5 Pemain Liverpool dan Manchester City Termahal Saat Ini

The Reds tantang The Citizens di kandang

Rivalitas antara Liverpool dan Manchester City sangat kompetitif pada 2021/2022 lalu. Kedua klub dominan di English Premier League (EPL). Mereka memiliki kekuatan yang bisa dibilang setara.

Malapetaka kemudian menimpa Liverpool pada awal musim 2022/2023 ini. Sementara The Citizens kokoh dan perkasa, pasukan Jurgen Klopp malah mengantongi catatan buruk.

Pada pertemuan pertama musim ini, Liverpool akan mengundang Manchester City ke Anfield Stadium pada Minggu (16/10/2022). Jelang laga tersebut, mari kita lihat sejumlah pemain Liverpool dan Manchester City termahal saat ini.

1. Erling Haaland (Rp2,25 triliun) 

5 Pemain Liverpool dan Manchester City Termahal Saat IniErling Haaland cetak hattrick untuk Manchester City dalam kemenangan 4-2 menghadapi Crystal Palace pada Sabtu, 27 Agustus 2022. (twitter.com/Squawka)

Erling Haaland saat ini merupakan pemain termahal di EPL dan pemain termahal kedua di dunia setelah Kylian Mbappe. Nilai pasar striker asal Norwegia tersebut mencapai angka 150 juta euro atau setara Rp2,25 triliun.

Gak salah, nilai tersebut sangat sepadan mengingat performa gacornya di lapangan. Haaland sudah mengantongi 20 gol dan 3 assist dalam 13 penampilan untuk Manchester City.

2. Mohamed Salah (1,35 triliun) 

5 Pemain Liverpool dan Manchester City Termahal Saat IniMohamed Salah pecahkan rekor jadi pencetak hattrick tercepat (7 menit) dalam sejarah UEFA Champions League (UCL) pada 12 Oktober 2022. (twitter.com/LFC)

Anak emas Liverpool, Mohamed Salah, dibanderol senilai 90 juta euro atau sekitar 1,35 triliun di pasar transfer saat ini. Salah boleh diakui sebagai perwakilan Mesir terbaik dalam sejarah sepak bola Eropa.

Walaupun performa Liverpool anjlok pada awal musim ini, Mohamed Salah tetap tampil solid. Dari 13 penampilan di berbagai ajang, pemain sayap 30 tahun tersebut berhasil mengoleksi 8 gol dan 4 assist.

Baca Juga: 5 Pemain Termahal yang Direkrut Manchester City pada Musim Panas 2022

3. Phil Foden (1,35 triliun)

5 Pemain Liverpool dan Manchester City Termahal Saat IniPhil Foden cetak hattrick di derbi Manchester pada 2 Oktober 2022. (twitter.com/SquawkaNews)

Teman duet Erling Haaland di Manchester City, Phil Foden, tak kalah mahal di pasar transfer. Gelandang yang juga masih berusia 22 tahun tersebut memiliki nilai pasar mencapai 90 juta euro atau sekitar 1,35 triliun.

Phil Foden sudah mencatatkan 52 gol dan 36 assist dalam 182 penampilan untuk The Citizens. Penampilannya masih apik hingga musim ini dengan 7 gol dan 3 assist yang dicetaknya dalam 13 penampilan.

4. Kevin De Bruyne (Rp1,27 triliun) 

5 Pemain Liverpool dan Manchester City Termahal Saat Inipotret Kevin De Bruyne (twitter.com/KevinDeBruyne)

Kevin De Bruyne punya eksistensi yang luar biasa sejak bergabung dengan Manchester City pada 2015. Gelandang asal Belgia tersebut pun kini dihargai 85 juta euro atau sekitar Rp1,27 triliun.

Nama Kevin De Bruyne makin naik daun setelah menciptakan deretan assist dengan gaya mainnya yang cerdik. Ia mampu menorehkan 1 gol dan 11 assist hanya dari 13 penampilan musim ini. 

De Bruyne merupakan gelandang paling produktif sepanjang sejarah Manchester City. Dari total 320 penampilan, sang pemain sudah mengantongi 87 gol dan 132 assist.

5. Trent Alexander-Arnold (Rp1,20 triliun) 

5 Pemain Liverpool dan Manchester City Termahal Saat Inipotret Trent Alexander-Arnold (twitter.com/TrentAA)

Sejak naik level ke skuad utama pada 2016, Trent Alexander-Arnold jadi salah satu pemain belakang terbaik di Liverpool. Namun, musim ini, mentalnya sedikit diuji akibat merosotnya performa klub.

Bek kanan berusia 24 tahun ini telah tampil 12 kali dengan torehan 3 gol untuk Liverpool pada awal musim ini. Trent Alexander-Arnold sendiri sekarang bernilai pasar 80 juta euro atau setara Rp1,20 triliun. 

Pada awal musim 2022/2023 ini, performa Manchester City jelas lebih kuat dari Liverpool. Meski demikian, keduanya tetap memiliki peluang menang yang sama saat dipertemukan nanti.

Baca Juga: 5 Rekrutan Pemain Inggris Termahal Manchester City

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya