Pemain yang Meraih Gelar Perdana Bundesliga Bersama Bayern Munich

Termasuk pemain pinjamannya, Joao Cancelo

Bundesliga Jerman 2022/2023 menyajikan perebutan gelar juara yang sengit. Pasalnya, kompetisi tersebut harus menentukan gelar juara hingga pekan terakhir. Bayern Munich dan Borussia Dortmund menjadi klub yang bersaing meraih gelar juara.

Bayern Munich berhasil melanjutkan tren positif dalam meraih trofi Bundesliga. Usai menang dari FC Koeln, mereka dipastikan berada di peringkat pertama klasemen. Sementara itu, Borussia Dortmund harus puas berada di posisi kedua lantaran ditahan imbang Mainz 05 dengan skor 2-2.

Torehan tersebut membuat Bayern Munich sukses menjuarai Bundesliga selama 11 musim beruntun. Meski begitu, ada sejumlah pemain yang baru saja meraih gelar juara Bundesliga perdana bersama Bayern Munich. Siapa saja mereka? Cek di bawah ini, ya!

1. Matthijs de Ligt

Pemain yang Meraih Gelar Perdana Bundesliga Bersama Bayern Munichpotret Matthijs de Ligt meraih trofi Bundesliga bersama rekan-rekannya (instagram.com/mdeligt_)

Matthijs de Ligt bergabung dengan Bayern Munich pada musim panas 2022. Pemain asal Belanda ini diboyong dengan biaya 72 juta euro atau Rp1,164 miliar dari Juventus. Nilai transfer tersebut membuat De Ligt menjadi pemain termahal yang diboyong Bayern Munich pada musim panas 2022.

Berposisi bek tengah, ia menunjukkan kualitasnya di lini belakang Die Roten. Sang pemain sukses jadi andalan dan telah menorehkan 43 pertandingan dengan mencetak 3 gol dan 1 assist. Pemain berusia 23 tahun ini tentu akan menjadi aset masa depan Bayern Munich lantaran usia mudanya. 

2. Sadio Mane 

Pemain yang Meraih Gelar Perdana Bundesliga Bersama Bayern MunichSadio Mane (bundesliga.com)

Setelah meraih berbagai gelar bersama Liverpool, Sadio Mane mencari tantangan baru hingga keluar dari English Premier League. Ia memilih bergabung ke Bayern Munich pada musim panas 2022. Ia didatangkan dengan biaya 34 juta euro atau Rp556 miliar.

Pemain berusia 31 tahun ini memiliki catatan apik pada musim perdananya bersama Bayern Munich. Dalam 38 pertandingan, ia telah mencetak 12 gol dan 6 assist. Trofi Bundesliga menjadi trofi perdananya selama berkiprah di Jerman.

Baca Juga: 5 Pemain Bayern Munich dengan Banderol Termurah pada 2022/2023

3. Ryan Gravenberch 

Pemain yang Meraih Gelar Perdana Bundesliga Bersama Bayern MunichRyan Gravenberch (instagram.com/ryanjiro_)

Ryan Gravenberch merupakan pemain muda lulusan akademi Ajax Amsterdam. Bayern Munich mendatangkannya dengan biaya 20 juta euro atau Rp321 miliar pada musim panas 2022. Ia merupakan pemain yang berposisi gelandang tengah.

Pada 2022/2023, ia belum mampu menggeser pilar utama Bayern Munich di lini tengah. Ryan Gravenberch hanya menjadi pemain pelapis di tim senior. Namun, ia telah mencatatkan 33 pertandingan dengan mencetak 1 gol dan 1 assist.

4. Yan Sommer 

Pemain yang Meraih Gelar Perdana Bundesliga Bersama Bayern MunichYan Sommer (instagram.com/ysommer1)

Cedera lama Manuel Neuer membuat Bayern Munich harus mendatangkan kiper berpengalaman. Yan Sommer menjadi solusi yang tepat untuk Bayern Munich. Ia dibeli pada musim dingin 2023 dari Borussia Moenchengladbach.

Pemain berusia 34 tahun itu mampu menggantikan peran Neuer dengan baik. Ia selalu tampil apik di bawah mistar gawang. Selama membela Bayern Munich, ia mencatatkan 25 pertandingan dengan meraih 8 clean sheet.

5. Joao Cancelo 

Pemain yang Meraih Gelar Perdana Bundesliga Bersama Bayern MunichJoao Cancelo (bundesliga.com)

Pada musim dingin 2023, Manchester City meminjamkan salah satu bek andalan mereka ke Bayern Munich. Joao Cancelo dipinjamkan ke Bayern Munich hingga akhir musim 2022/2023. Meski berstatus pinjaman, ia justru tampil apik bersama Bayern Munich. Joao Cancelo mencatatkan 21 pertandingan dengan mencetak 1 gol dan 6 assist selama berseragam Bayern Munich. Ia membantu Bayern Munich meraih trofi Bundesliga 2022/2023.

Pada awal kesepakatan, Joao Cancelo dipinjam dengan opsi pembelian. Namun, belum ada perkembangan berikutnya mengenai karier pemain asal Portugal itu. Ia bisa saja mengakhiri masa peminjamannya dan kembali ke Manchester City.

Masih ada nama-nama lain yang mendapatkan trofi Bundesliga perdana pada 2022/2023. Nama-nama itu di antaranya Mathys Tel, Noussair Mazraoui, dan Daley Blind. Meski begitu, Bayern Munich tetap harus berbenah lantaran hanya meraih satu trofi pada 2022/2023. 

Baca Juga: 7 Laga Perdana Bayern Munich Bersama Thomas Tuchel, Lebih Sering Kalah

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya