Comscore Tracker

Aguero dan Deretan Eks Manchester City dengan Penampilan Terbanyak

Aguero punya catatan bagus sebelum angkat kaki

Musim lalu, Manchester City berhasil merebut gelar Liga Inggris yang fenomenal dari Liverpool. Pep Guardiola punya skuad yang cukup kuat. Musim ini, The Citizen telah mengumpulkan 17 poin, membuat mereka bertengger di posisi ketiga klasemen sementara Liga Inggris.

Salah satu klub raksasa di Inggris ini memang punya tren bagus. Hal tersebut tak lepas dari kontribusi para pemainnya yang punya semangat tinggi. Menilik ke belakang, ada sejumlah eks pemain yang pernah jadi andalan. Berikut ulasan lengkap lima eks pemain Manchester City dengan penampilan terbanyak.

1. David Silva (436 Penampilan)

Aguero dan Deretan Eks Manchester City dengan Penampilan Terbanyakpotret David Silva (twitter.com/SquawkaNews)

David Silva hampir tak pernah pergi dari Spanyol. Ia baru mulai melancong ke Liga Inggris pada 2010 silam. Silva diboyong Manchester City senilai 28,7 juta euro (Rp469 miliar) dari Valencia. Ia merupakan salah satu gelandang serang terbaik yang pernah dimiliki The Citizen.

David Silva punya rekor apik sebagai pemain dengan penampilan terbanyak dalam sejarah Manchester City. Ia tampil dalam 436 pertandingan dengan torehan 77 gol dan 141 assist. Pemain yang sekarang berusia 35 tahun ini telah pulang ke Spanyol. Ia hengkang ke Real Sociedad pada musim panas 2020 lalu.

2. Sergio Aguero (390 Penampilan)

Aguero dan Deretan Eks Manchester City dengan Penampilan Terbanyakpotret Sergio Aguero (instagram.com/kunaguero)

Manchester City baru saja kehilangan salah satu penyerang terbaik mereka. Ia adalah Sergio Aguero. Pemain ini juga merupakan seorang pelancong. Ia datang dari Argentina untuk bergabung dengan The Citizen pada musim panas 2011 silam.

Sergio Aguero jadi bomber Manchester City tersukses dalam sejarah klub. Ia mampu mencetak 260 gol dan 73 assist dari 390 laga yang dilakoninya di semua kompetisi. Musim ini, Aguero resmi jadi pemain Barcelona. Ia baru saja menjalani laga debutnya dalam kemenangan menghadapi Valencia pada lanjutan Liga Spanyol.

Baca Juga: 10 Tahun Bersama Manchester City, Begini 10 Potret Sergio Aguero

3. Joe Hart (348 Penampilan)

Aguero dan Deretan Eks Manchester City dengan Penampilan Terbanyakpotret Joe Hart (mancity.com)

Beda dengan Silva dan Aguero, Joe Hart merupakan pemain berdarah asli Inggris. Ia berlatih sepak bola di tim junior Shrewsbury dan memulai karier profesional bersama Manchester City sejak 2006 silam. Selama berkarier di Etihad Stadium, ia telah berkontribusi dalam 348 pertandingan dengan torehan 137 clean sheet.

Selama berseragam The Citizen, Hart lebih banyak menghabiskan waktu dengan dipinjamkan ke berbagai klub. Ia pun hengkang ke Burnley pada 2018. Dua musim setelahnya, ia dibawa oleh Tottenham Hotspur dengan status bebas transfer. Musim ini, Hart resmi menjadi penjaga gawang Celtic.

4. Aleksandar Kolarov (247 Penampilan)

Aguero dan Deretan Eks Manchester City dengan Penampilan Terbanyakpotret Aleksandar Kolarov (mcfcwatch.com)

Bek kiri asal Serbia, Aleksandar Kolarov, telah tampil dalam 247 pertandingan, mencetak 21 gol, dan membuat 37 assist selama membela Manchester City. Dulu ia bergabung pada 2010 dari Lazio dengan mahar 23,8 juta euro atau sekitar Rp390 miliar.

Datang dari Italia dan kembali ke Italia juga, Aleksandar Kolarov memutuskan menerima tawaran untuk bergabung dengan AS Roma pada 2017 lalu. Namun, sejak musim panas 2020, pemain berusia 35 tahun tersebut resmi menandatangani kontrak untuk Inter Milan. 

5. Nicolas Otamendi (210 Penampilan)

Aguero dan Deretan Eks Manchester City dengan Penampilan Terbanyakpotret Nicolas Otamendi (twitter.com/premierleague)

Pada 2015, Nicolas Otamendi resmi direkrut Manchester City dari Valencia. Sejak saat itu, ia diakui sebagai bagian penting dalam tim. Ia mudah diterima dan jadi andalan. Selama lima tahun di Etihad Stadium, Otamendi telah bermain dalam 210 pertandingan.

Pada musim panas 2020 lalu, Nicolas Otamendi pindah ke Benfica. Kepindahan bakat dari Argentina ini disinyalir karena sudah tidak masuk dalam rencana Pep Guardiola yang lebih mengutamakan pemain muda. Bersama The Citizen, Otamendi ikut meraih 2 kali gelar Liga Inggris dan 7 piala domestik.

Daftar ini hanya berisi pemain yang masih aktif bermain di lapangan. Tidak semua pemain bisa sukses di Etihad Stadium, tetapi kebanyakan dari mereka telah pergi dengan nama besar. Terbaru, ada Sergio Aguero yang akan jadi salah satu pemain paling dikenang oleh penggemar Manchester City. Setuju?

Baca Juga: 5 Kiper Utama Manchester City dalam Sedekade Terakhir, Ada Joe Hart!

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya