5 Pemain yang Merapat ke Fulham pada Transfer Musim Panas 2022

Terkini, The Cottagers baru saja merekrut Bernd Leno

Usai berhasil promosi lagi ke Premier League, Fulham tampaknya benar-benar serius memperbaiki skuad mengarungi musim kompetisi 2022/2023 mendatang. Hal tersebut dibuktikan dengan deretan pemain anyar yang berhasil didatangkan Fulham pada bursa transfer musim panas 2022.

Sejauh ini, klub berjuluk The Cottagers tersebut sudah mendatangkan lima pemain baru pada musim panas 2022. Salah satunya adalah sosok kiper papan atas, Bernd Leno, yang berhasil digaet dari klub Inggris lainnya, Arsenal.

Lantas, siapa saja pemain yang merapat ke Fulham pada bursa transfer musim panas 2022? Simak ulasannya berikut ini, ya!

1. Joao Palhinha

5 Pemain yang Merapat ke Fulham pada Transfer Musim Panas 2022Joao Palhinha (instagram.com/joaopalhinha6)

Setelah berhasil diandalkan oleh Sporting Lisbon, Joao Palhinha memutuskan hijrah ke Premier League pada musim panas 2022 ini. Pemain asal Portugal tersebut direkrut Fulham dengan biaya 22 juta euro atau setara dengan Rp347 miliar.

Berposisi sebagai gelandang bertahan, pemain berusia 27 tahun ini dikontrak jangka panjang ole Fulham hingga Juni 2027 mendatang. Pengalamannya tentu diharapkan mampu membawa dampak positif bagi skuad Fulham.

2. Andreas Pereira

5 Pemain yang Merapat ke Fulham pada Transfer Musim Panas 2022Andreas Pereira (instagram.com/andreaspereira)

Andreas Pereira sejatinya merupakan pemain yang pernah menimba ilmu di akademi Manchester United. Namun, kiprahnya bersama tim senior MU tak berjalan maksimal lantaran ia hanya menjadi pemain pelapis dan kerap dipinjamkan ke klub lain. 

Selama berseragam Manchester United, pemain asal Brasil ini mampu mencatatkan 75 penampilan dengan mencetak 4 gol dan 5 assist. Pada musim panas 2022 ini, ia akhirnya memilih hengkang dari Setan Merah untuk bergabung bersama Fulham.

Baca Juga: 5 Pemain Non-Inggris Terakhir yang Bergabung dengan Fulham

3. Kevin Mbabu

5 Pemain yang Merapat ke Fulham pada Transfer Musim Panas 2022Kevin Mbabu (instagram.com/kevin_mbabu)

Kevin Mbabu merupakan pesepak bola asal Swiss yang kini mencoba berkiprah di Inggris. Pemain berusia 27 tahun ini direkrut Fulham dengan biaya 6 juta euro atau setara dengan Rp95 miliar dari klub Jerman, Wolfsburg.

Penampilan apiknya bersama Wolfsburg membuat Kevin begitu diincar oleh Fulham. Saat bersama Wolfburg, ia mampu mencatatkan 82 penampilan dengan mencetak 3 gol dan 5 assist. Pemain berposisi bek kanan ini kini dikontrak Fulham hingga Junu 2025 mendatang.

4. Manor Solomon

5 Pemain yang Merapat ke Fulham pada Transfer Musim Panas 2022Manor Solomon (instagram.com/manorsolomon)

Pada musim panas 2022, Fulham juga merekrut pemain berposisi penyerang. Sosok itu ada pada diri Manor Solomon yang direkrut dari klub Ukraina, Shaktar Donetsk. Namun, pemain berkebangsaan Israel ini hanya berstatus sebagai pemain pinjaman dari klub tersebut.

Manor Solomon dipinjam Fulham semusim penuh. Sang striker tentunya diharapkan tampil tajam demi mengamankan status permanen di akhir musim kompetisi 2022/2023.

5. Bernd Leno

5 Pemain yang Merapat ke Fulham pada Transfer Musim Panas 2022Bernd Leno (instagram.com/fulhamfc)

Kiprah Bernd Leno bersama Arsenal makin menurun usai posisinya sebagai kiper utama makin tersisih sejak kehadiran Aaron Ramsdale. Fakta ini bikin kiper asal Jerman tersebut memilih hengkang pada musim panas 2022. Alhasil, Leno pun melanjutkan kariernya dengan bergabung bersama Fulham.

Sang kiper ditebus Fulham dengan biaya 4 juta euro atau setara dengan Rp62 miliar. Pemain berusia 30 tahun ini dikontrak Fulham hingga Juni 2025 mendatang. 

Menilik persiapan dari sektor penyuntikan amunisi skuad, Fulham tampaknya tidak ingin tampil buruk hingga balik degradasi ke Championship di akhir musim kompetisi Premier League 2022/2023. Patut dinantikan apakah sederet pemain anyar di atas mampu mewujudkan ambisi Fulham bertahan di Premier League. 

Baca Juga: 5 Pemain yang Pernah Membela Arsenal dan Fulham, Bernd Leno Terbaru

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya