5 Pemain Top yang Digaet Manchester City dari Klub LaLiga, Ada Aguero!

Tampil apik selama berseragam The Cityzens

Sejak diakusisi  Abu Dhabi United Group, Manchester City berhasil membangun tim yang berkualitas. Banyak sekali pemain top yang berdatangan ke klub dengan julukan The Cityzens itu.

Manchester City juga kerap merekrut pemain dari klub LaLiga Spanyol. Para pemain itu kemudian memberikan kontribusi yang signifikan.

Berikut lima pemain top yang digaet Manchester City dari klub LaLiga.

1. Ferran Torres 

5 Pemain Top yang Digaet Manchester City dari Klub LaLiga, Ada Aguero!Ferran Torres (premierleague.com)

Ferran Torres merupakan pemain muda yang pernah didatangkan Manchester City. Pemain asal Spanyol ini digaet pada musim panas 2020 dari Valencia. Ia ditebus dengan biaya 57 juta euro (Rp955 miliar).

Kiprahnya di Manchester City tak cukup lama. Ia hanya bertahan selama 2 musim. Ferran mencatatkan 43 pertandingan dengan mencetak 16 gol dan 4 assist.

2. Aymeric Laporte 

5 Pemain Top yang Digaet Manchester City dari Klub LaLiga, Ada Aguero!Aymeric Laporte (premierleague.com)

Performa apik Aymeric Laporte bersama Athletic Bilbao membuat Manchester City kepincut. Pemain berposisi bek tengah itu pun ditebus pada musim dingin 2018 dengan biaya 67 juta euro atau Rp1,12 triliun.

Aymeric Laporte juga tampil impresif di barisan pertahanan Manchester City. Ia telah menorehkan 170 pertandingan dengan 12 gol dan 6 assist sejauh ini.

Laporte sendiri masih lama di Manchester. Kontraknya baru akan berakhir pada 2025.

Baca Juga: 5 Rekrutan Manchester City yang Digaet dari Klub Medioker Inggris

3. Rodri 

5 Pemain Top yang Digaet Manchester City dari Klub LaLiga, Ada Aguero!Rodri (premierleague.com)

Manchester City mendatangkan Rodri pada musim panas 2019 dari Atletico Madrid. Pemain berkebangsaan Spanyol itu didatangkan dengan biaya 74 juta euro (setara Rp1,21 triliun).

Pada awal kedatangannya, Rodri sempat menjadi pelapis Fernandinho. Namun, namanya melejit setelah tampil apik di Manchester. Pada 2022/2023 ini, ia makin menegaskan tempatnya sebagai pilar utama The Cityzens.

4. Sergio Aguero 

5 Pemain Top yang Digaet Manchester City dari Klub LaLiga, Ada Aguero!Sergio Aguero (instagram.com/kunaguero)

Sergio Aguero layak disebut sebagai penyerang terbaik yang pernah membela Manchester City. Rekor demi rekor berhasil ia ukir di sana. 

Pemain asal Argentina ini sendiri didatangkan pada musim panas 2011 dari Atletico Madrid. Ia ditebus dengan biaya 40 ribu euro atau kini setara 655,2 miliar.

Secara statistik, Aguero sukses membukukan 260 gol dan 73 assist dalam 390 pertandingan selama berseragam Manchester City. Ia pun menjadi pemain tersubur dalam sejarah klub.

5. Yaya Toure 

5 Pemain Top yang Digaet Manchester City dari Klub LaLiga, Ada Aguero!Yaya Toure (twitter.com/mancity)

Setelah menorehkan prestasi apik di Barcelona, Yaya Toure bergabung dengan Manchester City pada musim panas 2010. Pemain asal Pantai Gading ini ditebus dengan biaya 31 juta euro (Rp521 miliar).

Berposisi gelandang tengah, Yaya Toure tampil impresif. Ia piawai mengatur pola serangan dari lini tengah. Yaya Toure lalu membukukan 316 pertandingan dengan mencetak 79 gol dan 49 assist.

Kelima pemain di atas sukses tampil apik selama berseragam Manchester City. Mereka mampu memberi dampak positif bagi The Cityzens. Sergio Aguero dan Yaya Toure bahkan menjadi pembangkit prestasi klub.

Baca Juga: 5 Pemain Spanyol Terakhir yang Digaet oleh Manchester City, Ada Gomez

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya