5 Pesepak Bola Argentina yang Berkiprah di Serie A 2021/2022

Mulai dari Paulo Dybala hingga Lautaro Martinez

Serie A merupakan salah satu liga terbaik di dunia. Banyak sekali pemain bertalenta yang merumput di sana. Salah satu negara yang pemainnya banyak merumput di Italia adalah Argentina.

Argentina tidak pernah kehabisan pemain sepak bola bertalenta. Tak heran jika mereka berhasil memenangi gelar Copa America 2021. Pada 2021/2022, setidaknya ada lima pesepak bola Argentina di Serie A.

1. Paulo Dybala (Juventus)

5 Pesepak Bola Argentina yang Berkiprah di Serie A 2021/2022Paulo Dybala (instagram.com/paulodybala)

Pemain berusia 28 tahun yang bermain untuk Juventus selalu menunjukkan penampilan baiknya setiap musim bersama Si Nyonya Tua. Dybala memulai kariernya di Italia bersama Palermo sejak 2012, sebelum bergabung bersama Juventus pada 2015 silam. 

Pemain yang berposisi sebagai penyerang itu di kenal dengan gaya permainannya yang tajam. Ia termasuk haus gol ketika berada di depan gawang lawan. Dybala sering kali dikabarkan akan hengkang dari Juventus, tetapi kesetiaannya membuat ia tetap bertahan.

2. Juan Musso (Atalanta)

5 Pesepak Bola Argentina yang Berkiprah di Serie A 2021/2022Juan Musso (instagram.com/juanmusso)

Juan Musso merupakan penjaga gawang yang saat ini berseragam Atalanta. Ia sudah berkiprah di Italia sejak 2018 bersama Udinese, sebelum bergabung dengan Atalanta pada 2021/2022 ini. Ia dibeli La Dea dengan kontrak hingga Juni 2025.

Walaupun musim ini musim pertamanya bersama Atalanta, sejauh ini, di Serie A, Juan Musso menjadi andalan di bawah mistar gawang. Bersama Argentina, ia juga berstatus kiper meski hanya pelapis Emiliano Martinez dan Franco Armani. Ia ikut serta saat Argentina memenangi Copa America 2021.

Baca Juga: 5 Pesepak Bola Belgia yang Merumput di Serie A Musim 2021/2022

3. Joaquin Correa (Inter Milan)

5 Pesepak Bola Argentina yang Berkiprah di Serie A 2021/2022Joaquin Correa (instagram.com/inter)

Pemain yang sedang dipinjamkan Lazio ke Inter Milan ini bergabung dalam daftar pemain Argentina yang berkiprah di Serie A. Correa didapatkan Inter Milan dengan status pinjaman dari Lazio selama satu musim pada 2021/2022.

Joaquin Correa sudah datang ke Italia pada 2015 untuk bergabung dengan Sampdoria dari Estundiates. Setahun berselang, ia memutuskan untuk hijrah ke Liga Spanyol dan bergabung bersama Sevilla. Saat ini, ia menjadi pemain andalan di lini depan Inter Milan bersama rekan senegaranya di timnas Argentina, Lautaro Martinez.

4. Lucas Martinez Quarta (Fiorentina)

5 Pesepak Bola Argentina yang Berkiprah di Serie A 2021/2022Lucas Martinez Quarta (instagram.com/chinomartinezquarta96)

Lucas Martinez menjalankan musim pertamanya di Serie A bersama Fiorentina. Sebelumnya, ia berseragam River Plate. Pria yang berposisi sebagai bek tengah ini menandatangani kontrak bersama Fiorentina dengan durasi 5 tahun. 

Saat masih berseragam River Plate, ia ikut serta dalam kemenangan mereka pada gelaran Copa Libertadores 2018. Kemudian, pada 2021/2022 ini, Lucas Martinez mencoba berkiprah di Italia. Patut ditunggu kiprahnya bersama La Viola.

5. Lautaro Martinez (Inter Milan)

5 Pesepak Bola Argentina yang Berkiprah di Serie A 2021/2022Lautaro Martinez (instagram.com/inter)

Pemain berkebangsaan Argentina yang berkiprah di Serie A selanjutnya adalah penyerang milik Inter Milan, Lautaro Martinez. Memulai karier profesionalnya bersama Racing Club, ia hijrah ke salah satu raksasa Italia, Inter Milan.

Bersama Nerrazzuri pada 2021/2022 ini, Lautaro Martinez sukses mengemas 11 gol dan 2 assist dalam 21 penampilan. Ia juga menjadi pemain penting dalam kemenangan Argentina meraih Copa America 2021. 

Argentina tidak pernah kehabisan bakat berkualitas yang tersebar di penjuru dunia. Nama-nama di atas merupakan bakat terbaik Argentina yang kini berkiprah di Italia. Mampukah mereka menjaga konsistensi dan berperan penting untuk timnas Argentina pada turnamen selanjutnya?

Baca Juga: 5 Pesepak Bola Turki yang Membela Klub Serie A pada 2021/2022

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya