5 Pemain RB Leipzig dengan Keterlibatan Gol Terbanyak Sejauh Ini

Christopher Nkunku berada di urutan teratas

Pada musim 2021/2022, RB Leipzig mampu tampil impresif di sepanjang musim. Klub berjuluk Die Bullen ini berhasil menempati posisi kelima klasemen Bundesliga dengan perolehan 54 poin dari 32 laga. Di kancah Eropa, RB Leipzig berhasil melaju ke babak semi final Liga Europa dan berhadapan dengan wakil Skotlandia, Rangers.

Skuad asuhan Domenico Tedesco ini tentu memiliki sejumlah pemain yang mampu menjadi andalan RB Leipzig. Bahkan, beberapa dari mereka memiliki kontribusi gol terbanyak untuk tim.

Siapa saja pemain yang dimaksud? Simak melalui ulasan yang berikut ini, ya!

1. Cristopher Nkunku 

5 Pemain RB Leipzig dengan Keterlibatan Gol Terbanyak Sejauh Inipotret Christopher Nkunku (channelnewsasia.com)

Keputusan Nkunku untuk meninggalkan Paris Saint Germain merupakan keputusan yang tepat. RB Leipzig berhasil membawanya ke Red Bull Arena pada 2019 lalu. Ia ditebus dengan biaya 14 juta euro atau setara dengan Rp225 miliar. 

Berposisi sebagai gelandang serang, Nkunku berhasil tampil tajam bersama RB Leipzig. Sejauh ini, pemain asal Prancis tersebut telah menorehkan 43 gol dan 47 assist dalam 132 pertandingan. Musim ini, ia telah berkontribusi dengan mencetak 31 gol dan 20 assist dalam 48 laga.

2. Andre Silva

5 Pemain RB Leipzig dengan Keterlibatan Gol Terbanyak Sejauh Inipotret Andre Silva (sportbuzzer.de)

Andre Silva sempat mengalami masa-masa sulit saat masih berseragam AC Milan. Ia lebih sering dipinjamkan ke klub lain sebelum dilepas secara permanen ke Frankfurt pada 2020 lalu. Tampil impresif bersama Frankfurt, Silva akhirnya diboyong RB Leipzig pada bursa transfer musim panas lalu.

Bersama Leipzig, Silva berhasil menunjukkan performa impresifnya di lini depan. Kini, sang pemain telah mengoleksi 16 gol dan 9 asisst dalam 47 pertandingan. Pemain asal Portugal ini memiliki kontrak berdurasi hingga Juni 2026 mendatang.

Baca Juga: 10 Potret Josko Gvardiol, Bek Muda Kroasia Andalan RB Leipzig

3. Dominik Szoboszlai

5 Pemain RB Leipzig dengan Keterlibatan Gol Terbanyak Sejauh Inipotret Dominik Szoboszlai (instagram.com/szoboszlaidominik)

RB Leipzig memboyong Dominik Szobsozlai dari RB Salzburg pada Januari 2021 lalu. Ia ditebus dengan biaya 25 juta euro atau setara dengan Rp382 miliar. Pemain asal Hungaria ini dikontrak hingga Juni 2026 mendatang.

Musim ini, Dominik berhasil tampil tajam bersama Leipzig. Ia telah mencatatkan 41 penampilan dengan mencetak 10 gol dan 8 assist di semua kompetisi. Ia berhasil mengantarkan RB Leipzig lolos ke semi final Liga Europa.

4. Angelino

5 Pemain RB Leipzig dengan Keterlibatan Gol Terbanyak Sejauh Inipotret Angelino (skysports.com)

Angelino merupakan pemain yang awalnya hanya dipinjam dari Manchester City pada 2020 lalu. Tampil impresif bersama Leipzig, ia pun dipermanenkan pada bursa transfer musim panas 2021 dengan biaya 20 juta euro atau setara Rp312 miliar.

Berposisi sebagai bek kiri, Angelino tak hanya mampu diandalkan untuk membantu lini pertahanan Leipzig, tetapi ia juga sangat kuat diandalkan untuk membantu sektor penyerangan Die Bullen. Terbukti, ia mampu mencatkan 3 gol dan 12 assist dalam 43 pertandingan musim ini.

5. Emil Forsberg

5 Pemain RB Leipzig dengan Keterlibatan Gol Terbanyak Sejauh Inipotret Emil Forsberg (instagram.com/eforsberg10)

Emil Forberg telah memperkuat RB Leipzigs sejak 2015 silam. Penyerang berpaspor Swedia ini diboyong dengan mahar 4 juta euro atau Rp64 miliar dari klub Swedia, Malmo. Sejauh ini, Emil mampu menorehkan 57 gol dan 60 assist dalam 257 pertandingan.

Musim ini sendiri, Emil telah sukses mencetak 10 gol dan 4 assist dalam 43 pertandingan. Kontraknya bersama Leipzig sendiri baru akan berakhir pada tahun 2025 mendatang.

RB Leipzig berpeluang meraih salah satu trofi bergengsi Eropa, Liga Europa, musim ini. Mampukah mereka mengakhiri musim yang impresif dengan sebuah gelar?

Baca Juga: 10 Potret Josko Gvardiol, Bek Muda Kroasia Andalan RB Leipzig

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya