Comscore Tracker

5 Pemain yang Pantas Gantikan Marcos Alonso di Chelsea pada 2022/2023

Marcos Alonso dirumorkan akan hengkang dalam waktu dekat

Marcos Alonso membela Chelsea sejak musim panas 2016. Pemain asal Spanyol tersebut dikenal ikut terlibat dalam banyak gol. Meskipun berposisi sebagai bek, sejauh ini Alonso telah mengoleksi 29 gol dan 23 assist dari 212 penampilan untuk The Blues.

Namun, Marcos Alonso dikabarkan tidak akan lama lagi berkarier di Stamford Bridge. Kemungkinan besar ia akan hengkang. Jika rumor tersebut terjadi dalam waktu dekat, kira-kira siapa yang pantas menggantikan posisinya pada musim 2022/2023?

1. Ivan Perisic (Inter Milan)

5 Pemain yang Pantas Gantikan Marcos Alonso di Chelsea pada 2022/2023potret Ivan Perisic (instagram.com/ivanperisic444)

Ivan Perisic memang bukan seorang bek. Pemain Inter Milan satu ini berposisi sebagai gelandang, tetapi ia bisa jadi pemain serbaguna untuk Chelsea. Jika klub kehilangan Marcos Alonso musim depan, Perisic bisa jadi pengganti yang sangat menguntungkan.

Pemain asal Kroasia tersebut akan bebas transfer pada bulan Juni 2022 nanti. Jika The Blues serius, tanda tangan Perisic bisa didapatkan secara gratis pada musim panas ini. Meskipun usianya sudah 33 tahun, sejauh ini Perisic masih tampil konsisten.

2. Ian Maatsen (Chelsea U-23)

5 Pemain yang Pantas Gantikan Marcos Alonso di Chelsea pada 2022/2023potret Ian Maatsen (instagram.com/maatsen_)

Pada 25 September 2019, untuk pertama kalinya Ian Maatsen diberi kesempatan bermain membela tim utama Chelsea. Kala itu, Maatsen menggantikan Marcos Alonso pada menit ke-66. Namun, hingga kini ia tak pernah dapat panggilan lagi.

Pada akhir Mei 2022 nanti, Ian Maatsen akan kembali ke Chelsea U-23 usai masa pinjamannya berkahir di Coventry City. Ia menjalani masa pinjaman yang cukup memuaskan. Dengan torehan 3 gol dan 1 assist dalam 41 penampilan musim 2021/2022, bek kiri berusia 20 tahun tersebut bisa jadi alternatif tim utama Chelsea untuk musim depan.

Baca Juga: 5 Pemain yang Sudah Jadi Andalan Chelsea Musim Ini, Siapa Saja?

3. Borna Sosa (VFB Stuttgart)

5 Pemain yang Pantas Gantikan Marcos Alonso di Chelsea pada 2022/2023potret Borna Sosa (instagram.com/superrman007)

Borna Sosa tampil mengesankan selama musim 2021/2022. Ia total dimainkan dalam 30 pertandingan di Bundesliga dan DFB-Pokal. Bahkan, bek asal Kroasia tersebut mampu mencetak 2 gol dan menyumbang 9 assist untuk VFB Stuttgart.

Meskipun kontak Sosa bersama VFB Stuttgart masih tersisa 3 tahun lagi, bukan tidak mungkin Chelsea akan menggaetnya pada bursa transfer musim panas ini. The Blues dilaporkan memiliki ketertarikan khusus dan sang pemain bisa melebarkan sayapnya ke klub yang lebih eksis.

4. Marc Cucurella (Brighton) 

5 Pemain yang Pantas Gantikan Marcos Alonso di Chelsea pada 2022/2023potret Marc Cucurella (twitter.com/Squawka)

Siapa sangka Marc Cucurella langsung tampil mengesankan pada musim pertamanya (2021/2022) di English Premier League (EPL). Pemain muda berusia 23 tahun tersebut baru datang ke Inggris pada musim panas 2021 lalu. Ia direktur oleh Brighton dari Getafe.

Cucurella telah tampil 37 kali bersama Brighton dan mencetak 1 gol serta 2 assist. Ia juga hampir sejajar dengan bek berkelas seperti Trent Alexander-Arnold dan Andy Robertson sebagai full-back dengan peluang terbanyak di Premier League musim ini.

Marc Cucurella dikontrak sampai 2026 oleh Brighton. Akan tetapi, Chelsea rupanya melihat peluang transfer yang bisa terjadi. Sementara itu, Manchester City juga tengah dirumorkan meminati bek asal Spanyol tersebut.

5. Nicolas Tagliafico (Ajax) 

5 Pemain yang Pantas Gantikan Marcos Alonso di Chelsea pada 2022/2023potret Nicolas Tagliafico (twitter.com/FabrizioRomano)

Terakhir ada talenta asal Argentina, Nicolas Tagliafico, yang punya pengalaman cukup banyak sebagai seorang bek. Ia telah membela Ajax dalam 168 pertandingan sejak bergabung dengan klub pada 2018.

Nicolas Tagliafico diketahui jadi incaran Chelsea sejak musim dingin kemarin. Kesempatan kedua bisa saja terjadi pada musim panas kali ini. Chelsea harus pintar bernegosiasi jika serius ingin merekrutnya. Kontrak Tagliafico bersama Ajax baru akan kedaluwarsa pada 2023.

 

Kontribusi Marcos Alonso di Chelsea cukup memuaskan. Maka dari itu, klub harus segera cari pengganti jika sang bek benar-benar hengkang. Menurut kamu siapa yang cocok jadi pengganti Alonso?

Baca Juga: 10 Potret Marcos Alonso, Jagoan Tendangan Bebas Chelsea

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya