Comscore Tracker

5 Pemain Asli Jerman yang Menjadi Top Skor RB Leipzig, Werner Teratas!

Werner masih menjadi pencetak gol terbanyak di RB Leipzig!

RB Leipzig adalah salah satu klub besar Bundesliga yang masih jadi ancaman kuat Bayern Munchen sebagai juara bertahan. Klub satu ini cukup berhasil mengembangkan banyak pemain berbakat, salah satunya Timo Werner.

Nama-nama besar seperti Timo Werner, Naby Keita, dan Joshua Kimmich pernah berseragam Die Rotten Bullen. Lalu, untuk pencetak gol dalam sejarah klub, siapa rajanya? Simak lima daftar pemain asli berkebangsaan Jerman yang menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah RB Leipzig di bawah ini.

1. Timo Werner (95 Gol)  

5 Pemain Asli Jerman yang Menjadi Top Skor RB Leipzig, Werner Teratas!Potret Timo Werner saat masih berseragam RB Leipzig (bleacherreport.com)

Timo Werner sudah angkat kaki dari RB Leipzig ke Chelsea pada musim panas 2020 lalu. la pun menjadi penjualan termahal kedua di bawah Naby Keita dalam sejarah klub. Werner diboyong ke Liga Inggris dengan nilai transfer mencapai 53 juta euro atau sekitar Rp871 miliar. 

Timo Werner punya catatan bagus selama merumput di RB Leipzig. Pemain asli Jerman tersebut merupakan pencetak gol terbanyak dalam sejarah klub. Dari 159 pertandingan, ia sukses menorehkan 95 gol. Hal tersebutlah yang membuat namanya sulit dilupakan oleh penggemar Die Rotten Bullen.

Baca Juga: Timo Werner Jadi Buruan 4 Klub Usai Terlupakan di Chelsea

2. Daniel Frahn (88 Gol)  

5 Pemain Asli Jerman yang Menjadi Top Skor RB Leipzig, Werner Teratas!Potret Daniel Frahn (twitter.com/RBLeipzig_EN)

Daniel Frahn datang ke RB Leipzig dari Babelsberg pada tahun 2010 silam. Kemudian, pada 2015, ia memutuskan hengkang ke Heidenheim dengan status bebas transfer. Itu artinya ia merumput di klub berjuluk Die Rotten Bullen selama lima tahun.

Sebagai pemain berkebangsaan asli Jerman, Frahn juga punya torehan gol yang cukup bagus. Dalam sejarah RB Leipzig, striker yang kini sudah berusia 34 tahun tersebut tercatat telah menyumbang 88 gol dari 154 pertandingan.

3. Dominik Kaiser (34 Gol)  

5 Pemain Asli Jerman yang Menjadi Top Skor RB Leipzig, Werner Teratas!Potret Dominik Kaiser saat masih membela RB Leipzig (twitter.com/RBLeipzig_EN)

Dominik Kaiser bergabung dengan RB Leipzig pada 2012 dan memutuskan pergi ke Brondby pada 2018. Selama enam tahun membela Die Rotten Bullen, Dominik Kaiser telah menyumbang 34 gol dalam 167 penampilan yang ia lakoni di semua kompetisi.

Gelandang berusia 33 tahun tersebut kini bermain untuk Hannover di level kasta kedua Liga Jerman. la direkrut pada bulan Januari 2020 lalu dan kontraknya yang akan habis bulan Juni 2022 mendatang belum diperpanjang.

4. Stefan Kutschke (27 Gol) 

5 Pemain Asli Jerman yang Menjadi Top Skor RB Leipzig, Werner Teratas!Potret Stefan Kutschke (liga3-online.de)

Pemain asli Jerman lain yang kontribusinya cukup dikenang RB Leipzig ialah Stefan Kutschke. Selama tiga tahun membela Die Rotten Bullen (2010--2013), penyerang satu ini berhasil mengoleksi 27 gol dalam 86 penampilan.

Kutschke masih berkarier di Bundesliga, hanya saja kini ia turun ke liga kasta kedua dengan membela FC Ingolstadt sejak 2017. Di sana ia diberi kepercayaan untuk mengemban tugas sebagai kapten. Pemain berusia 32 tahun tersebut memang belum pernah merumput di luar Jerman.

5. Nico Frommer (19 Gol) 

5 Pemain Asli Jerman yang Menjadi Top Skor RB Leipzig, Werner Teratas!Potret Nico Frommer saat masih membela RB Leipzig (t-online.

Nico Frommer menjadi satu-satunya pemain Jerman yang sudah pensiun dalam daftar ini. la memutuskan gantung sepatu pada 2013 dan terakhir kali bermain untuk Heidenheim II.

Untuk RB Leipzig sendiri, Frommer mulai bergabung pada bulan September 2009. la hanya bertahan dua musim, jadi torehan golnya pun hanya 19 gol dalam 42 pertandingan di semua kompetisi.

 

Semuanya sudah tidak berseragam RB Leipzig, statistik yang bagus pun menjadi bukti untuk dikenang. Sejauh ini Timo Werner masih jadi raja gol dalam sejarah klub.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Pernah Pindah ke RB Leipzig dengan Status Pinjaman

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya