5 Pemain Liverpool dengan Gol Terbanyak di Semua Kompetisi Musim Ini

Liverpool sedang berjuang meraih quadruple winner

English Premier League (EPL) jadi liga paling seru musim 2021/2022. Persaingan antara Manchester City dan Liverpool di klasemen sementara kian sengit. Hanya tersisa beberapa pertandingan lagi untuk menentukan gelar juara.

Liverpool sendiri memang jadi salah satu klub terkuat di Premier League saat ini. Pasukan Jurgen Klopp memiliki banyak pemain bintang moncer. Sebut saja Mohamed Salah, Sadio Mane, Diogo Jota, bahkan Roberto Firmino. Siapa pemain Liverpool dengan gol terbanyak di semua kompetisi musim ini? 

1. Mohamed Salah (30) 

5 Pemain Liverpool dengan Gol Terbanyak di Semua Kompetisi Musim Inipotret Mohamed Salah (twitter.com/LFC)

Mohamed Salah tak henti jadi sorotan publik. Pemain sayap berusia 29 tahun ini jadi salah satu striker termoncer di Premier League maupun di Eropa musim 2021/2022. Ia telah menciptakan banyak gol dan assist untuk Liverpool.

Dari total 42 pertandingan di semua kompetisi, pemain asal Mesir tersebut telah mengoleksi 30 gol dan 12 assists. Sebanyak dua puluh dua gol di antaranya dicetak di Liga Inggris. Salah pun jadi top skor sementara di kompetisi tersebut.

2. Diogo Jota (21) 

5 Pemain Liverpool dengan Gol Terbanyak di Semua Kompetisi Musim Inipotret Diogo Jota (twitter.com/brfootball)

Pemain asal Portugal, Diogo Jota, datang ke Anfield Stadium dengan reputasi bagus. Ia melakoni musim pertamanya (2020/2021) dengan 13 gol dan 1 assist dalam 30 penampilan di semua ajang untuk Liverpool.

Musim ini sendiri, nama Diogo Jota semakin melejit. Ia tambah moncer dengan torehan 21 gol dan 5 assists yang telah dicetaknya dari 45 penampilan di semua kompetisi.

Baca Juga: 5 Pemain yang Digaet Liverpool Bareng Sadio Mane, Apa Kabar?

3. Sadio Mane (19) 

5 Pemain Liverpool dengan Gol Terbanyak di Semua Kompetisi Musim Inipotret Sadio Mane (instagram.com/liverpoolfc)

Kiprah pemain muslim di Premier League kian mendominasi. Selain Mohamed Salah, Liverpool juga punya Sadio Mane di posisi sayap kiri.

Pemain asal Senegal tersebut jadi kunci kemenangan klub di semifinal FA Cup beberapa waktu lalu. Ia sukses mencetak brace.

Baru-baru ini, Sadio Mane mencetak satu gol dan satu assist ke gawang Manchester United. Jika ditotalkan, Sadio Mane telah mengoleksi 19 gol dan 3 assists dalam 42 pertandingan di seluruh kompetisi musim ini. 

4. Roberto Firmino (11) 

5 Pemain Liverpool dengan Gol Terbanyak di Semua Kompetisi Musim IniRoberto Firmino (planetfootball.com)

Nama Roberto Firmino tentu sudah tak asing di telinga para penggemar Liverpool. Di daftar ini, ia merupakan pemain yang paling awal bergabung dengan The Reds, yakni pada 2015. Sejauh ini, posisi Firmino sebagai salah satu kepercayaan tim juga tak tergeser.

Roberto Firmino masih jadi penyerang tengah andalan Liverpool. Meskipun musim ini sering absen akibat cedera, Firmino terhitung telah dimainkan dalam 31 pertandingan di semua ajang. Ia berhasil mencetak 11 gol dan 4 assists. 

5. Takumi Minamino (9) 

5 Pemain Liverpool dengan Gol Terbanyak di Semua Kompetisi Musim Inipotret Takumi Minamino (instagram.com/takumi18minamino_official)

Takumi Minamino direkrut Liverpool dari RB Salzburg pada musim dingin 2020. Namun, ia tidak tampil memuaskan. Akhirnya sang pemain dipinjamkan ke Southampton selama setengah musim dari Febuari 2021 sampai Juni 2021.

Setelah kembali ke Anfield, Takumi Minamino mulai mendapat kepercayaan. Musim ini, Jurgen Klopp memberinya kesempatan tampil dalam 23 pertandingan di semua ajang. Pemain asal Jepang ini pun memanfaatkannya dengan menyumbang 9 gol dan 1 assist.

 

Liverpool punya kesempatan besar untuk mengukir sejarah musim 2021/2022. Mereka bisa menjadi klub Liga Inggris pertama yang meraih quadruple winner.

Trofi Carabao Cup sudah di genggaman. Tinggal berjuang mengejar trofi Premier League, FA Cup, dan Liga Champions Eropa.

Baca Juga: 5 Pemain Aktif dengan Gol Terbanyak dalam Sejarah Liverpool

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya