5 Penyerang Terhebat yang Pernah Dilatih oleh Carlo Ancelotti

Apakah ada pemain idolamu?

Carlo Ancelotti merupakan salah satu pelatih yang memiliki karier gemilang di Eropa. Sepanjang kariernya menjadi pelatih, Don Carlo telah melatih klub-klub papan atas Eropa, seperti Juventus, AC Milan, Bayern Munchen, Chelsea, Napoli, PSG, dan Real Madrid. Ia mampu memberi sejumlah trofi untuk klub yang ia latih. Kini, Don Carlo sedang menjadi pelatih Real Madrid sejak musim panas lalu.

Keberhasilannya dalam melatih sebuah klub tak luput dari kontribusi pemain yang ia tangani, khususnya para striker. Setidaknya ada lima pemain bintang berposisi sebagai penyerang yang tampil hebat dibawah asuhan Carlo Ancelotti. Berikut lima penyerang terhebat yang pernah dilatih Carlo Ancelotti.

1. Filippo Inzaghi (AC Milan)

5 Penyerang Terhebat yang Pernah Dilatih oleh Carlo Ancelottipotret Filippo Inzaghi (instagram.com/pippoinzaghi)

Filippo Inzaghi bisa dikatakan sebagai salah satu pemain yang paling bersinar dibawah asuhan Carlo Ancelotti. Inzaghi didatangkan AC Milan dengan mahar 36,15 juta euro atau senilai Rp628 milliar. Ia menjelma sebagai salah satu striker terbaik yang pernah dimiliki AC Milan.

Di bawah asuhan Carlo Ancelotti, pria yang kini berusia 48 tahun itu mengoleksi 161 gol dan 45 assist dalam 332 pertandingannya bersama AC Milan. Inzaghi sukses memberikan sejumlah gelar untuk Rossoneri, termasuk dua gelar Champions League. Kini, ia telah menjabat sebagai pelatih klub asal Italia, Brescia.

2. Karim Benzema (Real Madrid)

5 Penyerang Terhebat yang Pernah Dilatih oleh Carlo Ancelottipotret Karim Benzema (instagram.com/karimbenzema)

Karim Benzema merupakan pemain berkebangsaan Prancis yang kini memperkuat Real Madrid. Benzema pernah bekerja sama dengan Don Carlo selama dua tahun dari 2013 hingga 2015 sebelum Ancelotti kembali menangani Real Madrid musim ini.

Hingga kini Benzema menjadi salah satu penyerang yang tampil mematikan di bawah asuhan Carlo Ancelotti. Tercatat, Benzema telah mengoleksi 72 gol dan 42 assist di bawah asuhan pelatih asal Italia tersebut. Kolaborasi antara keduanya sukses memberikan gelar Champions League ke-10 untuk Real Madrid pada 2014 lalu.

Baca Juga: 5 Pelatih Terakhir yang Bawa AC Milan Angkat Scudetto

3. Robert Lewandowski (Bayern Munchen)

5 Penyerang Terhebat yang Pernah Dilatih oleh Carlo Ancelottipotret Robert Lewandowski (instagram.com/_rl9)

Carlo Ancelotti pernah melatih raksasa Jerman, Bayern Munchen, pada 2016. Salah satu penyerang yang tampil impresif adalah Robert Lewandowski. Penyerang asal Polandia ini menjadi pemain haus gol di atas lapangan.

Walaupun karier Don Carlo di Bayern Munchen terbilang singkat, Lewandowski tetap memiliki peran yang luar biasa di lini depan. Tercatat, ia mengoleksi 54 gol dan 15 assist dalam 57 pertandingannya di bawah asuhan Don Carlo. Meskipun Ancelotti telah meninggalkan Bayern Munchen, Lewandowski tetap tampil tajam dan sukses memberikan Munchen sejumlah gelar bergengsi.

4. Andriy Shevchenko (AC Milan)

5 Penyerang Terhebat yang Pernah Dilatih oleh Carlo Ancelottipotret Andriy Shevchenko (instagram.com/andriyshevchenko)

Sama seperti Filippo Inzaghi, Andriy Shevchenko memiliki karier gemilang ketika memperkuat AC Milan. Berposisi sebagai penyerang, Shevchenko tampil mematikan dibawah asuhan Don Carlo.

Pemain asal Ukrania tersebut membuat 219 pertandingan selama dilatih Ancelotti. Berkat tangan dingin pelatih asal Italia tersebut, Shevchenko berhasil membukukan 103 gol dan 34 assist. Kerja sama Ancelotti dan Shevchenko berhasil membuat AC Milan merengkuh sejumlah trofi bergengsi, termasuk trofi Serie A dan Champions League.

5. Cristiano Ronaldo (Real Madrid)

5 Penyerang Terhebat yang Pernah Dilatih oleh Carlo Ancelottipotret Cristiano Ronaldo (instagram.com/cristiano)

Terakhir ada megabintang sepak bola, Cristiano Ronaldo. Ronaldo pernah dilatih Ancelotti selama dua musim di Real Madrid. Di bawah asuhan Don Carlo, Cristiano menunjukkan penampilan yang luar biasa bersama Real Madrid.

Pemain asal Portugal itu sukses membukukan 112 gol dan 47 assist dalam 112 penampilannya. Kerja sama keduanya sukses mempersembahkan gelar Champions League untuk Real Madrid. Cristiano Ronaldo meraih penghargaan Balon d'Or pada 2013.

 

Itulah lima pesepak bola berposisi penyerang yang memiliki karier gemilang ketika dilatih oleh Carlo Ancelotti. Kini Ancelotii telah kembali ke Santiago Bernabeu untuk melatih Real Madrid. Mampukah Don Carlo mempersembahkan gelar LaLiga ke Real Madrid akhir musim nanti?

Baca Juga: 6 Pemain yang Mewarisi Nomor 28 Cristiano Ronaldo di Sporting CP

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya