5 Pemain Terakhir yang Dilepas Manchester City ke Klub Jerman

Ada dua nama yang direkrut Bayern Munich 

Manchester City merupakan salah satu klub Inggris yang memiliki manajemen skuad yang baik. Mereka mendatangkan pemain berdasarkan apa yang dibutuhkan di dalam skuad. Tentu untuk menembus skuad inti menjadi hal yang sulit untuk para pemain.

Alhasil, beberapa pemain Manchester City kurang mendapatkan kepercayaan dan memiliki menit bermain yang minim. Untuk menyelamatkan karier, mereka memilih untuk hengkang ke klub lain, termasuk klub Jerman. Dalam beberapa musim terakhir, Manchester City sering melakukan kesepatakan transfer dengan klub Jerman. Berikut lima pemain terakhir yang dilepas Manchester City ke klub Jerman.

1. Leroy Sane 

5 Pemain Terakhir yang Dilepas Manchester City ke Klub JermanLeroy Sane (bundesliga.com)

Penampilan apiknya di FC Schalke 04 sukses membuat nama Leroy Sane dikenal publik. Pemain berkebangsaan Jerman ini lalu diboyong Manchester City pada musim panas 2016. Ia ditebus dengan biaya 56 juta euro atau Rp903 miliar. 

Berposisi winger, performa Leroy Sane kian berkembang di bawah asuhan Pep Guardiola. Sang pemain mampu mencatatkan 135 pertandingan dengan mencetak 39 gol dan 46 assist selama berseragam Manchester City. Namun, kiprah Sane harus berakhir pada musim panas 2020. Ia hengkang ke Bayern Munich setelah dibeli dengan mahar 53 juta euro atau Rp851 miliar.

2. Lucas Nmecha 

5 Pemain Terakhir yang Dilepas Manchester City ke Klub JermanLucas Nmecha (instagram.com/l.nmecha_)

Lucas Nmecha merupakan produk asli akademi Manchester City. Ia mendapatkan debut pada 29 April 2018 saat Manchester City melawan West Ham United di ajang Premier League. Sayangnya, kiprah Nmecha di tim utama tak berjalan mulus. Pemain berposisi striker ini kesulitan bersaing di tim utama.

Lucas Nmecha lalu menghabiskan waktu sebagai pemain pinjaman ke berbagai klub. Pada musim panas 2021, Manchester City melepasnya ke Wolfsburg. Ia berhasil dijual dengan biaya 8 juta euro atau Rp139 miliar.

Baca Juga: 5 Pelatih Terakhir yang Menangani Manchester City, Guardiola Tersukses

3. Angelino 

5 Pemain Terakhir yang Dilepas Manchester City ke Klub JermanAngelino (bundesliga.com)

Angelino juga memulai kariernya di Manchester City dengan bergabung akademi Manchester City. Namun, pada musim 2018, ia sempat dijual ke PSV Eindhoven sebelum dibeli kembali pada musim berikutnya. Di bawah asuhan Pep Guardiola, ia sulit menembus skuad utama dan hanya menjadi pemain pelapis.

Angelino hanya mampu mencatatkan 15 pertandingan selama membela Manchester City. Pada musim dingin 2020, ia dipinjamkan ke RB Leipzig hingga akhir musim. Sang pemain akhirnya dipermanenkan RB Leipzig pada musim panas 2021. Nilai transfernya mencapai 19 juta euro atau Rp312 miliar.

4. Ko Itakura 

5 Pemain Terakhir yang Dilepas Manchester City ke Klub JermanKo Itakura (instagram.com/kouitakura)

Ko Itakura merupakan pemain berkebangsaan Jepang yang mencoba peruntungan di tanah Eropa. Ia bergabung ke Manchester City pada musim panas 2019. Sayangnya, ia lebih sering dipinjamkan ke klub lain dan tak pernah mencatatkan penampilan di Manchester City.

Ko Itakura sempat dipinjamkan ke klub seperti, Gronigen dan FC Shalke. Pada musim panas 2022, pemain berposisi bek tengah ini dijual ke Borussia Mongladbach. Ia justru tampil apik pada 2022/2023 ini. Ko Itakura mencatatkan 24 pertandingan dengan mencetak 2 assist di Borussia Mongladbach.

5. Joao Cancelo

5 Pemain Terakhir yang Dilepas Manchester City ke Klub JermanJoao Cancelo (bundesliga.com)

Joao Cancelo didatangkan Manchester City pada musim panas 2019. The Cityzens mendapatkan pemain asal Portugal ini usai menukarnya dengan Danilo dan tambahan 70 juta euro atau Rp1,12 triliun. Pada musim pertamanya, cukup kesulitan beradaptasi dengan skema permainan Manchester City.

Pada musim keduanya, ia baru menemukan performa apik kala membela Manchester City. Bahkan, ia sempat jadi andalan di barisan pertahanan The Cityzens. Ia memiliki kemampuan menyerang dan bertahan yang seimbang. Meski begitu, Cancelo tengah menjalani masa peminjaman ke Bayern Munich sejak musim dingin 2023 lalu. Ia akan kembali ke Manchester City pada akhir musim 2022/2023 ini.

Manchester City memiliki kedalaman skuad yang luar biasa pada 2022/2023 ini. Hal ini membuktikan bahwa sulit mendapatkan kepercayaan dari Pep Guardiola. Nama-nama di atas menjadi bukti sulitnya menembus skuad utama The Cityzens.

Baca Juga: 5 Pemain yang Meraih Trofi EPL Perdana di Manchester City 2022/2023

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya