6 Pembuat Assist Terbanyak di Bundesliga Musim Ini, Muller Teratas!

Coman dan Muller bersaing ketat mengumpulkan assist! 

Lagi-lagi Bundesliga yang merupakan kompetisi utama di Jerman menjadi pusat perhatian. Ada banyak pemain muda ataupun yang sudah tua sedang moncer di liga ini musim ini. Hal itu membuat kompetisi ini semakin digemari pecinta sepak bola.

Bukan hanya jumlah gol, jumlah assist juga dicatat dalam setiap kompetisi, termasuk di Bundesliga. Lalu, siapa pembuat assist terbanyak di musim ini? Langsung saja simak enam daftar teratasnya di bawah ini.

Baca Juga: 10 Potret Thomas Muller, Bintang Bayern Munchen yang Berparas Menawan

1. Thomas Muller (6 Assist)   

6 Pembuat Assist Terbanyak di Bundesliga Musim Ini, Muller Teratas!bundesliga.com

Bayern Munchen memang jadi garang setelah klub ini ditangani oleh Hansi Flick. Selain Lewandowski dan Kimmich, Thomas Muller juga menjadi salah satu andalan sang pelatih anyar. Maka, tak heran ia berada di urutan pertama dalam daftar ini.

Penyerang yang sudah berusia 31 tahun tersebut sempat dipuji oleh Flick karena kemahirannya dalam membuat assist. Sekarang sudah terhitung 6 assist dibuatnya dalam 10 pertandingan. Koleksi itu ditorehkannya dalam rasio 0,6 assist per pertandingan.

2. Kingsley Coman (5 Assist)

6 Pembuat Assist Terbanyak di Bundesliga Musim Ini, Muller Teratas!twitter.com/City_Chief

Bakat muda asal Prancis, Kingsley Coman musim ini telah mengumpulkan 5 assist di Bundesliga. Kelima assist tersebut dibuatnya hanya dalam 7 pertandingan.

Pemain muda yang baru berusia 24 tahun tersebut direkrut oleh Munchen pada musim panas 2017 dari Juventus. Biaya transfernya senilai 21,3 juta euro atau sekitar Rp365 miliar.

3. Max Kruse (5 Assist)  

6 Pembuat Assist Terbanyak di Bundesliga Musim Ini, Muller Teratas!eurosport.com

Max Kruse sudah tak muda lagi. Kini usianya menginjak angka 32 tahun. Namun, semakin matang usianya, justru performanya juga semakin bagus. Itulah alasan mengapa Union Berlin memboyongnya pada musim panas lalu.

Awal kariernya bersama Union begitu memukau dengan torehan 5 assist dalam 10 penampilan yang telah dikoleksinya musim ini. Untuk gol sendiri, ia sudah mencetak 6 gol dan catatan 8 starter juga menjadi bukti performa gacornya.

4. Daichi Kamada (5 Assist)

6 Pembuat Assist Terbanyak di Bundesliga Musim Ini, Muller Teratas!bundesliga.com

Dengan 10 kali menjadi starter bersama Eintracht Frankfurt di Bundesliga, Daichi Kamada telah membuat 5 assist dengan rasio 0,5 assist per pertandingan. Moncer banget!

Kamada merupakan satu-satunya pemain asal Asia dalam daftar ini. Ia berasal dari Jepang dan mulai berkarier di Bundesliga sejak musim panas 2017. Wah, keren!

5. Joshua Kimmich (4 Assist)  

6 Pembuat Assist Terbanyak di Bundesliga Musim Ini, Muller Teratas!bavarianfootballworks.com

Musim lalu, tepatnya pada bulan Mei 2020, Joshua Kimmich mencetak gol tunggal dalam kemenangan 1-0 melawan Dortmund. Kemenangan di laga Der Klassiker tersebut membuat Munchen mampu mengunci gelar juara Bundesliga. Koleksi 9 assist musim lalu juga menjadi catatan apiknya.

Gelandang andalan Bayern musim ini sudah menorehkan 4 assist dalam 6 pertandingan yang semuanya merupakan penampilan starter. Namun, sayangnya pemain berusia 25 tahun ini harus mengalami cedera lutut yang parah. Ia dilaporkan baru bisa kembali ke lapangan pada 2021 mendatang.

6. Robert Lewandowski (4 Assist)

6 Pembuat Assist Terbanyak di Bundesliga Musim Ini, Muller Teratas!fcbayern.com

Robert Lewandowski menduduki puncak top skor di Bundesliga musim lalu dengan mengoleksi 34 gol. Karena hal itulah ia mendapat penghargaan sebagai pemain terbaik di Eropa. Striker matang berusia 32 tahun tersebut memang sedang berada di puncak kariernya. Hal itu dibuktikan dengan penampilannya yang selalu memukau di setiap pertandingan.

Musim ini sendiri, Lewandowski masih menjadi pemegang gol terbanyak di Bundesliga (12 gol). Catatan semakin bertambah dengan koleksi 4 assist yang ditorehkannya. Ia membuat assist dengan rasio 0.55 per pertandingan.

Dengan persaingan para pemain bintang dalam mencetak gol dan membuat assist, kini Bundesliga semakin seru untuk ditonton. Setuju?

Baca Juga: 10 Potret Robert Lewandowski, Kian Menawan di Usia yang Tak Lagi Muda

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya