5 Pemain Terakhir yang Didatangkan Sevilla dari Klub Premier League

Terbaru, mereka baru saja mendatangkan Alex Telles

Sevilla merupakan salah satu klub top yang berkompetisi di kasta teratas Liga Spanyol. Pada musim panas 2022, klub berjuluk Los Nervionenses ini bisa dibilang cukup aktif dalam melepas pemain ke klub lain. Namun, mereka sendiri justru belum banyak melakukan pergerakan untuk merekrut pemain.

Meski begitu, Sevilla baru saja berhasil meminjam Alex Telles dari klub English Premier League (EPL), Manchester United. Dalam beberapa musim terakhir, Sevilla memang kerap mendatangkan pemain dari klub Liga Inggris.

Lantas, siapa saja pemain terakhir yang didatangkan Sevilla dari klub Premier League?

1. Chicharito

5 Pemain Terakhir yang Didatangkan Sevilla dari Klub Premier LeagueChicharito (instagram.com/ch14_)

Chicharito merupakan striker veteran yang telah berkelana ke sejumlah klub besar Eropa. Pada musim panas 2019, ia memutuskan untuk bergabung dengan Sevilla. Pemain asal Meksiko ini didatangkan dari West Ham United dengan biaya 8 juta euro atau Rp134 miliar.

Sayangnya, Chicharito hanya bertahan selama setengah musim kala berseragam Sevilla. Pemain berusia 34 tahun ini menorehkan 15 penampilan dengan mencetak 3 gol. Pada musim dingin 2020, ia melanjutkan kariernya dengan bergabung dengan Los Angeles Galaxy.

2. Rafa Mir

5 Pemain Terakhir yang Didatangkan Sevilla dari Klub Premier LeagueRafa Mir (instagram.com/rafamir33)

Rafa Mir tak berhasil memberikan performa terbaik kala berseragam Wolverhampton Wanderers. Pemain berkebangsaan Spanyol ini kerap dipinjamkan ke klub lain. Pada musim panas 2021, Mir pun memutuskan untuk hengkang dan bergabung dengan Sevilla.

Sang pemain ditebus dengan biaya 18 juta euro atau setara dengan Rp278 miliar. Bersama Sevilla, Mir justru tampil cukup baik dan menjadi andalan di lini serang. Sejauh ini, ia telah mencatatkan 47 penampilan dengan mencetak 13 gol. 

Baca Juga: 9 Ide Gaya Kasual ala Javier 'Chicharito' Hernandez, Stylish dan Keren

3. Erik Lamela

5 Pemain Terakhir yang Didatangkan Sevilla dari Klub Premier LeagueErik Lamela (instagram.com/eriklamela)

Setelah mengabdi selama 8 musim bersama Tottenham Hotspur, Erik Lamela akhirnya memilih hijrah ke Spanyol pada musim panas 2021. Lamela merapat ke Sevilla dengan status bebas transfer alias gratis. Ia kemudian dikontrak hingga Juni 2024 mendatang.

Meski telah berusia 30 tahun, pemain berkebangsaan Argentina ini masih mampu tampil prima bersama Sevilla. Sejauh ini, pemain berposisi winger ini telah mencatatkan 24 penampilan dengan mencetak 5 gol dan 3 assist.

4. Anthony Martial

5 Pemain Terakhir yang Didatangkan Sevilla dari Klub Premier LeagueAnthony Martial (instagram.com/martial_9)

Performa Anthony Martial mulai menurun kala berseragam Manchester United. Pemain asal Prancis ini akhirnya dipinjamkan ke Sevilla pada musim dingin 2022 lalu. Hal ini bertujuan untuk mengembalikan performa Anthony Martial.

Alih-alih tampil apik, Martial justru kesulitan beradaptasi di Spanyol. Pria berusia 26 tahun ini hanya mampu mencatatkan 12 penampilan dengan mencetak 1 gol dan 1 assist. Akhirnya, ia dikembalikan ke Manchester United pada musim panas 2022.

5. Alex Telles

5 Pemain Terakhir yang Didatangkan Sevilla dari Klub Premier LeagueAlex Telles (instagram.com/sevillafc)

Setelah meminjam Anthony Martial, kini Sevilla meminjam kembali penggawa Manchester United. Los Nervionenses memutuskan untuk meminjam Alex Telles selama semusim penuh dari The Reds Devils. 

Pemain berposisi bek kiri ini diharapkan mampu menunjukkan penampilan terbaiknya kala berseragam Sevilla. Saat bersama Manchester United, Alex Telles mampu menorehkan 50 penampilan dengan mencetak 1 gol dan 8 assist.

Lima nama di atas merupakan pemain terakhir yang didatangkan Sevilla dari klub Premier League. Mampukah Alex Telles beradaptasi dengan Sevilla musim depan?

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya