Terus Tambah Amunisi

3. Kingsley Coman

5 Pemain yang Pernah Membela Juventus dan Bayern MunchenKingsley Coman (fcbayern.com)

Berstatus lulusan akademi Paris Saint-Germain, Kingsley Coman memutuskan bergabung Juventus pada musim 2014. Pemain asal Prancis ini direkrut dengan status bebas transfer alias gratis. Saat itu, Coman masih berusia 18 tahun.

Mengingat usianya yang masih muda, Coman kesulitan menembus skuad utama. Pada musim berikutnya, Coman akhirnya dipinjamkan ke Bayern Munchen selama semusim. Tampil apik, ia justru dipermanenkan oleh Die Roten sejak musim 2017.

4. Douglas Costa

5 Pemain yang Pernah Membela Juventus dan Bayern MunchenDouglas Costa (instagram.com/douglascosta)

Performa apiknya bersama Shaktar Donetsk bikin Bayern Munchen tertarik merekrutnya. Pemain asal Brasil ini kemudian didatangkan ke Munchen pada musim 2015. Costa ditebus dengan biaya 34 juta euro atau setara Rp521 miliar.

Namun, Costa hanya bertahan selama dua musim bersama Bayern Munchen. Sang winger lantas dipinjamkan ke Juventus selama semusim pada 2017. Ia baru dipermanenkan Si Nyonya Tua pada musim panas 2018.

5. Matthijs de Ligt

5 Pemain yang Pernah Membela Juventus dan Bayern MunchenMatthijs de Ligt (instagram.com/mdeligt_)

Tumbuh berkembang bersama Ajax, Matthijs de Ligt memutuskan untuk melanjutkan kariernya merapat ke Juventus. Pemain asal Belanda ini ditebus dengan biaya 97 juta euro atau setara dengan Rp1,48 triliun pada musim panas 2019.

De Ligt mampu mencatatkan 117 penampilan dengan mencetak 8 gol dan 3 assist selama membela Si Nyonya Tua. Setelah tiga musim membela Juventus, kini de Ligt resmi pindah ke Bayern Munchen pada musim panas 2022. Sang pemain dibajak Die Roten dengan biaya 76 juta euro atau Rp1,16 triliun.

Dari daftar di atas, ada tiga pemain top yang berhasil dibajak Bayern Munchen dari Juventus, yakni Arturo Vidal, Kingsley Coman, dan terkini Matthijs de Ligt. Tentunya patut dinantikan bagaimana kiprah de Ligt bersama Bayern Munchen. Apakah bisa sesukses ketiga nama tersebut atau tidak.

Baca Juga: 5 Bek Termahal dalam Sejarah Bayern Munich, Matthijs de Ligt Terbaru!

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya