5 Pencetak Gol Terbanyak dalam Sejarah Laga MU vs Liverpool di EPL

Mohamed Salah pecahkan rekor

Manchester United vs Liverpool berlangsung panas di English Premier League (EPL) pada Minggu (5/3/2023). Liverpool berhasil membalas dendam dengan kemenangan telak 7-0 di Anfield Stadium.

Pertemuan dua klub elite tersebut menjadi yang paling dinantikan di EPL. Selama beberapa dekade, North West Derby tidak pernah gagal membius penonton. Para pencetak golnya juga tak pernah luput dari sorotan.

Termasuk Mohamed Salah dan Marcus Rashford, berikut lima pencetak gol terbanyak dalam sejarah laga MU vs Liverpool di EPL!

1. Mohamed Salah (10 gol) 

5 Pencetak Gol Terbanyak dalam Sejarah Laga MU vs Liverpool di EPLMohamed Salah (twitter.com/LFC)

Dalam kemenangan Liverpool atas Manchester United kemarin, Mohamed Salah dinobatkan sebagai Player of the Match. Ia pantas mendapatkan apresiasi tersebut lantaran menyumbang 2 gol dan 2 assist.

Salah kini menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah laga MU vs Liverpool di EPL. Secara total, pemain Mesir satu ini telah menyarangkan 12 gol ke gawang Setan Merah. Sebanyak sepuluh gol di antaranya dicetak di Premier League.

2. Steven Gerrard (8 gol) 

5 Pencetak Gol Terbanyak dalam Sejarah Laga MU vs Liverpool di EPLSteven Gerrard (twitter.com/premierleague)

Steven Gerrard merupakan legenda Liverpool tersukses dengan koleksi 186 gol dan 154 assist. Dalam laga Manchester United vs Liverpool, Gerrard pernah mencetak sembilan gol. Rinciannya adalah 8 gol dicetak di EPL dan 1 gol lagi dicetak di EFL Cup.

Gol pertama Gerrard ke gawang Manchester United dicetak pada 2000/2001 silam. Kala itu, Liverpool memenangi pertandingan dengan skor 2-0. Sedangkan, gol terakhir tercipta pada 2013/2014.

Baca Juga: Mohamed Salah Borong Rekor dalam Kemenangan 7-0 Liverpool Atas MU

3. Robbie Fowler (6 gol) 

5 Pencetak Gol Terbanyak dalam Sejarah Laga MU vs Liverpool di EPLRobbie Fowler (twitter.com/LFC)

Masih dari kubu Liverpool, Robbie Fowler juga masuk ke dalam daftar pencetak gol terbanyak saat Liverpool bersua dengan Manchester United. Legenda yang pensiun pada 2015 tersebut punya koleksi enam gol. Semuanya dicetak di Premier League. 

Pada 1995/1996 silam, Fowler pernah mencetak dua brace ke gawang Setan Merah secara berturut-turut. Masih dalam balutan seragam Liverpool, ia mencetak masing-masing satu gol lainnya pada 1997/1998 dan 2000/2001.

4. Wayne Rooney (6 gol) 

5 Pencetak Gol Terbanyak dalam Sejarah Laga MU vs Liverpool di EPLWayne Rooney (twitter.com/ManUtd)

Wayne Rooney adalah legenda tersubur di Premier League setelah Alan Shearer. Pemain lokal Inggris tersebut tercatat mencetak 208 gol untuk Manchester United dan Everton di Premier League. Namun, hanya tujuh gol yang mampu disarangkan Rooney ke gawang Liverpool.

Dalam laga MU vs Liverpool sendiri, Rooney punya enam gol yang seluruhnya dicetak di EPL. Salah satu momen terbaiknya terjadi ketika MU menang 2-1 pada 2011/2012. Rooney sukses mencetak 2 gol dalam waktu 4 menit ke gawang The Reds, yang mana saat itu masih dijaga Pepe Reina.

5. Marcus Rashford (5 gol) 

5 Pencetak Gol Terbanyak dalam Sejarah Laga MU vs Liverpool di EPLMarcus Rashford (twitter.com/MarcusRashford)

Terakhir, ada Marcus Rashford yang saat ini jadi pesaing berat Mohamed Salah. Akan tetapi, anak muda lokal satu itu belum sanggup melampaui rekor Salah. Rashford hanya memiliki catatan lima gol dalam laga MU vs Liverpool di EPL.

Pada pertemuan pertama musim 2022/2023, Rashford sempat menyumbang satu gol. MU menang 2-1. Namun, ia tidak mampu mencetak sebiji gol pun saat timnya dibantai kemarin. Padahal, pemain yang akrab dipanggil Rashy tersebut sedang naik daun.

Skor 7-0 menjadi kemenangan terbesar Liverpool atas Manchester United dalam sejarah Premier League. Ini sangat memalukan bagi Setan Merah. Pasalnya, mereka sebelumnya kalah 0-5 pada 2021/2022 lalu.

Baca Juga: 5 Faktor yang Membuat Marcus Rashford Rajin Cetak Gol Musim Ini

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya