5 Pemain yang Punya Kontrak Panjang bersama Tottenham Hotspur

Aset masa depan bagi Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur masih berjuang untuk mendapatkan trofi hingga musim 2022/2023. Klub berjuluk The Lilywhites ini masih kesulitan meraih trofi bergengsi dalam sedekade terakhir.

Alhasil, Tottenham Hotspur mendatangkan sederet pemain yang dijadikan sebagai aset masa depan. Beberapa penggawa Tottenham Hotspur dikontrak jangka panjang. Berikut lima pemain yang punya kontrak jangka panjang bersama Tottenham Hotspur.

1. Cristian Romero 

5 Pemain yang Punya Kontrak Panjang bersama Tottenham HotspurCristian Romero (instagram.com/cutiromero2)

Pada awalnya, Cristian Romero hanya dipinjam dari Atalanta pada musim panas 2021. Setelah semusim dipinjam, Cristian Romero ditebus secara permanen pada musim panas 2022 berkat performa apiknya.

Nilai transfer Cristian Romero mencapai 52 juta euro atau Rp869 miliar. Berposisi bek tengah, Romeru sukses tampil konsisten dan jadi andalan di barisan pertahanan Tottenham Hotspur. Romero dikontrak hingga Juni 2027 mendatang.

2. Richarlison 

5 Pemain yang Punya Kontrak Panjang bersama Tottenham HotspurRicharlison (tottenhamhotspur.com)

Richarlison bergabung ke Tottenham Hotspur pada musim panas 2022. Pemain berkebangsaan Brasil ini diboyong dengan biaya 60 juta euro atau Rp1 triliun. 

Pemain berusia 25 tahun ini langsung menandatangani kontrak berdurasi hingga Juni 2027 mendatang. Richarlison akan menjadi aset masa depan di lini depan bagi Tottenham Hotspur.

Baca Juga: Friksi di Tottenham Hotspur: Conte Sindir Balik Richarlison

3. Oliver Skipp

5 Pemain yang Punya Kontrak Panjang bersama Tottenham HotspurOliver Skipp (tottenhamhotspur.com)

Oliver Skipp merupakan pemain yang berasal dari akademi Tottenham Hotspur. Ia mulai promosi ke tim utama pada musim panas 2018. Meski begitu, ia sempat dipinjamkan terlebih dahulu ke Norwich City untuk mendapatkan menit bermain lebih.

Pada musim panas 2021, Oliver Skipp mulai tampil reguler di tim utama Tottenham Hotspur. Mengingat usianya yang baru menginjak 22 tahun, Skipp dikontrak jangka panjang hingga Juni 2027 mendatang.

4. Rodrigo Bentancur 

5 Pemain yang Punya Kontrak Panjang bersama Tottenham HotspurRodrigo Bentancur (tottenhamhotspur.com)

Rodrigo Bentacur didatangkan Tottenham Hotspur pada musim dingin 2022. Ia diboyong dari Juventus dengan biaya 19 juta euro atau Rp330 miliar. Berposisi gelandang tengah, Bentancur dikontrak hingga Juni 2026 mendatang.

Sejauh ini, Rodrigo Bentancur telah menorehkan 44 pertandingan dengan mencetak 6 gol dan 6 assist. Pemain berusia 25 tahun ini memiliki waktu yang panjang untuk meningkatkan kualitasnya.

5. Yves Bissouma 

5 Pemain yang Punya Kontrak Panjang bersama Tottenham HotspurYves Bissouma (tottenhamhotspur.com)

Tottenham Hotspur mendatangkan Yves Bissouma pada musim panas 2022. Pemain asal Mali ini diboyong dari Brighton & Hove Albion dengan biaya 30 juta euro atau Rp507 miliar.

Pemain berusia 26 tahun ini dikontrak berdurasi jangka panjang hingga Juni 2026 mendatang. Pemain berposisi gelandang tengah ini akan jadi aset masa depan Tottenham Hotspur di lini tengah.

 

Pada musim 2022/2023, Tottenham Hotspur telah gugur di berbagai kompetisi domestik maupun Eropa. Mereka akan kembali berjuang meraih trofi pada musim 2023/2024 mendatang.

Baca Juga: 10 Fakta Yves Bissouma, Gelandang Baru Tottenham Hotspur

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya