5 Rekrutan Termahal Chelsea dari Sesama Klub Inggris

Raheem Sterling merapat ke Chelsea pada musim panas 2022!

Pergerakan Chelsea pada bursa transfer musim panas 2022 ini memang belum terlihat. Meski cukup banyak pemain yang dikaitkan akan merapat ke Chelsea, nyatanya klub berjuluk The Blues ini belum mendatangkan pemain.

Alhasil, Raheem Sterling menjadi rekrutan pertama Chelsea pada musim panas 2022. Ia direkrut dengan harga mahal dari Manchester City. Sebelum Sterling, inilah lima rekrutan termahal Chelsea dari klub Liga Inggris lain.

1. Fernando Torres (Rp1,01 triliun)

5 Rekrutan Termahal Chelsea dari Sesama Klub InggrisFernando Torres (twitter.com/chelseafc)

Fernando Torres sukses menunjukkan performa apik kala berseragam Liverpool. Pemain asal Spanyol ini akhirnya didatangkan Chelsea dengan biaya yang fantastis pada musim panas 2011. Ia ditebus dengan biaya 67 juta euro atau setara dengan Rp1,01 triliun.

Angka tersebut membuat ia masih memegang rekor sebagai pembelian termahal The Blues dari klub Liga Inggris lainnya. Bersama Chelsea, ia mampu mencatatkan 45 gol dan 35 assists dalam 171 pertandingan. Ia akhirnya pindah ke AC Milan pada musim dingin 2015.

2. Raheem Sterling (Rp976 miliar)

5 Rekrutan Termahal Chelsea dari Sesama Klub InggrisRaheem Sterling (instagram.com/chelseafc)

Setelah 7 tahun mengabdi di Manchester City, Raheem Sterling akhirnya memutuskan untuk pindah ke Chelsea pada musim panas 2022. Pemain asal Inggris ini ditebus dengan biaya mencapai sekitar 64 juta euro atau setara dengan Rp976 miliar.

Saat bersama City, ia sukses meraih berbagai trofi dan mencatatkan 337 penampilan dengan mencetak 131 gol dan 94 assists. Performa tajamnya diharapkan mampu ditunjukkan kala membela Chelsea mengingat ia juga ditebus dengan biaya yang cukup mahal.

Baca Juga: 5 Pemain Chelsea yang Pakai Nomor Punggung 21 sebelum Ben Chilwell

3. Ben Chilwell (Rp872 miliar)

5 Rekrutan Termahal Chelsea dari Sesama Klub InggrisBen Chilwell (twitter.com/premierleague)

Untuk memperkuat sektor belakang, Chelsea mendatangkan Ben Chilwell pada musim panas 2020. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini diboyong dari Leicester dengan biaya 57 juta euro atau setara dengan Rp872 miliar.

Pada saat musim pertamanya, Chilwell sukses tampil apik dan menjadi pilihan utama di skuad Chelsea. Sayang, ia jarang mendapatkan kesempatan bermain pada musim lalu lantaran kerap terkena cedera. Ia diharapkan mampu mengembalikan performanya pada musim depan.

4. Danny Drinkwater (Rp658 miliar)

5 Rekrutan Termahal Chelsea dari Sesama Klub InggrisDanny Drinkwater (chelseafc.com)

Sebelum Ben Chilwell, Chelsea juga sempat merekrut pemain dari Leicester City. The Blues mendatangkan Danny Drinkwater ke Stamford Bridge pada musim 2017. Sang pemain ditebus dengan biaya 43 juta euro atau setara dengan Rp658 miliar.

Alih-alih tampil apik dan menjadi andalan, Drinkwater justru tak berhasil menunjukkan performa terbaiknya. Ia jarang dimainkan dan kerap dipinjamkan Chelsea ke klub lain.

Bersama Chelsea, ia hanya mampu mencatatkan 23 penampilan. Ia akhirnya hengkang dari Chelsea pada musim panas 2022.

5. N'Golo Kante (Rp622 miliar)

5 Rekrutan Termahal Chelsea dari Sesama Klub InggrisN'Golo Kante (twitter.com/chelseafc)

Lagi dan lagi, Chelsea merekrut pemain yang berasal dari Leicester City. Performa apiknya bersama The Foxes lantas membuat N'Golo Kante didatangkan dengan harga mahal. The Blues harus merogoh kocek sebesar 41 juta euro atau Rp622 miliar untuk menebusnya.

Berbeda dengan Danny Drinkwater, Kante malah berhasil tampil impresif dan menjadi andalan di lini tengah The Blues. Ia telah mencatatkan 259 penampilan dengan mencetak 13 gol dan 15 assists bersama Chelsea.

 

Untuk menjadi pesaing kuat Premier League musim depan, tentu Chelsea akan mendatangkan amunisi baru selain Raheem Sterling pada musim panas 2022. Menurutmu, siapa lagi yang akan didatangkan Chelsea pada musim panas ini?

Baca Juga: Sebelum Sterling, 5 Pemain yang Pindah dari Manchester City ke Chelsea

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya