5 Rekrutan Termahal Arsenal dari Klub Premier League, Rice Teranyar!

Declan Rice memecahkan rekor pembelian Arsenal

Arsenal menjadi salah satu klub yang melakukan perombakan skuad besar-besaran pada musim panas 2023. Klub berjuluk The Gunners ini mengincar sejumlah pemain top untuk memperkuat tim. Sejauh ini, Arsenal telah meresmikan dua pemain top pada musim panas 2023. Mereka adalah Kai Havertz dan Declan Rice. 

Demi mendaratkan keduanya, Arsenal sampai rela menggelontorkan biaya mahal. Bahkan, perekrutan Havertz dan Rice ini langsung memecahkan rekor pembelian termahal Arsenal dari klub English Premier League (EPL). Termasuk keduanya, intip daftar pembelian termahal Arsenal dari sesama klub EPL berikut ini, yuk! 

1. Declan Rice

5 Rekrutan Termahal Arsenal dari Klub Premier League, Rice Teranyar!Declan Rice (arsenal.com)

Declan Rice menjadi rekrutan terbaru Arsenal pada musim panas 2023. Pemain yang merupakan lulusan akademi West Ham United ini berhasil didatangkan dengan biaya fantastis. Ia langsung menempati posisi pertama pembelian termahal Arsenal sepanjang sejarah. 

Declan Rice ditebus dengan biaya senilai 120 juta euro atau Rp2,02 triliun. Pemain berposisi gelandang bertahan ini akan menjadi amunisi anyar di skuad Arsenal. Selama membela West Ham, ia mencatatkan 245 pertandingan dengan mencetak 15 gol dan 13 assist

Baca Juga: Cedera Jadi Rintangan Awal Arsenal di Pramusim 2023/24

2. Kai Havertz

5 Rekrutan Termahal Arsenal dari Klub Premier League, Rice Teranyar!Kai Havertz (arsenal.com)

Kai Havertz merupakan pemain andalan yang pernah dimiliki Chelsea. Pemain berposisi gelandang serang ini telah menorehkan kiprah cemerlang di klub tersebut. Namun, kiprahnya telah berakhir pada musim panas 2023. 

Kai Havertz melanjutkan kariernya dengan membela Arsenal. Pemain berkebangsaan Jerman ini ditebus dengan mahar 72 juta euro atau Rp1,21 triliun. Ia menandatangani kontrak berdurasi 5 tahun hingga Juni 2028 mendatang. 

3. Ben White

5 Rekrutan Termahal Arsenal dari Klub Premier League, Rice Teranyar!Ben White (arsenal.com)

Ben White merupakan pemain jebolan akademi Brighton. Berposisi bek tengah, ia jadi andalan di skuad senior Brighton. Ia mencatatkan 41 pertandingan selama berkarier di Brighton. Performa apiknya membuat ia dibeli Arsenal pada musim panas 2021. 

Ben White didatangkan dengan biaya 60 juta euro atau Rp1,01 triliun. Pada awal kedatangannya, ia sempat diragukan bisa tampil apik di Arsenal. Namun, ia berhasil membuktikan dengan menjadi salah satu pemain kunci di Arsenal musim lalu. 

4. Gabriel Jesus

5 Rekrutan Termahal Arsenal dari Klub Premier League, Rice Teranyar!Gabriel Jesus (arsenal.com)

Kedatangan Erling Haaland dan Julian Alvarez di skuad Manchester City membuat Gabriel Jesus terpaksa angkat kaki. Ketatnya persaingan di lini depan membuat ia memilih hengkang. Pada musim panas 2022, ia memilih Arsenal sebagai destinasi selanjutnya.

Gabriel Jesus dibeli dengan biaya 54 juta euro atau Rp907 miliar dari Manchester City. Pada musim debutnya, ia mampu tampil apik. Ia mencatatkan 33 pertandingan dengan mencetak 11 gol dan 8 assist di semua kompetisi. 

5. Oleksandr Zinchenko

5 Rekrutan Termahal Arsenal dari Klub Premier League, Rice Teranyar!Oleksandr Zinchenko (arsenal.com)

Oleksandr Zinchenko mengikuti jejak karier Gabriel Jesus. Ia memutuskan hengkang dari Manchester City pada musim panas 2022. Sebenarnya, banyak klub top Eropa yang ingin menggunakan jasa pemain asal Ukraina ini saat itu. 

Namun, Oleksandr Zinchenko memilih tetap berkarier di Premier League dengan bergabung ke Arsenal. Sang pemain ditebus dengan biaya 36 juta euro atau Rp608 miliar. Ia dikontrak hingga Juni 2026 mendatang. 

Kedatangan Declan Rice dan Kai Havertz pada musim panas 2023 tentu akan menjadi amunisi anyar bagi Arsenal. Berhasil jadi runner-up musim lalu, praktis The Gunners menjadi salah satu pesaing berat di ajang Premier League 2023/2024. Akankah akhirnya Arsenal berhasil juarai EPL lagi?

Baca Juga: 5 Pemain Inggris Termahal yang Digaet Arsenal, Harga Sesuai Kualitas?

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya