Taklukkan Union Berlin, Bayern Munich Semakin Kokoh di Puncak Klasemen

Bayern Munich menang dengan skor 0-2 atas Union Berlin! 

Bundesliga menjadi kompetisi sepak bola tingkat Eropa pertama yang kembali dimulai setelah pemberhentian akibat pandemik COVID-19. Setelah Borussia Dortmund menang atas Schalke kemarin, kini giliran Bayern Munich yang berhasil taklukkan Union Berlin.

Bayern Munich berhasil menang dengan skor 0-2 dan semakin kokoh di puncak klasemen. Pertandingan cukup menarik meskipun terasa hambar dan aneh tanpa penonton. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

1. Bundesliga kembali dimulai setelah diberhentikan selama hampir dua bulan

Taklukkan Union Berlin, Bayern Munich Semakin Kokoh di Puncak Klasemenbbc.co.uk

Selama hampir dua bulan diberhentikan sementara waktu akibat pandemik COVID-19, Bundesliga akhirnya kembali dimulai. Pertandingan bertajuk Revierderby antara Borussia Dortmund melawan Schalke menjadi laga pembuka kemarin.

Dan dini hari tadi pertandingan dilanjutkan dengan Bayern Munich bertamu ke kandang Union Berlin, dan Munich berhasil menang dengan skor 0-2 di An der alten Forsterei.

2. Robert Lewandowski membuka keunggulan di babak pertama

Taklukkan Union Berlin, Bayern Munich Semakin Kokoh di Puncak Klasemenstandard.co.uk

Di babak pertama pertahanan Union Berlin cukup ketat sampai Bayern kewalahan. Namun beruntung, salah satu bek Union, yakni Neven Subotic melakukan kesalahan yang cukup fatal saat dirinya tepat berada di kotak penalti, akhirnya wasit memutuskan tendangan penalti.

Robert Lewandowski maju dan berhasil membobol gawang Union di titik putih, skor babak pertama pun berubah jadi 0-1 di menit ke-40. Dilansir BBC Sports, tambahan gol tersebut menjadi gol Lewandowski yang ke-40 dalam 34 pertandingan di semua kompetisi untuk Bayern Munich musim ini.

Baca Juga: 10 Aksi Para Pemain Bayern Munich Ketika Work From Home

3. Benjamin Pavard sempurnakan kemenangan Bayern Munich 

Taklukkan Union Berlin, Bayern Munich Semakin Kokoh di Puncak Klasemenstandard.co.uk

Ketatnya pertahanan Union Berlin tidak membuat Bayern gentar, justru Benjamin Pavard maju ke depan dan memanfaatkan tendangan penjuru dari Kimmich menjadi sebuah gol yang cantik. Skor 0-2 berubah di menit ke-80 dan tetap bertahan sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga.

4. Bayern Munich semakin kokoh di puncak klasemen sementara Bundesliga

Taklukkan Union Berlin, Bayern Munich Semakin Kokoh di Puncak Klasemensports.yahoo.com

Usai menaklukkan Union Berlin dengan skor 0-2, Bayern Munich kian semakin kokoh di puncak klasemen sementara Bundesliga Jerman. Bayern Munich berhasil menjaga jarak aman dari rival mereka, Borussia Dortmund dengan selisih empat poin.

5. Komentar kapten Bayern Munich, Manuel Neuer 

Taklukkan Union Berlin, Bayern Munich Semakin Kokoh di Puncak Klasemenexpressandstar.com

Dikutip BBC Sports, Manuel Neuer sebagai kapten Bayern Munich mengaku ia senang bisa meraih kemenangan dan membawa pulang tiga poin, tetapi di sisi lain ia merasa pertandingan menjadi lebih lama tanpa adanya penggemar di kursi penonton.

"Kami senang bisa mengendalikan permainan dan membawa pulang tiga poin. Dalam pertandingan tanpa penggemar menitnya sangat panjang sampai peluit akhir," kata Manuel Neuer usai pertandingan.

Wah, persaingan gelar juara di Bundesliga Jerman semakin ketat. Kira-kira klub mana yang berhasil meraih trofi?

Baca Juga: Bundesliga is Back, Cek Jadwal Lengkapnya Pekan Ini!

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya