4 Stadion Alternatif Laga Indonesia Vs Islandia, Catat Tanggalnya!

Laga belum tentu digelar di Stadion GBK lho...

Laga uji coba Indonesia vs Islandia yang digelar pada 14 Januari 2018 nanti masih menunggu kepastian kesiapan venue Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan. Jika memang SUGBK belum siap digunakan untuk menyelenggarakan laga Indonesia vs Islandia, maka terdapat beberapa stadion alternatif yang dapat digunakan. Berikut empat stadion alternatif laga Indoneia vs Islandia.

1. Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi.

4 Stadion Alternatif Laga Indonesia Vs Islandia, Catat Tanggalnya!bobotoh.id

Stadion Patriot Chandrabaga terletak di Kota Bekasi, Jawa Barat. Stadion ini telah mengalami tahap renovasi untuk peningkatan taraf stadion berstandar internasional. Renovasi Stadion Patriot Chandrabaga dilakukan pada tahun 2011 dan selesai tahun 2014.

Stadion Patriot Chandrabaga mampu menampung hingga 35.000 penonton. Stadion Patriot menggunakan rumput jenis bermuda. Stadion Patriot juga sering digunakan untuk menyelenggarakan pertandingan internasional tim nasional Indonesia. Selain itu Stadion Patriot juga akan menjadi venue Asian Games 2018 nanti.

2. Stadion Internasional Maguwoharjo, Sleman.

4 Stadion Alternatif Laga Indonesia Vs Islandia, Catat Tanggalnya!kompas.com

Stadion Internasional Maguwoharjo terletak di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Stadion ini menjadi markas dari klub kebanggaan masyarakat Sleman, PSS Sleman. 

Stadion Internasional Maguwoharjo memiliki kapasitas 40.000 penonton. Stadion ini memiliki kualitas lapangan dengan standar Eropa. Rumput yang digunakan adalah jenis rumput Zoysia Matrella, merupakan rumput kelas satu FIFA.

Stadion Internasional Maguwoharjo juga didukung oleh sistem drainase yang baik. Sehingga membuat lapangan tidak tergenang meskipun diguyur hujan deras. Selain itu Stadion Internasional Maguwoharjo juga memiliki akses yang mudah untuk menyelenggarakan pertandingan internasional.

3. Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung.

4 Stadion Alternatif Laga Indonesia Vs Islandia, Catat Tanggalnya!SINDOnews

Stadion Gelora Bandung Lautan Api terletak di Kota Bandung, Jawa Barat. Stadion GBLA memiliki kapasitas 50.000 penonton dengan fasilitas yang sangat memadai. Lapangan Stadion GBLA menggunakan rumput jenis Zoysia Matrella yang merupakan rumput kelas satu FIFA.

Di Stadion GBLA ini juga terdapat fasilitas Royal Box, yaitu tempat khusus bagi tamu VVIP. Fasilitas Royal Box hanya dimiliki oleh dua stadion di Indonesia, yaitu Stadion Gelora Bandung Lautan Api dan Stadion Utama Gelora Bung Karno.

4. Stadion Gelora Manahan, Solo.

4 Stadion Alternatif Laga Indonesia Vs Islandia, Catat Tanggalnya!TOPSKOR

Stadion Gelora Manahan berada di Kota Solo, Jawa Tengah. Stadion ini merupakan markas dari klub Persis Solo. Stadion berkapasitas 25.000 penonton ini memiliki lapangan rumput bermuda dengan sistem drainase yang baik. Stadion Gelora Manahan memiliki akses lengkap untuk menyelenggarakan pertandingan internasional.

Kalau kamu merekomendasikan yang mana nih?

Akhmad Setyawan Pratama Photo Writer Akhmad Setyawan Pratama

Mulat Sarira Hangrasa Wani

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya