5 Pemain Muda Barcelona dengan Banderol Termahal, Pedri Tertinggi!

Didominasi oleh pemain di bawah usia 20 tahun!

Barcelona memang dikenal kerap mengorbitkan pemain-pemain muda yang berasal dari akademi mereka untuk memperkuat tim senior. Sederet pemain muda Barcelona ini banyak diberikan kepercayaan serta mendapatkan jam terbang cukup.

Ada sejumlah pemain muda Barcelona yang berhasil memberikan kontribusi ke tim senior sehingga memiliki banderol harga cukup tinggi. Setidaknya, ada lima nama pemain muda Barcelona dengan banderol termahal saat ini. Siapa sajakah mereka?

1. Pedri Gonzalez (Rp1,56 triliun)

5 Pemain Muda Barcelona dengan Banderol Termahal, Pedri Tertinggi!Pedri Gonzalez (instagram.com/pedri)

Pedri merupakan salah satu talenta terbaik yang dimilliki oleh Barcelona saat ini. Peman asal Spanyol ini mulai bergabung ke Barcelona pada musim panas 2019 lalu. Sang pemain ditebus dengan biaya 20 juta euro atau setara dengan Rp304 miliar.

Sang pemain berhasil meningkatkan performanya saat membela Barcelona. Pemain yang berposisi gelandang tengah ini telah mencatatkan 86 penampilan dengan mencetak 11 gol dan 7 assist. Kini, ia memiliki banderol 104 juta euro atau setara dengan Rp1,56 triliun.

2. Pablo Gavi (Rp1,21 triliun)

5 Pemain Muda Barcelona dengan Banderol Termahal, Pedri Tertinggi!Pablo Gavi (instagram.com/pablogavi)

Pablo Gavi memang memulai karier sepak bolanya dengan bergabung ke akademi Barcelona. Pemain berusia 18 tahun ini berhasil promosi ke tim senior pada musim 2021 lalu. Pablo Gavi merupakan pemain yang berposisi gelandang tengah.

Selama berseragam Barcelona, Gavi terus meningkatkan kualitas permainannya jika diberi menit bermain. Alhasil, kini ia telah menorehkan 59 penampilan dengan mencetak 2 gol dan 6 assist. Gavi memiliki banderol 81 juta euro atau setara dengan Rp1,21 triliun.

Baca Juga: Mental Barcelona Berantakan Jelang El Clasico Lawan Madrid

3. Jules Kounde (Rp1,04 triliun)

5 Pemain Muda Barcelona dengan Banderol Termahal, Pedri Tertinggi!Jules Kounde (instagram.com/jkeey4)

Jules Kounde merupakan pemain yang baru bergabung ke skuad Barcelona pada musim panas 2022. Sang pemain didatangkan dengan biaya 58 juta euro atau setara dengan Rp869 miliar dari klub Spanyol lainnya, Sevilla.

Performa apiknya bersama Sevilla membuat Blaugrana rela menebus pemain berposisi bek tengah ini dengan harga mahal. Saat ini, pria berusia 23 tahun ini memiliki banderol 69 juta euro atau setara dengan Rp1,04 triliun.

4. Ansu Fati (Rp1,04 triliun)

5 Pemain Muda Barcelona dengan Banderol Termahal, Pedri Tertinggi!Ansu Fati (instagram.com/ansufati)

Sama dengan Pablo Gavi, Ansu Fati merupakan pemain yang dididik di akademi Barcelona sendiri. Pemain yang berposisi winger kiri ini telah berhasil naik kasta ke tim senior sejak musim panas 2020 lalu.

Sejauh ini, pemain asal Spanyol tersebut telah membukukan 70 penampilan dengan mencetak 21 gol dan 9 assist di semua kompetisi bersama Barcelona. Penampilan apiknya ini membuat pemain berusia 19 tahun tersebut memiliki harga pasar sekitar 69 juta euro atau setara Rp1,04 triliun.

5. Ronald Araujo (Rp1,04 triliun)

5 Pemain Muda Barcelona dengan Banderol Termahal, Pedri Tertinggi!Ronald Araujo (instagram.com/ronaldaraujo)

Ronald Araujo merupakan pesepak bola asal Uruguay yang mulai membela Barcelona pada musim 2018. Ia terlebih dahulu masuk ke tim muda Barcelona sebelum akhirnya masuk ke tim senior pada musim 2020 lalu.

Berposisi bek tengah, Ronald sukses menjadi andalan di barisan pertahanan Barcelona hingga saat ini. Ia telah menorehkan 89 penampilan dengan mencetak 6 gol dan 1 assist. Kini, ia memiliki banderol mencapai 69 juta euro atau setara dengan Rp1,04 triliun.

Kualitas para pemain muda yang dimiliki Barcelona memang mengesankan sehingga mereka dinilai layak memiliki banderol harga tinggi. Mampukah mereka tampil konsisten selama membela Barcelona? Atau ada yang memutuskan hengkang pada jendela transfer mendatang?

Baca Juga: Barcelona Kehilangan Pedri Sampai Akhir Musim

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya