5 Rekrutan Terakhir Juventus dari Ligue 1, Terbaru si Bocah Amerika

Tiga di antaranya digaet dari Paris Saint-Germain

Juventus terbilang cukup aktif pada bursa transfer musim panas 2023. Sudah ada empat pemain yang diresmikan Juventus sebagai pemain anyar pada musim panas 2023. Bahkan, dua di antaranya digaet dari klub Ligue 1. 

Juventus memang cukup sering mendatangkan pemain dari klub Ligue 1. Dalam beberapa musim terakhir, ada lima pemain yang pernah didatangkan Juventus dari klub Prancis. Berikut lima rekrutan terakhir yang didatangkan Juventus dari klub Ligue 1. 

1. Gianluigi Buffon

5 Rekrutan Terakhir Juventus dari Ligue 1, Terbaru si Bocah AmerikaGianluigi Buffon (juventus.com)

Gianluigi Buffon sejatinya merupakan pemain yang sudah cukup lama membela Juventus. Namun, ia sempat pindah ke Paris Saint-Germain pada musim panas 2018 secara gratis. Ia mencatatkan waktu selama semusim di klub Prancis tersebut. 

Gianluigi Buffon menorehkan 25 pertandingan dengan meraih 9 clean sheet selama membela Paris Saint-Germain. Pada musim panas 2019, ia kembali ke Serie A untuk membela Juventus. Sang pemain berhasil didatangkan secara gratis. 

Baca Juga: 5 Pemain Juventus dengan Jumlah Gol Terbanyak pada 2022/2023

2. Adrien Rabiot

5 Rekrutan Terakhir Juventus dari Ligue 1, Terbaru si Bocah AmerikaAdrien Rabiot (juventus.com)

Adrien Rabiot merupakan salah satu lulusan akademi Paris Saint-Germain. Ia juga telah berkiprah lama di tim utama Paris Saint-Germain. Pemain berposisi gelandang tengah ini sukses menorehkan 227 pertandingan dengan mencetak 24 gol dan 14 assist selama membela Paris Saint-Germain. 

Kiprahnya baru berakhir pada musim panas 2019. Ia memutuskan tidak memperpanjang kontrak di sana dan berstatus free agent. Juventus kemudian mengambil kesempatan untuk mengontraknya secara gratis pada musim tersebut. 

3. Angel Di Maria

5 Rekrutan Terakhir Juventus dari Ligue 1, Terbaru si Bocah AmerikaAngel Di Maria (instagram.com/angeldimariajm)

Setelah mengabdi selama 7 musim, Angel Di Maria mengakhiri kariernya di Paris Saint-Germain pada musim panas 2022. Ia telah menjadi winger andalan selama berkiprah di Paris Saint-Germain. Catatan 93 gol dan 119 assist dalam 295 pertandingan menjadi bukti ketajamannya. 

Pada musim panas 2022, ia melanjutkan kariernya dengan berkiprah di Serie A. Juventus berhasil mendapatkan pemain Argentina ini secara gratis. Meski usianya tak muda lagi, ia masih dapat diandalkan di lini depan Juventus. 

4. Arkadiusz Milik

5 Rekrutan Terakhir Juventus dari Ligue 1, Terbaru si Bocah AmerikaArkadiusz Milik (instagram.com/arekmilik)

Arkadiusz Milik awalnya hanya dipinjam dari Marseille pada musim panas 2022. Ia menjalani masa peminjaman selama semusim penuh. Ia merupakan pemain yang kerap mengisi posisi striker. 

Arkadiusz Milik dinilai memiliki potensi yang bisa dikembangkan Juventus. Sang pemain berhasil mencatatkan 39 pertandingan dengan mencetak 9 gol dan 1 assist. Alhasil, ia resmi dipermanenkan pada musim panas 2023. Ia ditebus dengan biaya 6 juta euro atau Rp109 miliar. 

5. Timothy Weah

5 Rekrutan Terakhir Juventus dari Ligue 1, Terbaru si Bocah AmerikaTimothy Weah (instagram.com/juventus)

Timothy Weah menorehkan performa impresif kala berseragam LOSC Lille. Pemain berposisi penyerang ini sukses jadi andalan di skuad Lille. Ia membukukan 107 pertandingan dengan mencetak 8 gol dan 8 assist.

Juventus merekrut sang pemain pada musim panas 2023. Nilai transfernya mencapai sekitar 11 juta euro atau Rp196 miliar. Di usianya yang masih menginjak 23 tahun, ia tentunya masih memiliki waktu meningkatkan kualitasnya. 

Juventus tentunya belum cukup puas dengan skuad yang ada. Mereka masih berambisi dengan mendatangkan pemain lain. Menurutmu, siapa lagi yang akan bergabung ke Juventus pada musim panas 2023? Apakah pemain dari Ligue 1 lagi?

Baca Juga: Jadwal Pramusim Juventus 2023/2024

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya