Mengenal Lebih Dekat Sosok Darwin Nunez, Striker Anyar Liverpool

Nunez sudah dipastikan merapat ke Anfield Stadium

Darwin Nunez bukan pemain sekelas Kylian Mbappe yang sudah terkenal di seantero dunia sepak bola. Namun, ia siap masuk dalam persaingan striker muda Eropa usai dipastikan sepakat bergabung dengan Liverpool, klub elite English Premier League (EPL).

Nunez jadi bakat anyar yang cukup menonjol di Liga Portugal. Namanya laris diperbincangkan dalam bursa transfer musim panas 2022. Mari mengenal lebih dekat sosok Darwin Nunez, calon striker potensial The Reds.

1. Darwin Nunez, penyerang muda asal Amerika Selatan

Mengenal Lebih Dekat Sosok Darwin Nunez, Striker Anyar LiverpoolDarwin Nunez saat membela timnas Uruguay. (twitter.com/Darwinn99)

Pemilik nama lengkap Darwin Gabriel Nunez Ribeiro ini lahir di Artigas, Uruguay, pada 24 Juni 1999. Sebentar lagi Nunez akan menginjak usia 23 tahun, usia yang terbilang masih sangat muda. Ia punya banyak peluang untuk melejitkan kariernya di kancah Eropa.

Meski begitu, perjalanan Derwin Nunez di lapangan hijau tak semulus lulusan-lulusan akademi di klub elite yang umumnya langsung mendapatkan promosi di liga terkenal. Nunez sendiri lebih dulu bermain di kasta kedua Liga Spanyol. Akan tetapi, justru dari sanalah namanya mulai dilirik Benfica.

2. Kasta kedua Liga Spanyol jadi awal perjalanan Nunez di Eropa

Mengenal Lebih Dekat Sosok Darwin Nunez, Striker Anyar LiverpoolDarwin Nunez saat masih membela UD Almeria. (twitter.com/U_D_Almeria)

Di tanah kelahirannya, Darwin Nunez memulai karier profesional untuk tim utama Penarol pada Januari 2018 setelah belajar di tim junior kurang lebih selama empat tahun (2013—2017). Tak lama dari sana, tepatnya pada musim panas 2019, UD Almeria memboyongnya ke Spanyol. Liga kasta kedua Spanyol, Segunda Division, menjadi titik awal perjalanan Nunez di Eropa. Ia memanfaatkan momentum agar dilirik klub yang lebih besar.

Darwin Nunez mencetak 16 gol dan 3 assist dari 32 penampilan di semua kompetisi untuk Almeria. Benar saja, klub dari Liga Utama Portugal, Benfica, langsung merekrut sang pemain semusim setelahnya.

Baca Juga: Haaland Vs Nunez, Duel 2 Striker Muda Potensial di EPL Musim Depan

3. Dua musim yang luar biasa bersama Benfica

Mengenal Lebih Dekat Sosok Darwin Nunez, Striker Anyar Liverpoolpotret Darwin Nunez (instagram.com/darwin_n9)

Meskipun pada awalnya bakat Darwin Nunez tidak mendapat banyak perhatian, Benfica sukses membesarkan namanya. Musim pertama Nunez pada 2020/2021 berjalan cukup baik. Setidaknya 13 gol dan 12 assist berhasil dicetak dalam 43 penampilan di semua ajang.

Kemudian taji Darwin Nunez sukses membawa klub berjuluk The Eagles tersebut finis di posisi tiga klasemen Liga Portugal musim 2021/2022. Bagaimana tidak, dari 28 penampilannya dalam satu musim, Nunez mampu mencetak 26 gol dan 4 assist.

4. Darwin Nunez akan segera tanda tangan kontrak untuk Liverpool

Mengenal Lebih Dekat Sosok Darwin Nunez, Striker Anyar Liverpoolpotret Darwin Nunez (instagram.com/darwin_n9)

Newcastle United dan West Ham United sempat berburu tanda tangan Darwin Nunez, tetapi keduanya gagal. Giliran Manchester United dan Liverpool yang bersaing ketat dalam perburuan pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

ketimbang Setan Merah, Darwin Nunez ternyata lebih memilih The Reds. Menurut banyak sumber yang beredar, Nunez sudah dipastikan merapat ke Anfield Stadium. Tak main-main, nilai transfernya diketahui mencapai 80 juta euro (Rp1,2 triliun) dengan tambahan bonus 20 juta euro (Rp307 miliar).

Pakar transfer tepercaya, Fabrizio Romano, mengatakan bahwa kedua klub sudah menyelesaikan dokumen yang dibutuhkan. Nunez hanya tinggal menjalani tes medis dan tanda tangan kontrak yang berdurasi enam tahun.

5. Statistik lengkap Darwin Nunez dalam karier profesional

Mengenal Lebih Dekat Sosok Darwin Nunez, Striker Anyar Liverpoolpotret Darwin Nunez (instagram.com/darwin_n9)

Darwin Nunez memang belum lama merumput di Eropa. Ia juga baru meniti karier profesional sejak 2018. Namun, koleksi golnya mulai padat. Nunez terhitung telah mengukir 67 gol dan 20 assist dari 138 penampilan untuk Penarol, UD Almeria, dan Benfica. 

Dalam kurun waktu dua tahun (2020—2022), Benfica mendapat asupan gol yang lebih banyak. Striker dengan tinggi badan 1,87 cm tersebut dimainkan dalam 84 pertandingan di seluruh ajang dengan torehan 47 gol dan 16 assist.

 

Darwin Nunez dikabarkan jadi opsi utama yang bisa menggantikan posisi Sadio Mane di Liverpool. Artinya, Nunez punya kesempatan besar untuk bersinar di liga paling penomenal, yakni Premier League.

Baca Juga: 5 Fakta Darwin Nunez, Bomber Termahal Liverpool

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya