5 Pemain Termahal yang Akan Berlaga di Piala Dunia 2022, Ada Mbappe

Dihuni oleh pemain berusia muda

Piala Dunia jadi turnamen bergengsi di level internasional. Turnamen 4 tahun sekali ini merupakan panggung para pemain sepak bola untuk unjuk kemampuan.

Di Piala Dunia 2022, sedikitnya ada lima pemain termahal yang tampil. Mereka telah menjadi andalan timnasnya masing-masing.

Berikut lima pemain termahal yang akan berlaga di Piala Dunia 2022.

1. Kylian Mbappe (Rp2,78 triliun)

5 Pemain Termahal yang Akan Berlaga di Piala Dunia 2022, Ada MbappeKylian Mbappe (instagram.com/k.mbappe)

Kylian Mbappe bersinar saat mengantarkan Timnas Prancis juara Piala Dunia 2018. Pemain yang kini berusia 23 tahun ini juga andalan lini serang Paris Saint-Germain.

Mbappe akan membela Prancis di Piala Dunia 2022 ini. Penyerang satu ini memiliki banderol 171 juta euro atau setara dengan Rp2,78 triliun. Ia menjadi pemain termahal yang akan berlaga di Piala Dunia nanti.

2. Vinicius Junior (Rp2,08 triliun)

5 Pemain Termahal yang Akan Berlaga di Piala Dunia 2022, Ada MbappeVinicius Junior (instagram.com/vinijr)

Nama Vinicius Junior mencuat usai menemukan sentuhan terbaiknya bersama Real Madrid. Bahkan, ia telah menjadi andalan lini depan klub berjuluk Los Blancos tersebut.

Berposisi winger, Vinicius Jr akan berlaga di Piala Dunia 2022 bersama timnas Brasil. Penampilan apiknya saat ini membuat pemain berusia 22 tahun tersebut memiliki banderol 128 juta euro atau setara dengan Rp2,08 triliun.

Baca Juga: 16 Pemain Muda Terbaik Piala Dunia, Terbaru Kylian Mbappe

3. Phil Foden (Rp1,91 triliun)

5 Pemain Termahal yang Akan Berlaga di Piala Dunia 2022, Ada MbappePhil Foden(instagram.com/philfoden)

Phil Foden merupakan pemain didikan akademi Manchester City. Saat ini, pemain berusia 22 tahun tersebut dipercaya mengisi pos utama di klub yang bermarkas di Etihad Stadium.

Di Manchester City, ia bisa mengisi pos mana saja. Foden selalu memberikan kemampuan terbaiknya kala diberikan jam terbang.

Di Piala Dunia, ia akan membela Timnas Inggris. Ia kini memiliki banderol 117 juta euro atau setara Rp1,91 triliun.

4. Jamal Musiala (Rp1,73 triliun)

5 Pemain Termahal yang Akan Berlaga di Piala Dunia 2022, Ada MbappeJamal Musiala (instagram.com/jamalmusiala10)

Jamal Musiala merupakan pemain kelahiran Stuttgart, Jerman, pada 26 Februari 2003. Pemain yang baru berusia 19 tahun ini sukses tampil apik bersama Bayern Munich. Pada 2022/2023 ini saja, ia sukses tampil impresif bersama Die Roten.

Berposisi gelandang serang, Jamal Musiala akan berlaga di Piala Dunia 2022 bersama Timnas Jerman. Saat ini, sang pemain memiliki banderol 106 juta euro atau setara Rp1,73 triliun.

5. Jude Bellingham (Rp1,73 triliun)

5 Pemain Termahal yang Akan Berlaga di Piala Dunia 2022, Ada MbappeJude Bellingham (instagram.com/judebellingham)

Tak hanya Jamal Musiala, ada sosok wonderkid Borussia Dortmund yang telah menjadi andalan meski usianya masih muda. Jude Bellingham merupakan pemain berkebangsaan Inggris yang berhasil tampil impresif bersama Die Borussen.

Penampilan apiknya ini membuat ia dipanggil Timnas Inggris untuk mentas di Piala Dunia 2022. Catatan apiknya juga membuat pemain berusia 19 tahun ini memiliki banderol 106 juta euro atau setara dengan Rp1,73 triliun.

Piala Dunia akan menjadi ajang pembuktian para pemain muda di atas. Apakah mereka layak memiliki banderol setinggi langit? Mereka akan membuktikannya sebentar lagi.

Baca Juga: 5 Pemain Termahal Timnas Brasil pada 2022, Vinicius Dominan!

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya