Taklukan Tranmere, MU Catatkan Torehan Bagus dalam Sejarah Klub 

MU catatkan kemenangan tandang terbesar sejak 1999!

Dalam lanjutan Piala FA putaran keempat, pasukan Manchester United di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer berhasil membubuhkan 6 gol atas Tranmere Rovers. Dalam kemenangan kali ini, Manchester United telah mencatatkan torehan bagus dalam sejarah klub. Apakah itu? Simak ulasannya berikut ini.

1. Karier Solskjaer sempat di ujung tanduk

Taklukan Tranmere, MU Catatkan Torehan Bagus dalam Sejarah Klub Instagram.com/manchesterunited

Dilansir dari Daily Mail sebelum pertandingan, karier Ole Gunnar Solskjaer sedang berada di ujung tanduk. Jika Manchester United mengalami kekalahan lagi, Solskjaer terancam akan dipecat di musim ini.

Tapi nyatanya, Manchester United justru malah pesta gol di kandang Tranmere Rovers tadi malam.

2. Kemenangan fantastis setelah kalah dua kali di Liga Inggris

Taklukan Tranmere, MU Catatkan Torehan Bagus dalam Sejarah Klub manchestereveningnews.com

Manchester United harus menahan malu ketika bertamu ke markas Liverpool, Anfield Stadium pada Minggu (19/1/20) lalu. Pasalnya pada saat itu, pasukan Setan Merah kalah dengan skor 2-0.

Pekan kemarin, Setan Merah baru menjamu Burnley di Old Trafford. Tapi sayang, lagi-lagi skuat asuhan Solskjaer harus kalah dengan skor 0-2 di pekan ke-24 Liga Inggris.

Tapi semua itu terbayar dengan kemenangan fantastis di Piala FA putaran keempat tadi malam. Skor 0-6 membuat pasukan Setan Merah puas melaju ke putaran kelima.

3. Manchester United catatkan kemenangan kandang terbesar

Taklukan Tranmere, MU Catatkan Torehan Bagus dalam Sejarah Klub skysports.com

Penampilan buruk di Liga Inggris membuat Manchester United diremehkan. Namun siapa sangka, kemenangan 0-6 kontra Tranmere di Piala FA semalam mampu mencatatkan torehan bagus dalam sejarah klub.

Dikutip dari Twitter @OptaJoe, semalam adalah kemenangan tandang terbesar Manchester United di semua kompetisi sejak terakhir kali mereka mengalahkan Nottingham Forestdengan dengan skor 8-1. Itu terjadi pada Februari 1999 silam.

Tahukah kamu? Pada saat itu Solskjaer masih aktif bermain di lapangan dan mampu menyumbang empat gol untuk Setan Merah saat turun sebagai pemain pengganti.

Baca Juga: Manchester United Tuai Malu di Kandang West Ham United

4. Catatan bagus enam gol dengan enam pemain berbeda

Taklukan Tranmere, MU Catatkan Torehan Bagus dalam Sejarah Klub express.co.uk

Masih dikutip dari Twitter @OptaJoe, The Red Devils juga mendapat catatan bagus karena untuk kali pertama sejak 1892 yang melumat 10-1 atas Wolverhampton Wanderers dengan pencetak gol yang berbeda dalam kompetisi berkasta tinggi.

Dan semalam Manchester United berhasil mencetak enam gol dengan enam pemain yang berbeda. Yakni oleh Maguire, Dalot, Lingard, Jones, Martial, dan tendangan penalti dari Mason Greenwood.

5. Komentar Solskjaer setelah pertandingan

Taklukan Tranmere, MU Catatkan Torehan Bagus dalam Sejarah Klub Instagram.com/manchesterunited

Seusai pertandingan Solskjaer berkomentar bahwa meskipun banyak orang tak suka, tapi itu tak mengganggunya. Ia tak ingin bersantai dan akan tetap berusaha keras.

"Kamu dapat melihat semua orang ingin kami gagal tetapi itu tidak mengganggu saya. Saya tidak bisa naik turun [secara emosional]. Saya senang tapi tidak akan santai. Dua pertandingan besar akan datang," ujar Solskjaer seperti yang dikutip dari Express.co.uk.

Setelah pesta gol, tentu Setan Merah punya kepercayaan diri tinggi. Dan semoga saja Solskjaer mampu mengembalikan performa terbaik Manchester United.

Baca Juga: Manchester United Hajar Tranmere 6-0, Solskjaer Puji Pemain

Akromah Zonic Photo Writer Akromah Zonic

The Red Devils

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya