Comscore Tracker

5 Pemain Terakhir yang Memenangkan Pemain Terbaik Premier League

Kevin De Bruyne dinobatkan pemain terbaik EPL musim ini 

Kevin De Bruyne baru saja meraih gelar penghargaan sebagai pemain terbaik Premier League musim ini. Pemain asal Belgia ini mampu mencetak 15 gol dan 7 assist dalam 29 pertandingan di ajang Premier League musim 2021/2022.

Tak heran ia mampu mengalahkan kandidat lainnya, seperti Mohamed Salah dan Son Heung Min. Selain De Bruyne, berikut lima pemain terakhir yang meraih penghargaan pemain terbaik Premier League.

1. N'Golo Kante (2016/2017)

5 Pemain Terakhir yang Memenangkan Pemain Terbaik Premier LeagueN'Golo Kante (skysports.com)

Usai tampil apik dan berhasil meraih gelar Premier League bersama Leicester, N'Golo Kante didatangkan Chelsea pada musim 2016/2017 dengan biaya 40 juta euro atau setara dengan Rp622 miliar. Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini mampu tampil apik bersama Chelsea.

Terbukti, Kante mampu mengantarkan Chelsea meraih gelar juara Premier League pada musim 2016/2017. Performa impresifnya bersama Chelsea membuat ia dinobatkan sebagai pemain terbaik Premier League pada musim tersebut.

2. Mohamed Salah (2017/2018)

5 Pemain Terakhir yang Memenangkan Pemain Terbaik Premier LeagueMohamed Salah (skysports.com)

Berikutnya ada winger andalan milik Liverpool, Mohamed Salah. Pemain asal Mesir ini bergabung dengan The Reds pada musim 2017/2018. Ia diboyong dari AS Roma dengan biaya mencapai 47 juta euro atau setara dengan Rp730 miliar.

Salah berhasil menunjukkan performa terbaiknya bersama Liverpool di bawah asuhan Jurgen Klopp. Salah berhasil mencatatkan 32 gol dan 11 assist dalam 36 pertandingan. Statistiknya yang luar biasa ini membuat ia dinobatkan sebagai pemain terbaik Premier League pada musim itu.

Baca Juga: Mohamed Salah Tantang Real Madrid di Final Liga Champions

3. Virgil van Dijk (2018/2019)

5 Pemain Terakhir yang Memenangkan Pemain Terbaik Premier LeagueVirgil van Dijk (skysports.com)

Pemain terbaik Premier League kembali dimenangkan oleh penggawa Liverpool pada musim berikutnya. Kini, giliran pemain berposisi sebagai bek, yakni Virgil van Dijk. Pemain asal Belanda ini didatangkan pada musim yang sama dengan Mohamed Salah.

Van Dijk diboyong dari Southampton dengan banderol yang fantastis. Ia ditebus dengan biaya mencapai sekitar 95 juta euro atau setara dengan Rp1,47 triliun. Van Dijk memang memiliki postur tubuh yang tinggi dan memiliki daya tahan yang sangat baik.

Penampilan gemilangnya membuat ia mampu meraih gelar Liga Champions pada musim 2018/2019. Di ajang Premier League, van Dijk membawa Liverpool menempati posisi kedua klasemen Premier League.

4. Kevin De Bruyne (2019/2020 dan 2021/2022)

5 Pemain Terakhir yang Memenangkan Pemain Terbaik Premier LeagueKevin De Bruyne (sportsmax.tv)

Kevin De Bruyne baru saja meraih penghargaan pemain terbaik Premier League musim ini. Namun, penghargaan tersebut bukanlah hal yang pertama kalinya bagi Kevin De Bruyne. Ia pernah memenangi gelar tersebut pada musim 2019/2020.

Pada musim tersebut, Kevin sukses mencetak 13 gol dan 20 assist dalam 35 penampilannya di ajang Premier League. Tak heran dengan statistik yang luar biasa, ia mampu memenangi penghargaan pemain terbaik Premier League.

5. Ruben Dias (2020/2021)

5 Pemain Terakhir yang Memenangkan Pemain Terbaik Premier LeagueRuben Dias (skysports.com)

Manchester City sempat mengalami krisis bek pada musim 2020. Kemudian, The Citizens mendatangkan Ruben Dias dari Benfica dengan harga yang cukup tinggi. Ia ditebus dengan mahar 76 juta euro atau senilai dengan Rp1,18 triliun.

Berposisi sebagai bek tengah, Dias langsung menjadi pemain kunci Manchester City sejak musim pertamanya. Ia juga berhasil meraih trofi Premier League dan Piala Liga pada musim lalu. Performa ciamiknya membuat ia dinobatkan pemain terbaik Premier League pada musim  2020/2021.

 

Lima nama di atas berhasil tampil impresif bersama klubnya dan memenangi penghargaan individu. Lantas, adakah pemain yang menurutmu lebih pantas berada di daftar ini?

Baca Juga: 5 Bek Tengah dengan Banderol Termahal Saat Ini, Ada Ruben Dias

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya